HotCopas.net

6 Bukti Indonesia Dahulu Lebih Hebat Dibanding Sekarang


Sejak dahulu Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling hebat di dunia. Bayangkan saja, Indonesia bisa menang melawan penjajah dari berbagai negara. Dan pada akhirnya setelah 350 tahun dijajah, Indonesia berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah pada tanggal 17 Agustus 1945. Namun bukan hanya itu yang membuat Indonesia tempoe doeloe lebih hebat dari pada Indonesia sekarang. Setidaknya ada 6 alasan lainnya. Tidak percaya? Ini bukti-buktinya.





Pemimpin Dicintai Rakyatnya

Kebanyakan pemimpin di masa pemerintahan sekarang kurang dicintai oleh rakyatnya. Hal itu terbukti dengan munculnya banyak kontroversi dan kasus penghinaan terhadap para pemimpin oleh rakyatnya. Berbeda dengan pemimpin Indonesia dulu yang lebih dicintai oleh rakyat. Pasalnya pemimpin Indonesia dulu adalah orang-orang yang lebih mengutamakan kesejahteraan rakyat, bukan mengutamakan perut sendiri. Bahkan saat ini pemimpin yang merebut kekuasaan, lupa dengan rakyat saat sudah mendapat kekuasaan.




Indonesia Ditakuti Negara Lain

Indonesia sekarang banyak diremehkan oleh negara-negara lain dalam berbagai macam hal. Bahkan saat ini negara tetangga pun sampai bisa mencuri budaya Indonesia. Indonesia sekarang memang berbeda dengan Indonesia dulu. Di mana Indonesia dulu adalah negara yang ditakuti oleh negara lain. Pasalnya pemimpin dahulu dikenal lebih tegas dan siap bertindak untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Jika ada negara yang berani mengganggu, maka sama saja menabuhkan genderang perang dengan Indonesia. 




Kerukunan Antar Umat


Saat ini banyak sekali umat beragama yang saling serang satu sama lain. Berbeda dengan Indonesia dulu yang selalu menjunjung tinggi semboyan “Bhineka Tunggal Ika”, yang artinya “berbeda-beda tapi tetap satu”. Indonesia dulu bisa mempersatukan semua umat dan suku sehingga bisa menang dan berhasil mengusir para penjajah dari bumi pertiwi.





Pekerjaan Mudah Dicari


Berapa banyak pengangguran di Indonesia saat ini? Mungkin jumlahnya sangat banyak. Hal itu dikarenakan semakin sulitnya menemukan peluang kerja di Indonesia. Sampai-sampai banyak orang yang rela melakukan tindak kejahatan demi mendapatkan uang. Berbeda dengan masyarakat Indonesia dulu yang dikenal lebih ulet dan kreatif untuk mencari serta membuat pekerjaan sendiri.




Tidak ada KKN

Indonesia masa kini adalah Indonesia yang sangat identik dengan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Indonesia dulu dianggap lebih hebat karena KKN dianggap sebagai hal yang tabu, karena bisa dibilang KKN tidak pernah terjadi di zaman Indonesia dulu. Namun justru di masa sekarang seolah semakin terbuka peluang bagi oknum-oknum untuk melakukan tindak KKN yang merusak bangsa dan negara.




Semua Hal Harganya Murah

Krisis moneter yang dialami oleh Indonesia pada tahun 1998 silam membuat negara ini seolah memulai kembali semuanya dari nol. Semua harga naik secara drastis, mulai dari harga BBM, sembako, hingga kebutuhan-kebutuhan lainnya. Berbeda sekali dengan zaman dahulu yang harganya masih sangat murah. Bahkan dahulu uang Rp 1,- ada harganya. Kalau digunakan di zaman sekarang? Hal apa yang bisa dibeli dengan uang Rp 1? Sepertinya nyaris tidak akan ada hal yang bisa dibeli dengan harga semurah itu.


Bagaimana? Terbukti bukan kalau Indonesia dulu memang lebih hebat ketimbang Indonesia sekarang. Namun bukan berarti Indonesia yang sekarang tidak hebat  . Kita tetap hebat karena Indonesia punya banyak hal yang bisa dibanggakan di mata dunia. Namun sesungguhnya masyarakat Indonesia sendirilah yang seharusnya bisa membuat Indonesia menjadi hebat lagi dan disegani dunia. ayo gan kita sama sama membuat indonesia lebih hebat dari dulu dan sekarang  khusus nya untuk para pemuda penerus bangsa ini 


Sumber : kaskus / imanine9

0 Response to " 6 Bukti Indonesia Dahulu Lebih Hebat Dibanding Sekarang"