HotCopas.net

Ada Yang Masih Ingat game The Warriors ?

THE WARRIORS





Yups the warriors
Game ini awalnya untuk platform PS2 (Playstation 2) tapi sekarang sepertinya sudah dibuat untuk platform PCGame juga. Siapa yang engga tau game ini? Berarti dipastikan ente gakapunya console PS2 ya?


Oke lanjut gan, The warriors sendiri gameplay nya sangat mudah, seperti halnya game ini mungkin menurut ane bertema premanisme, walaupun mungkin game ini banyak aksi kekerasan tapi tetep aja asik buat dimainin, ga disarankan untuk anak yang dibawah umur. Gameplay yang mengadopsi 3rd person ini menceritakan bagaimana gang gang yang berada dalam satu kota dan mempunyai masalah masalah internal maupun eksternal, nah tiap tiap masalah itulah yang akan menjadi misi yang harus player alami ketika main game ini.


Latar Belakang



Game The Warriors ini buatan developer yang terkenal, siapa sih yang engga tau Rockstar? Doi yang buat GTA all series, bohong kalo ente semua pada engga tau GTA(Grand Theft Auto). Rockstar Games adalah pengembang dari video game Grand Theft Auto dan penerbit berbasis di New York City, yang dimiliki oleh Take-Two Interactive. Merek ini kebanyakan dikenal untuk Grand Theft Auto, Max Payne dll. Dia terkenal dengan gameplay nya yang terkesan bebas. Tidak seperti game game lain yang terkadang harus mengikuti misi atau objektif secara teratur.




The Rockstar Games Label didirikan di New York City pada tahun 1998 oleh produsen video game Sam Houser Inggris, Dan Houser, Terry Donovan, Jamie King dan Gary Foreman.
Markas dari Rockstar Games terletak di Broadway di lingkungan SoHo di New York City, bagian dari Kantor Take-Two Interactive.



Game ini bukan semata mata dibikin gitu gitu aja. Tapi ini game diangkat dari film, usut punya usut ini film judulnya juga sama yaitu The Warrios rilis di tahun 1979. Nah yang menyebabkan gameplay dan setting pemain pada game ini sangat lawas, ya memang representasi dari film nya, liat aja tahun rilis 1979, gimana taun pembuatannya? Lol.  Seperti yang ane bilang diatas, game ini tentang pertarungan antar gang. Kalo yang mau nyari film nya silahkan aja banyak kok diluar sana (internet).



Film The Warriors pun bukan hanya film yang berisi tentang adegan pertemburan yang membosankan. Berdasar situs situs rating film di internet didapatkan rating yang tinggi untuk genre action ini, sekitar 7.6/10. Itu membuktikan bahwa film ini pun laku dipasaran, so, apalagi game nya?? Cukup ya latar belakangnya .. saatnya kulas game nya sedikit ya!



Story Line

Semua dimulai dari The warriors yang beranggotakan Cleon , Swan , Ajax , Rembrand , Snow , Cochise , Vermin , Cowboy & Fox berangkat dari Coney island ke wilayah Bronx untuk sebuah pertemuan tertutup . Di Bronx Semua gang hadir untuk melihat Tokoh sekaligus pemimpin dari gang Gramercy Riffs yang bernama Cyrus untuk berpidato . Di tengah pidato cyrus tiba-tiba ditembak oleh Luther yaitu salah satu anggota gang bernama Rogues. ketika Cyrus meninggal Para polisi tiba-tiba langsung menghadang di area pertemuan tersebut , masing-masing orang akhirnya kabur untuk menyelamatkan diri . Cleon memerintah Seluruh anggota The warriors pergi lebih dulu , Disaat gangnya pergi Cleon melihat Cyrus dari dekat untuk mengakhiri rasa penasarannya apakah Cyrus benar-benar meninggal . Namun Disaat bersamaan Luther meneriakkan Cleon adalah sang pembunuh Cyrus didepan para anggota Riffs . secara langsung akhirnya Cleon dihantam para Anggota Riffs yang membuat dirinya sendiri terbunuh .

