HotCopas.net

Apa Yang Terjadi Jika Bumi Kehilangan Atmosfer

INTRO


Hai para jurangans dan juraganwati, Kali ini ane akan membahas tentang "Apa yang terjadi jika kita kehilangan Atmosfer?"Kita tahu bahwa atmosfer itu baik banget dah si doi rela melindungi kita dari panasnya matahari dan si doi juga rela menjadi pelindung kita supaya kita tak kena badai meteor yang selalu  Mengancam kita. Dan asal agan tau bahwa atmosfer kita sudah mulai menipisMungkin karena Pemanasan Global/Global Warming. Wah bahaya dong kalau atmosfer kita sampai "koyak" bisa habis kita Yuk kita lihat apa² aja yang akan terjadi,scroll ke bawah lagi ya gan!

Siang Hari Terpanggang dan Malam Jadi Beku
Atmosfer menjadi payung di siang hari untuk melindungi seluruh makhluk yang ada di bumi dari panas yang memanggang, sedangkan malam hari Atmosfer berguna sebagai selimut untuk melindungi umat bumi dari kebekuan. Planet terdalam tata surya kita adalah Marcerius yg tidak punya Atmosfer, sehingga menyebabkan suhu siangnya dapat melelehkan logam sedang suhu malam meski paling dekat dengan matahari bisa membekukan gas(-170 der C)
 Bumi Akan Kekeringan

Lapisan Atmosfer bumi terbawah adalah Troposphere yang berkarakteristik suhunya makin turun saat ketinggian bertambah.Kondisi tersebut menyebabkan uap air yang terkena panas matahari akan naik ke atas dan dengan suhu yang makin rendah uap air akan mengembun dan berkumpul sebagai awan. Awan yg semakin banyak akan menjadi berat dan jatuh kembali ke bumi sebagai hujan. Bayangkan jika lapisan Atmosfer yg disebut Troposphere ini tidak ada, maka bumi akan kekeringan yg akan membunuh seluruh umat di atasnya

Bumi "Lumat" Karena Hajaran Badai Meteor

Atmosfer ibarat 'Helm' nya bumi, yang melindungi umat bumi dari kejatuhan batu-batu Meteor yang tertarik gravitasi bumi. Meteor yang menuju bumi, tidak sempat sampai ke permukaan bumi karena sudah terbakar habis saat bergesekan dengan Atmosfer bumi. Bayangkan jika Atmosfer tidak ada, pasti bumi kita akan hancur lebur lumat oleh hantaman badai Meteor.

Penyakit Metabolisme Merajalela
Ane sengaja kagak pasang gambar aslinya karena..ahsudahlah ntar agan pada cari dah ke mbah go*gle. Pada lapisan Atmosfer (Stratosphere) ada lapisan ozon yang berfungsi menahan Sinar Ultraviolet yang berbahaya dari Matahari dan dari benda-benda & angkasa lainnya, yang kemudian dipantulkan kembali ke angkasa luar.
Bayangkan jika lapisan ozon ini tidak ada/rusak, maka umat di bumi mengalami “Pagebluk” berupa penyakit metabolisme tubuh yang sangat mengerikan


Tidak Ada Siaran Radio

Lapisan Atmosfer yg disebut Ionosphere, berfungsi untuk memantulkan gelombang radio. Bayangkan jika lapisan ini tidak ada maka umat di bumi tidak pernah bisa mendengarkan berita, informasi, musik, atau apapun dari media radio

Bumi Mengalami Kehancuran Karena Badai Matahari

Bumi kita mengandung magnet, sehingga membentuk medan magnet yang disebut Magnetosphere. Matahari yang merupakan sumber energi bagi kehidupan tata surya kita, dengan suhu inti dan permukaannya yang sangat tinggi selalu terjadi ledakan-ledakan besar. Dengan ledakan itu menyebabkan terjadinya Solar Wind (badai matahari) yang menuju ke berbagai penjuru alam semesta. Bayangkan jika alat penahan badai ini(Atmoster) tidak ada, badai matahari pasti akan menimbulkan kerusakan hebat bagi kehidupan di muka bumi ini

Makhluk Hidup Akan Punah

Atmosfer bumi yang terdiri dari mayoritas nitrogen (78%), 20% oksigen, dan 1% gas-gas lain, dibutuhkan untuk syarat hidup oleh semua makhluk (manusia, hewan, tumbuhan). Tidak ada atmosfer maka semua akan mati. Jadi intinya, jika atmosfer bumi lenyap maka seluruh kehidupan di dunia ini juga akan lenyap. Oleh sebab itu, jaga bumi dari efek pemanasan global


Pesan TS

Ada kok caranya supaya hal² diatas tidak terjadi! Gimana caranya? Jagalah Bumi Kita! Lakukan hal yang paling sederhana yaitu Ikut Berpartisipasi Gerakan Go Green! Bagaimana caranya? agan cari aja di Kaskus nih(Website lain), ada kok! ane udah cek trit nya, ntar kalo ane ngepost itu trit, nanti tetangga pada marah!CINTAI BUMI KITA DENGAN IKUT GERAKAN GO GREEN

Sumber : Kaskus / jonathandauruk

0 Response to "Apa Yang Terjadi Jika Bumi Kehilangan Atmosfer"