HotCopas.net

Sebenarnya Cari Kerja Itu Mudah, Setuju Gan ?

INTRO 

Assalamualaikum wr wb agan dan sista sekalian, ini ane mau share dulu pas waktu dinyatakan lulus ujian skripsi ane langsung getol nyari kerjaan padahal belum wisuda dan belum ada surat tanda lulus, namun Alhamdulillah ane bisa keterima di beberapa perusahaan yang bonafide dan Alhamdulillah lagi dari kerjaan ane sekarang, ane bisa menuntut ilmu sampai ke negeri jepang. Keberuntungan aja sih sebenarnya.

Jadi begini Tips n Trik Ala ane Kalo Cari Kerja, Meybe Pengen Niru, bukan maksud ngajarin atau sook, tapi bagi tips saja, barangkali ada yang terinsipirasi kan berkah buat ane. berhubung judulnya Nyari kerja itu Mudah, maka kita pertama tama mindset pikirnya harus di samain. yaitu NYARI KERJA ITU MUDAH, :

1. Ikutan Jobfair, Nyari kerja Jobfair itu enak dan mudah, kita tinggal masukin surat surat lamaran kita ke stand - stand perusahaan yang tersedia yang membutuhkan karyawan baru, pilih stand perusahaan yang sesuai jurusan and passionmu, biar kita juga semangat kalau keterima disana. Kalo gak tau jadwal jobfair, Googling saja. Semua tersedia. Dan yang Enak itu Di Jobfair itu proses pemanggilan untuk test dan wawancaranya cepat.
Spoiler for Job Fair:




2. Daftarkan Surat surat lamaran kita di media Online, ada banyak website website penyedia lowongan kerja yang kredibel dewasa ini, misal saja : www.jobstreet.com , www.Jobsdb.com , www.indojobhunter.com dan masih banyak lagi, disitu kita tinggal pilih bagian apa kita mau kerja? daerah mana yang kita inginkan? dll. lalu tinggal isi aplikasi dan upload CV

Spoiler for Media Online:




3. Lalu jangan lupa Daftarkan Email kita untuk berlangganan di website - website penyedia lowongan kerja itu tadi, hal ini agar kita mengetahui perusahaan mana saja yg membutuhkan karyawan baru, setiap harinya kita akan di email perusahaan - perusahaan yang membutuhkan pekerjaan yang sesuai keinginan yang kita pilih sebelumnya di website tersebut.

Spoiler for Daftarkan Email:



4. Cek JPC (Job Placement Center) di website tiap kampus yang bagus, ceknya ketik ajha di mbah google, misalnya JPC UGM, JPC UB, JPC UI, JPC ITS dan lain lain. Dulu ane keterima kerja di kerjaan ane ini melalui website JPC UB..hehe Makasih ya UB telah membukakan pintu rejeki ane.
Spoiler for JPC Kampus:



5. Untuk Agan dan sista sekalian yang ingin bekerja di Perusahaan yang Besar. example Unilever, Petrokimia, Semen Gresik, Astra International DLL biasanya recruitment karyawan dilakukan di websitenya masing masing.. Jadi kita harus rajin rajin saja buka websitenya itu.
Spoiler for Website Perusahaan:



6. Gabung ajha di Grup - grup Facebook yang bertemakan Lowongan Kerja, Bursa Kerja dll, Baca Koran Lowongan Kerja Kalo Perlu dan Tanya pada kakak angkatan kampus atau siapa yang udah kerja apakah ada lowongan di perusahaan tempat mereka kerja. Ya namanya juga nanya, belum tentu ada tapi paling gak kalau kita nanya, orang yang kita tanyain akan ingat pada kita jika suatu saat ternyata memang ada lowongan kerja.
Spoiler for Gabung Grup Loker:



7. Setelah semuanya oke dan gak dipanggil panggil, mungkin ada yg salah di CV kamu, perbaiki CVnya, jangan nyontoh yang sudah ada, mungkin bisa aja CVnya terlalu biasa. Kreatif lah sebisamu, buat semenarik mungkin dan gunakan kata kata mu sendiri, terlalu formal juga udah mainstream.
Spoiler for CV:



8. Setelah ada panggilan, Belajar Tes TPA and Gambar gambar dikit, soalnya tesnya selalu begitu, Ketika Masuk Wawancara, Percaya Diri saja, Ceritakan Positifmu dan Negatifmu, tentunya porsi positif lebih banyak.
 Test TPA:


9. Setelah kita berjuang dan berusaha, Lalu jangan lupakan kekuatan Doa. Berdoalah sungguh sungguh kepadaNYA, Rejeki sudah ada yang ngatur, yang penting kita udah ihtiar, siapa yang bersungguh sungguh dia pasti mendapatkannya kok. Gusti Allah akan mengangkat derajat hambanya yang bersungguh sungguh.
  Berdoa:

Semoga yang baca, yang ngasih cendol dan yang koment keterima kerja atau yang wirausaha, wirausahanya sukses, amin....
Dan semoga bermanfaat, Sekali lagi ane cuma bagi bagi tips n trik saja, tidak ada niatan apapun selain berbagi pengalaman.
Wassalamualaikum wr w



Sumber : Kaskus / danytrikusuma

0 Response to "Sebenarnya Cari Kerja Itu Mudah, Setuju Gan ?"