HotCopas.net

10 Alasan Agan Sulit Bergaul dengan Teman Baru


Ketika kita sedang berada Lingkungan Baru.. Pasti semua serba baru kan?? mulai dari Tempat Baru, Tugas Baru, Tanggung Jawab Baru, Ilmu Baru, Aksesoris Baru, Cerita Baru, Pengalaman Baru, dan tidak lupa Teman Baru!

Tidak semua orang dapat Bergaul dengan orang yang tidak dikenal dengan mudah dan cepat.. ada yang mudah bergaul cuman gak bisa secara cepat atau instan (instan misalkan 3 hari ketemu udah akrab), Ada juga yang cepat bergaul cuman gak bisa secara mudah (alias harus berkorban habis-habisan hanya untuk menjadi Akrab), Daaan Ada juga yang sulit bergaul dan paling lambat proses akrabnya (biasanya orang ini sangat senang Menyendiri, Gak suka Dilihat orang banyak).

Daripada Teksnya kehabisan disini.. mendingan kita cek satu-satu Alasan kenapa Agan Sulit Bergaul



Pemalu

Malu bisa menghambat lama proses akrab dengan teman baru. Agan Selalu menunggu Orang Lain datang ke agan untuk sekedar basa basi, Agan biasanya bisa bergaul hanya saja malu untuk datang langsung ke Teman Bar



Gak Bisa Ngelawak

Ternyata setelah diselidiki seluk beluk kenapa kebanyakan orang lebih memilih bergaul dengan orang yang suka bikin berisik kelas daripada orang yang pinter belajar.. Alasannya ternyata soal melawak! ya, biasanya orang pinter itu identik orang Serius.. gak bisa diajak ngelawak.. setiap kali orang pinter tersebut mencoba untuk melawak, paling-paling Lawakannya Garing (alias kagak bikin ngakak)

Marahan

Orang Marahan itu identik sama Orang yang gak bisa diajak Bercanda.. Sedikit-sedikit "Kamu ngajak berantem??" atau sedikit-sedikit bawa perasaan, Gak Seru!




Gak bisa Basa Basi
 Basa basi itu penting lho gan.. buktinya kalau kita berada di antrian panjang tapi gak punya kerjaan dan gak ada kerjaan yang bisa kita lakukan, kita harus mengobrol minimal basa basi dengan Orang yang kita tidak kenal biar gak dianggap Orang Gila.. Benarkan?



Culun

Mana ada sih, orang culun punya banyak teman?? kalau orang kerja beda lagi ceritanya.. Culun atau penampilannya Rapih banget, Sopan Banget, Sampai rambut aja (buat laki-laki) lurus + rapih banget [Rapih disini maksudnya seimbang rambut bagian kiri, tengah, kanan sama rata tingginya] itu karena untuk tujuan bekerja.

Sedangkan Culun disini maksudnya Setiap hari berpenampilan Culun, mau disekolah, dikomplek, dimall, dimanapun juga penampilannya Culun Banget.. Orang Culun juga bisa disebut Orang Serius.. Agan lebih mengutamakan Visi&Misi dibandingkan Bermain 



Introvert
Introvert itu orang yang Senang Menyendiri dan Benci Ngumpul Bareng.. Introvert Sulit untuk Bergaul dengan Teman Baru karena sifatnya suka menyendiri.. mau sampai Metallica merilis lagu rohani juga Orang Introvert tetap Suka Menyendiri

 Beda Hobi

Karena tidak tau harus membahas apa di dalam percakapan, akhirnya Agan lebih memilih keluar dan tidak lagi mau bercakap dengan Teman Baru.

Biasanya kalau mau basa basi kita mengobrol tentang Hobi kita bersama.. Kalau kita mengobrol Hobi yang beda dari orang lain.. nanti kesananya bakalan gak nyambung dan Persoalan Hobi agan mungkin akan tergeser ke Persoalan lain 


 Beda Sifat (atau Kebiasaan)


Ane ngalamin sendiri dari TK sampai sekarang ini kalau Sifat atau Kebiasaan agan itu berpengaruh terhadap kedepannya.

Seperti kita biasa Mengucapkan Bahasa Indonesia (Bahasa Daerahnya misalkan bisa cuman setengah-setengah) sedangkan Teman Baru kita biasa Mengucapkan Full Bahasa Daerahnya masing-masing.. Kita akan Sulit akrab dengan Teman Baru karena kebiasaan kita.

Ada juga Seperti kita itu Suka Ngaskus (mulai dari baca artikel, buat artikel, komen, dll)
Sedangkan rata-rata Teman Baru kita malahan gak tau apa itu Kaskus
Kita mencoba untuk bergaul dengan Teman Baru kita (yg gak tau apa itu Kaskus).. pasti gak bakalan Nyambung kesananya, Ane Jamin itu!

Atau Simpelnya:
Gak mungkin Anak Soleh kumpul sama Geng Motor.. kan gak nyambung 



Maho Tingkat Tinggi atau Bencong

Terutama bagi laki-laki, mana mungkin ada yang mau deketan sama orang ini.. jangankan akrab, ngobrol biasa atau manggil Orang ini pun kagak bakalan ada yang mau.. Palingan Mereka Datang ke Orang ini kalau mereka butuh banget dan 'Terpaksa' harus minta bantuan sama Orang ini 

 Pesan TS
Mau bagaimanapun kita sesama Manusia harus Saling Bersosialisasi karena kita itu Makhluk Sosial.. Kita Semua diciptakan untuk saling berkomunikasi Satu sama lain.

Kita boleh akrab dengan Teman Baru.. tapi kita tidak boleh melupakan Teman Lama, karena Teman Lama mungkin bisa membantu agan ketika sudah Tua Nanti (Ingat yah, jadikan Teman seperti Sahabat atau Saudara.. karena jika agan sudah Tua nanti.. Teman atau Sahabat agan pasti akan ada yang membantu masalah agan misalkan agan nganggur.. Sedangkan Teman Lama agan punya Usaha, Teman atau Sahabat agan mungkin akan menawarkan Lowongan pada agan, Kan Agan jadi Untung juga Punya Teman
Selalu Ingat bahwa Teman yang Baik adalah Teman yang Membantu agan dalam keadaan suka maupun duka 


Sumber : Kaskus / firmansahita

0 Response to " 10 Alasan Agan Sulit Bergaul dengan Teman Baru"