HotCopas.net

Hal Hal Kecil Yang Membuatmu Lebih Cerdas


 Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Agan/Wati
Kecerdasan itu Flexible, bisa turun naik dan/atau bertambah kurang.
Karena itu Agan/Wati perlu meningkatkannya. (Smart Booster)

Untuk Menjadi cerdas, Otak kita memerlukan 3 hal berikut:
  • Dilatih Proses berfikir
  • Mempunyai Banyak Informasi
  • Fokus pada pemecahan masalah


 Berikut beberapa hal yg membantu Agan/Wati menjadi lebih cerdas:


  
1. Minum 2 gelas air puith dalam waktu 30 menit dari bangun tidur


Karena Agan sudah tertidur selama berjam-jam, tubuh Agan tidak mendapatkan air selama 6-9 jam. Air diperlukan untuk penyaringan produk limbah dan keseimbangan cairan. Dua gelas besar air mengimbangi defisit cairan Agan saat tidur. Pastikan otak Agan tidak dehidrasi pada awal hari.



2. Baca ringkasan buku selama sarapan


Membaca buku itu hal yang bagus, tapi saat sarapan Agan cuma perlu baca yg simple aja. Daripada baca berita atau artikel yang dampaknya kecil buat kehidupan atau otak agan, lebih baik agan baca ringkasan buku best seller.



3. Dengarkan podcast / buku audio selama perjalanan Agan


Bahkan jika agan cuma melakukan perjalanan 10 menit dengan berjalan kaki. simpan di HP agan, podcast yang menstimulasi otak dan dengarkan selama perjalanan agan.


3. Dengarkan podcast / buku audio selama perjalanan Agan


Bahkan jika agan cuma melakukan perjalanan 10 menit dengan berjalan kaki. simpan di HP agan, podcast yang menstimulasi otak dan dengarkan selama perjalanan agan.


4. Minum teh hijau saat bekerja


Jika kafein membuat banyak orang cemas, teh hijau (terutama teh Matcha) mengandung l-theanine. Asam amino ini menyebabkan peningkatan gelombang alpha di otak: Simplenya, bahwa kopi dapat menyebabkan kecemasan, teh hijau berkualitas tinggi menyebabkan fokus santai tanpa menyebabkan kantuk. Ini juga mengapa l-theanine tersedia sebagai suplemen untuk membantu dalam relaksasi dan meningkatkan kesehatan jantung


5. Ambil waktu tidur siang


Tidur siang membantu menyegarkan pikiran Agan. Tidur siang meningkatkan kecepatan belajar. Otak Agan memiliki irama yang menentukan ketika mendapat mengantuk dan kapan membutuhkan tidur. 


6. Kurangi Social Media 


Otak akan menyesuaikan dengan informasi yang agan berikan. Kebanyakan social media akan mengkacaukan fokus otak agan.
Jika agan memang memerlukan untuk mengecek sosmed, batasi waktunya. Jangan kebablasan 




7. Bermain GAMES lebih baik daripada menonton serial TV


Menonton tv adalah kegiatan pasif. Otak Agan mengkonsumsi informasi, tetapi tidak memproses atau berinteraksi dengan itu. Pengganti atau suplemen hiburan ini dengan game. Sebuah studi 2014 menunjukkan bahwa bahkan game sederhana seperti Super Mario memiliki dampak yang terlihat pada plastisitas otak (fleksibilitas).


8. Membaca buku, bukan menonton TV


Mirip dengan bermain game bukan menonton tv, membaca buku adalah latihan aktif untuk otak. Dimana menonton hiburan adalah konsumsi pasif akan informasi, membaca buku memerlukan otak Anda untuk secara aktif membangun citra mental dari apa yang Anda baca.


 9. Melakukan pemrograman


Pemrograman adalah cara yang bagus untuk belajar berpikir logis dan berpola. Coding sulit untuk dipelajari, tetapi dengan website gratis dan bebas / platform berbayar seperti Udemy mudah dan menyenangkan untuk belajar. Anggap saja bermain teka-teki. Sebagai keuntungan tambahan meningkatkan skill agan di dunia kerja


10. Lakukan beberapa latihan sederhana di siang hari

Tubuh dan pikiran yang terhubung kuat. Kebugaran fisik membantu fungsi otak dengan baik. Agan tidaj harus pergi ke gym setiap hari untuk mendapatkan keuntungan dari olahraga. Melakukan beberapa push-up sepanjang hari dan berjalan atau melompat-lompat naik beberapa anak tangga memiliki dampak yang besar sudah. Cobalah untuk melakukan sesuatu fisik setiap jam atau lebih, bahkan jika itu hanya peregangan sedikit selama 5-10 detik.


 11. Ambil 10 menit pada akhir hari untuk merencanakan besok 


Dengan perencanaan besok hari sebelum Anda memulai hari dengan rencana. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja lebih produktif. Banyak orang sibuk sepanjang hari, tetapi tidak benar-benar produktif. kerja cerdas lebih baik daripada sekedar kerja keras gan 
Itu beberapa hal yang bisa membuat Agan/Wati lebih cerdas setiap harinya 

Sumber : kaskus /  djoeragancendol

0 Response to "Hal Hal Kecil Yang Membuatmu Lebih Cerdas"