HotCopas.net

Fakta Unik Kuliner Kota Malang


Malang, kota yang dipenuhi keindahan pegunungan, macam-macam tempat wisata, dan juga keindahan bangunan-bangunan bersejarahnya. Kota ini juga tak lepas dengan yang namanya kuliner, sampai saat ini kota Malang dikenal dengan julukan kota kuliner. Bagaimana tidak, berbagai macam makanan dan minuman telah bertebaran di setiap sudut kota, mulai dari makanan nasional sampai internasional. Namun, Banyak yang belum kita ketahui seputar fakta tentang kuliner Malang ini. Berikut adalah fakta-fakta unik kuliner Malang gan.





Bakso, makanan khas Malang? Yup, betul sekali. Namun ada yang unik dari keberadaan bakso ini, yaitu penjualnya. Penjual bakso yang banyak bertebaran di Malang ternyata sedikit sekali yang berasal dari kota Bunga ini sendiri, bahkan hampir tidak ada. Kebanyakan mereka berasal dari daerah lain seperti Trenggalek, Tulungagung, dan tak sedikit juga yang berasal dari Madura.





Tempe, adalah makanan khas Indonesia, siapa sangka olahan tempe terbaik adalah yang berasal dari kota Malang. Kalian boleh coba bandingkan cita rasa tempe Malang dengan tempe daerah lain. Tapi sayang sekali makanan ini telah resmi dipatenkani oleh negara Jepang sebagai makanan asli Jepang. CMIW





Toko Oen, restaurant ini hanya ada dua di Indonesia, salah satunya di kota Malang tepatnya di jalan Jendral Basuki Rahmat nomor 5. Awal berdiri di Jogja, kemudian membuka cabang di Jakarta, Semarang, dan Malang, namun saat ini hanya dapat ditemui di kota Semarang dan Malang. Beruntunglah Malang masih memiliki restaurant yang melegenda ini dan tentunya masih bertahan sampai sekarang.  


4


Kopi, ada masalah dengan kopi? Jangan coba-coba main ke kota ini, karena sebagian besar masyarakat Malang khususnya agan-agan gemar minum kopi. Tak heran setiap warung sampai restaurant besar menuliskan kopi di daftar menunya. Apapun makanannya minumnya kopi, kopi yang paling diminati adalah kopi hitam. Kopi hitam pun juga bermacam-macam, diantaranya sidomulyo, kopi jagung, kopi gresik, sidomukti dll. Seiring bertambahnya usia, Cafe2 yang saat ini berdiri lebih banyak menggunakan racikan kopi modern dan lebih berkualitas. Apa kopi favorite agan?






William Wongso, Agan pecinta kuliner pasti sudah mengenalnya. Yup, beliau adalah pakar kuliner yang menguasai hampir semua makanan Asia dan Eropa. Keahlian memasak dan wawasan kuliner yang diperoleh tidak hanya melalui pendidikan formal melainkan dengan berguru langsung dengan ahlinya. Bapak William Wirjaatmadja Wongso ini ternyata juga Arema (arek Malang)  , beliau lahir di Malang, 12 April 1947. 



Bejimane gan?  cuma sebagian hal unik yang terdapat di kota Malang sih. Agan gak pengen ke malang a? 

Sumber : kaskus /  ilzknoxvile

0 Response to "Fakta Unik Kuliner Kota Malang"