HotCopas.net

10 Hal yang Terjadi Jika Messi dan Ronaldo Bermain Satu Tim

INTRO


Nilai-nilai positif akan banyak dihadirkan jika Ronaldo dan Messi bermain di tim yang sama. (foto: Getty Images)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik dunia pada masa kini. Bicara tentang prestasi, sudah terlampau panjang daftar nama keduanya di buku rekor. Namun, pernahkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika Ronaldo dan Messi bermain di tim yang sama?

Seperti kita ketahui, Ronaldo serta Messi kerap bersaing dalam hal merebut status pesepak bola terbaik dunia. Messi pernah menyabet empat trofi Ballon d'Or, sedangkan Ronaldo mengoleksi tiga.

Di lapangan, Ronaldo dan Messi tak jarang saling berseteru langsung. Pasalnya, keduanya memang bermain di tim yang berbeda, bahkan menjadi rival. Ronaldo menjadi andalan Real Madrid, sedangkan Messi merupakan tokoh utama di skuat Barcelona.

Sebagian penggemar sepak bola dunia mungkin pernah berandai-andai bagaimana jika Ronaldo dan Messi bisa bermain di klub yang sama. Entah itu di Madrid, Barcelona, atau tim lain. Jika khayalan itu menjadi kenyataan, apa yang akan terjadi? Berikut MSports.netcoba mengulasnya. (CBN)

10. KARTU DAN SKORSING

Sepak terjang Ronaldo dan Messi tak terbendung. Kadang-kadang sampai harus melakukan banyak pelanggaran untuk menghentikan mereka, sehingga kartu kuning atau merah yang berujung skorsing menjadi hal yang biasa. Musim ini, keduanya total sudah merasakan lebih dari 103 pelanggaran. Messi paling sering menerima pelanggaran yang lebih keras dan berat.

9. ROLE MODEL

Kehadiran kedua superstar ini merupakan keuntungan bagi tim. Banyak sesama pemain yang setim dengan Ronaldo dan Messi menganggap mereka sebagai role model. Bisa ditengok bagaimana Neymar terinspirasi oleh Messi dan Jese Rodriguez terilhami Ronaldo. Jika keduanya bermain bersama, tentu akan menginspirasi lebih banyak pemain untuk belajar dan terilhami dari mereka.

8. BUDGET KLUB BENGKAK

Ronaldo mendapat bayaran 17 juta euro sedangkan Messi mengantongi 20 juta euro. Bagi klub yang memiliki Messi dan Ronaldo, tentu pengeluaran tahunan akan jauh lebih bengkak dibanding klub lain. Menarik melihat bagaimana klub itu mengatasi aturan Financial Fair Play (FFP) dan cara membayar upah pemain lain di dalam skuat.

7. SPONSORSHIP

Tim yang diperkuat Messi dan Ronaldo pasti akan menarik banyak sponsor. Ronaldo didukung Nike dan adidas menjadi penyokong Messi. Fakta itu membjuat situasi menjadi menarik melihat bagaimana Nike dan adidas akan saling sikut untuk menjadi sponsor utama. Selain itu, bukan menjadi kejutan jika ada yang datang dengan tawaran tidak realistis untuk mensponsori tim yang memiliki Messi dan Ronaldo bersama.

6. DILEMA TAKTIK

Seperti kita ketahui, Ronaldo dan Messi adalah pemain yang sulit dihentikan. Jika mereka bermain di tim yang sama, pasti akan menghadirkan sakit kepala bagi pelatih lawan. Man marking mungkin pilihan yang jelas, tapi kita tahu hanya ada sedikit pemain yang bisa mengawal atau menghentikan kedua pemain ini. Jika mereka berhasil, toh masih ada 8 pemain lain, tidak termasuk kiper, yang siap menerima umpan dari kedua megabintang.

5. MORAL PELATIH DAN TIM

Kita telah melihat betapa besar peran Ronaldo dan Messi dalam meningkatkan moral dan semangat klub atau di level tim nasional. Kesenangan untuk bisa memiliki salah satu pemain bintang ini sangat memuaskan dan menghibur, tapi bayangkan jika Anda memiliki keduanya sekaligus. Tentu bisa menghadirkan semangat tim menuju ke level lain, mendorong untuk melakukan lebih baik, juga ada kesempatan itu bisa memunculkan performa terbaik dari pemain lain.

4. REKOR

Tentu saja hal ini adalah sesuatu yang paling menjadi sorotan dari kedua pemain. Rekor gol untuk tim, assists terbanyak, penampilan terbanyak, pencetak gol tertinggi di liga, jumlah hat-trick, dan banyak catatan lain yang ada akan diperebutkan Ronaldo dan Messi. Tidak dapat disangkal pula mungkin akan menghadirkan perseteruan internal di antara keduanya, tapi selama esensinya kompetitif, tentu akan memberikan keuntungan untuk tim.

3. ASSISTS

Soal mencetak gol, kemampuan kedua pemain sudah tak diragukan lagi. Namun selain itu, mereka sama-sama baik dalam menciptakan peluang untuk rekan setim. Mereka telah memberikan assists untuk 26 gol pada musim ini dan telah menciptakan 126 peluang. Messi lebih baik dalam hal assists dan fakta itu justru bisa membuat kerjasama kedua pemain akan cukup padu. Peran siapa yang mencetak gol dan siapa yang menjadi pendulang assists pun bisa dikompromikan.

2. GOL

Bersama-sama, kedua pemain telah membagi total 830 gol. Pada musim ini, Ronaldo telah mencetak 36 dan Messi mencatat 32 gol, jauh di atas rata-rata sebagian besar pemain lain. Siapa tahu, dengan bermain bersama bisa membuat perhitungan itu  bisa menjadi nyata. Mengingat bahwa keduanya menguasai kemampuan set-pieces bola mati (tendangan bebas dan penalti), Messi dan Ronaldo dapat membantu tim dengan mencetak banyak gol.

1. TROFI

Coba Anda hitung sudah berapa banyak trofi juara yang pernah diraih Messi dan Ronaldo? Keduanya, total telah menyabet 51 trofi termasuk 7 Ballon d'Or, yang tidak hanya membuat mereka istimewa, tapi juga sangat efisien untuk tim tempat mereka bermain. Tak akan rugi menginvestasikan uang untuk keduanya. Mereka akan membayar kembali dengan lebih dari sekadar kebahagiaan. Dengan kualitas yang dimiliki kedua pemain, tak terbayangkan berapa banyak trofi yang bisa masuk ke lemari gelar tim.
Selain 10 hal di atas, tentu ada beberapa lainnya yang berpotensi muncul. Baik itu dari sisi positif atau negatif. Anda juga mungkin punya gambaran lain. Satu hal yang pasti, keberadaan Messi dan Ronaldo di tim yang sama akan menghadirkan daya ledak yang luar biasa di lapangan. Silakan membayangkan sendiri.

Sumber : msports.net

0 Response to "10 Hal yang Terjadi Jika Messi dan Ronaldo Bermain Satu Tim"