Sisa The Warriors berhasil kabur ke wilayah pemakaman . mengetahui Cleon telah hilang Swan otomatis menjadi ketua gang karena sebelumnya ialah yang dipilih Cleon sebagai Wakil ketua gang , namun Ajax kurang setuju dan menentang Swan menjadi Ketua , namun Ajax akhirnya dinasehati rekannya agar tetap bergerak dan bersatu.

The Riffs yang mempunyai Saluran radio menyebarkan berita kepada para gang sekutu Riffs untuk memburu The Warriors. setelah berita tersebar seluruh Gang dikota Newyork benar-benar mencari Keberadaan The Warriors . Di perjalanan The warriors menuju Stasiun kereta , The Warriors dikejar oleh Turnbull AC'S namun The warriors tetap dapat lolos , hingga sampai bertemu dengan Gang yang kurang sempurna yang bernama Orphans dan berhasil menculik satu anggota perempuannya yang bernama Mercy.

Di peron Broadway , The warriors bingung mengapa Stasiun menjadi Sepi , tiba-tiba The Warriors tahu bahwa Stasiun sepi karena kepungan Polisi yang mencari para anggota gang , The warriors akhirnya terpisah menjadi 2 bagian yakni : Swan , Ajax , Cowboy , Snow pergi ke arah jalan Broadway , Sedangkan Cochise , Fox , Vermin , rembrand dan Mercy pergi ke arah pemberhentian Union Square , Namun di perjalanan menuju Union Square .demi menyelamatkan Mercy dari kepungan Polisi , Fox terbunuh akibat terdorong oleh polisi ke Rel kereta. Cochise , Vermin dan Rembrand berhasil melarikan diri ke Union Square , Namun Ajax , Swan , Snow , Cowboy harus berhadapan dengan gang Baseball Furries . The warriors terus dikejar sampai terjadilah pertarungan sengit antara Furries dan Warriors di taman Riversade , Furies kalah dan terjatuh , The warriors mengambil tongkat baseball milik Furies , namun ditengah perjalanan ke Union Square Ajax melenceng dan mencoba untuk menyakiti seorang wanita yang ternyata seorang polisi yang juga sedang memburu anggota geng , Ajax akhirnya tertangkap polisi .

dilain tempat Di union Square , Vermin , Cochise dan rembrand bertemu dengan sekelompok wanita yang akhirnya menggoda para the Warriors , namun Sekelompok wanita tersebut adalah The lizzies. yang akhirnya bercakap bahwa the warriors lah yang membunuh Cyrus . The warriors berhasil kabur dari Lizzies dan Menyadari bahwa sudah dikepung dan pergi untuk mencari Anggota The warriors yang lain . Di peron Union Square semua anggota The Warriors dan Mercy bertemu lagi dan harus menghadapi The Punks . The Warriors berhasil menghadapi The Punks Dan menaiki Kereta ke Coney Island . Sampai di Coney The Warriors dihadapi oleh Rogues yang juga memburunya . The warriors memancing Rogues untuk pergi ke pantai Coney dan berhadap-hadapan satu lawan satu dimana Luther memakai Revolver dan Swan hanya memakai pisau . Ketika luther menarik pelatuk , Swan langsung menghindar dan melemparkan pisaunya ke tangan Luther , Luther jatuh hingga akhirnya The Riffs datang membawa kebenaran yang diberitahu oleh seseorang yang benar-benar secara langsung melihat bahwa Luther lah yang menembak Cyrus. Cyrus dan rogues akhirnya dikepung The Riffs . Dan Swan yang mulai menyukai Mercy menyusuri Pantai dan melihat matahari terbit bersama sisa anggota The Warriors .


Karakter The Warriors

Karakter karakter yang ada dan setting tempat waktu pada game ini disesuaikan dengan tahunnya. ente taulah jaman dulu gimana sih gang gang. Senjata juga hanya tongkat baseball, batu dll. Beda sama yang sekarang udah bisa pake samurai, pistol golok, sapu pengki dll LOL!



