HotCopas.net

10 Tips Penting Ini Diwariskan Nenek Moyang Kita Sejak 100 Tahun Silam

Sedikit Tentang Leluhur atau Nenek Moyang

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).

Menurut teori evolusi, spesies yang memiliki leluhur yang sama disebut sebagai turunan bersama.

Dengan berpendapat bahwa semua leluhur tak terkait, seseorang memiliki leluhur 2n dalam generasi ke-n sebelum dia dan sekitar leluhur total 2g+1 dalam generasi g sebelum dia.

Sejauh pengaruh pada DNA autosom seseorang (tak termasuk DNA kromosom Y maupun DNA mitokondria) yang berasumsi bahwa tidak ada dari leluhur seseorang memiliki anak dengan kerabat (malahan kerabat jauh), seseorang memiliki 2046 leluhur hingga generasi ke-10, 1024 dari yang merupakan leluhur ke-10.

Beberapa budaya melakukan penghormatan tinggi pada leluhur yang hidup dan telah meninggal; sebaliknya, orang-orang dalam konteks budaya yang lebih berorientasi ke pemuda menunjukkan tingkatan penghormatan pada leluhur yang rendah.

Hubungan/sistem kekerabatan

Generasi di atas
Kakek · Nenek · Buyut · Canggah · Gantung siwur · Nenek moyang

Generasi orang tua
Orang tua (Ayah · Ibu) · Paman · Bibi · Mertua (Ayah · Ibu) · Orang tua (Angkat · Tiri · Asuh) · Besan

Generasi saya
Saya · Kakak · Adik · Saudara/i (Sepupu/Misan · Ipar · Angkat · Tiri) · Suami · Istri

Generasi anak
Bayi · Anak (Laki · Perempuan · Angkat · Tiri · Asuh) · Menantu · Keponakan

Generasi di bawah
Cucu · Cicit · Canggah

1. Cara memadamkan api

Larutkan satu pon garam dan setengah pon sal-amoniak dalam dua liter air dan masukkan cairan ini ke dalam botol tipis berukuran kira-kira 1 liter setiap botolnya. Jika terjadi kebakaran, lemparkan satu botol atau lebih ke dalam api agar api tidak berkobar lebih besar.
2. Mengambil serpihan kayu yang masuk ke dalam daging


Isi botol bermulut lebar dengan air panas sampai hampir penuh, dan tekankan bagian mulut botol ini ke bagian tubuh misalnya tangan yang kemasukan serpihan tersebut. Hisapannya akan menarik daging dan uapnya akan mengeluarkan serpihan yang masuk.
3. Cara mengawetkan telur


Telur untuk diawetkan harus yang baru keluar dari induk ayam. Letakkan telur-telur ini di dalam kotak atau kaleng yang sudah diisi dengan garam kering, dengan cara menguburnya dan menjaganya tetap kering. Sangat mungkin telur ini akan bertahan dalam waktu lama, asalkan kita bisa menjaga agar tidak ada udara masuk ke dalam kulit telurnya.

4. Cara mengatur arah jatuh pohon saat ditebang
Setelah memutuskan arah jatuhnya, potong bagian bawah pohon seperti yang ditunjukkan dalam gambar. Ketika sudah hampir terpotong setengah, lanjutkan untuk memotong sisi lain beberapa inci lebih tinggi, dan akhirnya tarik pohon dengan bantuan tali.
5. Cara menjinakkan anjing gila.

Tongkat, sapu tangan atau topi dapat diletakkan di depan anda seperti yang ditunjukkan gambar. Anjing selalu berusaha untuk mencakar sebelum menggigit, sehingga memberikan Anda kesempatan untuk melemahkannya dengan tendangan.
6. Cara agar tanaman tetap bisa tersirami meski sedang lama meninggalkan rumah
Isi ember besar dengan air, dan letakkan sedikit di atas pot tanaman anda. Julurkan helai benang wol yang satu ujungnya terendam sampai dasar ember, dan ujung lainnya di permukaan tanah di pot tanaman anda. Gunakan helai benang wol secukupnya sesuai kebutuhan anda
7. Cara menyalakan korek api saat angin bertiup kencang

Saat menyalakan korek api, kesulitan yang sering dialami adalah api cepat mati karena tiupan angin. Hal ini bisa diatasi dengan menyerut tipis-tipis batang korek api tersebut secara zigzag seperti yang ditunjukkan oleh gambar. Hal ini membuat api yang menyala bisa bertahan lebih lama dari tiupan angin. Silakan dicoba!
8. Cara menyeberangi sungai dengan bantuan tali


Ikatkan tali yang kuat pada pohon yang terletak mengapit sungai. Ini perlu dilakukan oleh orang yang bisa menyeberangi sungai dengan berenang. Setelah itu buatkan simpul yang menyerupai dudukan sehingga orang yang tidak bisa berenang bisa disebrangkan ke bagian lain dengan menarik dan mengulur di kedua sisi yang berseberangan.
 9. Cara menyelamatkan orang kesetrum


Ketika berusaha menyelamatkan orang yang memegang kabel listrik jangan sampai anda menyentuhnya jika dia masih memegang kabel tersebut, kecuali jika tangan anda dilapisi sarung tangan karet, jaket tahan air, atau beberapa helai pakaian yang tebal. Berdiri di atas kaca atau kayu kering dan usahakan agar sumber arus listrik dipadamkan, lalu bawa korban ke dokter dengan segera.
10. Cara membuat saringan air


Cara menyaring air dengan sederhana bisa dilakukan seperti dalam gambar. Masukkan batuan besar, batu kerikil, pasir kasar dan pasir halus dari dasar sampai atas ember seng ini. Air yang merembes dari lapisan teratas sampai ke bawah akan tersaring dan ketika mengalir dari pipa di dasar ember akan berada dalam keadaan bersih.

Sumber : Kaskus / unitedd

0 Response to "10 Tips Penting Ini Diwariskan Nenek Moyang Kita Sejak 100 Tahun Silam"