Karakter :
Spoiler for Cleon


Spoiler for Vermin:



Spoiler for Swan:


Spoiler for Snow:


Spoiler for Rembrandt:


Spoiler for ajax:


Spoiler for Cowboy:


Spoiler for Fox:


Spoiler for Cochies:


Spoiler for ALL members The Warriors :


Nah diatas itu karakter karakter yang kita mainin gan, di dalam misi misi yang kita laluin nanti. Total misi yang harus diikuti berjumlah 11 misi:

1. Payback

2. Blackout

3. Real heavy rep

4. Writers block

5. Adios amigos

6. Encore

7. Payi’n the cost

8. Destroyed

9. Boys n blue

10. Set up

11. All city

Masing masing misi pun akan terdapat ekstra nya pada awalnya, maka dari itu tiap alur terlihat jelas, disarankan sih nonton dulu filmnya, baru main ginian, jadi bakal masuk dan paham lah semua yang dijalankan..

List Gang:

- Destroyers – gang ini original dari coney island (coney island)
Spoiler for :


- Riffs – gang terbesar di NYC mengontrol semuanya, dan disegani (manhattan)
Spoiler for :


- Furies – gang yang identic dengna bisbol (manhattan)
Spoiler for :


- Rogues – gang yang identic dengna punk, suka membuat onar (manhattan)
Spoiler for :


- Satans mother – gang keras dipersenjatai oleh pisau (brooklyn)
Spoiler for :


- Orphans – gang anak muda (the Bronx)
Spoiler for :


- Hi hats – gang badut yang sangat menjaga teritorialnya (soho manhattan)
Spoiler for :


- Hurricanes – gang yang mengadopsi aliran Spanish (manhattan)
Spoiler for :


- Savage huns – gang yang anggotanya mempunyai skill dalam martial arts (Chinatown, manhattan)
Spoiler for :


- Turnbull – gang botak yang sangat keras, dan tidak menyia nyiakan kesempatan apapun (the bronx)
Spoiler for :


- Boppers – gang yang sangat stylish dan menutupi semua otot otot kekarnya (manhattan)
Spoiler for :


- Saracens – gang ini sangat direspek/hormati oleh gang lainnya (brooklyn)
Spoiler for :


- Jones street boys – gang yang sangat terpercaya (brooklyn)
Spoiler for :


- Moon runners – gang yang tidak segan segan menghabisi siapapun yang menginjak territorial mereka (the bronx)
Spoiler for :


- Lizzies – gang wanita satu satunya (manhattan)
Spoiler for :


- Punks – gang yang pantang mundur untuk apapun yang mereka perjuangkan (manhatan)
Spoiler for :


- THE ELECTRIC ELIMINATORS (manhatan)
Spoiler for :



Banyak kan gang nya? Maka dari itu disini gameplay yang menarik buat ane pribadi, dengan setting yang simple, developer memberikan keleluasaan bagi player untuk menggunakan benda yang ada dalam game tsb untuk dijadikan alat bertempur. Bahkan pemetaan dari karakter asli nya pada film mirip dengan yang ada di dalam game, mulai dari cara pakaiannya, warna kulit nya, serta aksesoris yang mendetail. Walaupun game ini di buat pada console yang sudah tertinggal jaman juga (PS2) akan tetapi dibuktikan dengan kualitas yang diberikan rockstar terhadap game besutannya ini.



Dibalik kenyamanan dalam bermain game ini, adakalanya kerugian dalam bermain juga dong. Semua hal kan pasti punya sisi baik dan buruk. Ya mungkin menurut ane pribadi kesan buruknya adalah waktu game ini dimainkan untuk orang yang tidak semestinya memainkan game ini. Ya oke its just a game, but pribadi orang kan berbeda beda, ada yang mengerti dan dewasa, ada juga yang masih labil dan tidak menutup kemungkinan untuk mengikutinya. Apalagi sekarang dijaman era 2015 an sedang tenar tenarnya masalah geng geng begal laknat yang terkadang, terkadang loh ya, berujung dengan aksi kriminal dan bullying..



Nah segitu mungkin review dan sedikit pengetahuan mulai dari latar belakang, mission, character dan army di The Warrior. Walaupun lawas, tapi alur mereka wajib dimainkan untuk para gamers .


Gimana gan udah pada pernah mainin belom

segitu ajadeh trit ane, kalo gk keberatan bagi dongs gan, tapi jangan di ya

Sumur ane kelola dari berbagai website
 

Sumber : Kaskus / wahyudit

0 Response to "Ada Yang Masih Ingat game The Warriors ?"