HotCopas.net

Hal-hal yang dilakukan Gamer jika bertemu game yang super susah!!!

Game merupakan sebuah hiburan. Semua sepakat akan hal itu. Jadi kalau kita bermain sebuah judul game tentu saja harapan kita akan mendapatkan sebuah hiburan interaktif yang menarik dan menghibur. Tapi sayang banyak developer game yang berpikir out -of-bounds, dan merilis banyak judul game yang bener-bener sulit dan terlihat mustahil diselesaikan. Game yang akan membuat gamer berteriak frustasi dan melakukan beberapa kegiatan konyol demi menyelesaikan game yang mereka hadapi. 

Karena bertemu dengan game yang super sulit inilah, sebuah game yang tadinya merupakan hiburan menjadi semacam neraka bagi gamer yang memainkannya. Berikut beberapa kelakuan gamer saat bertemu dengan sebuah game yang super sulit. Apa ada temen-temen disini yang pernah melakukannya? Ha, I bet you did


1. Mengumpat / Memaki Di Depan Layar


Sebenarnya sih nggak hanya gamer, semua orang pasti mengumpat kalau mengalami kekalahan. Seorang pemain sepakbola profesional dari Eropa sekalipun sering tertangkap kamera tengah mengumpat jika kalah dalam perebutan bola atau merasa diperlakukan tidak adil oleh wasit. Bahkan sang pelatih juga sering berteriak-teriak kesal jika tim-nya tertinggal atau kebobolan terlebih dahulu.


Begitu juga gamer dalam bermain game. Sebuah umpatan dan makian merupakan hal lazim yang sering dilontarkan gamer di depan monitor atau TV saat memainkan sebuah game yang sulitnya minta ampun. Atau bertemu dengan boss yang sangat kuat dengan damage attack yang besar. Gamer yang sudah frustasi akan mengeluarkan berbagai macam kata-kata mutiara. Bahkan mungkin sampai menyumpahi sang developer segala. Haduhh... mungkin para developer bakalan bingung, dikasih game sulit, gamer marah-marah, dikasih game mudah, diprotes, maunya apa coba. Mending kalau marah-marah di kamar sendirian, kalau di tempat umum, di rentalan misalnya, bisa dianggap orang stress. Nah kalau kekesalan sudah diubun-ubun maka gamer akan...




2. Melampiaskan Kekesalan Pada Controller


Melampiaskan amarah pada benda karena luapan emosi juga lazim dilakukan banyak orang. Seseorang sering melampiaskan kemarahan terhadap benda-benda di sekelilingnya seperti pintu atau barang pecah belah. Sering bukan melihat seseorang emosi dan membanting pintu keras-keras? Kemarahan yang sudah memuncak akan mengalahkan akal sehat, mengalahkan pemikiran akan akibat kerugian yang ditimbulkannya kemudian.


Membanting joystick ternyata sudah lumrah dilakukan para gamer. Biasanya hal ini terjadi pada gamer yang memainkan game-game fast paced seperti genre hack n slash yang membutuhkan kecepatan dan reaksi yang tepat. Apalagi jika gamer dihadapkan pada sebuah situasi dimana keteledoran menjadi hal yang diharamkan. Kekalahan yang terus-menerus akan memancing emosi gamer, dimana caci maki dan umpatan saja tidak cukup sehingga mengakibatkan sang controller menjadi sasaran empuk kemarahan gamer. Akibatnya, seperti gambar yang ada diatas. Mungkin agar tidak sampai terjadi hal-hal diatas ada baiknya jika...



3. Berhenti Sementara Main Game Sontoloyo Tersebut


Gamer yang sudah mentok dalam memainkan sebuah game, entah karena selalu gagal dalam mengalahkan boss yang super tangguh (biasanya boss terakhir dalam game RPG) atau buntu dalam menyelesaikan suatu puzzle yang rumit akan berhenti memainkannya sementara dan mencari jalan penyelesaian dengan beberapa cara. Kalau dulu sebelum internet sepopuler sekarang, majalah walkthrough game menjadi favorit para gamer, karena di dalamnya disediakan berbagai tips dan trik. Atau juga bisa menanyakan pada teman yang lebih jago.


Kalau sekarang mah, jauh lebih mudah. Gamer googling mencari web-web atau forum-forum gamer yang menyediakan FAQ, atau mengakses Youtube karena di sana bertebaran para reviewer game ternama seperti Machinima, PewDiePie, Zeigeist, Boomstick, Impulsekid86, dan lainnya., Kita tinggal melihat video tentang game yang direview dan tinggal meniru langkah-langkah yang dilakukan oleh para reviewer tersebut dalam mengalahkan musuh yang super sulit, yang notabene merupakan gamer kelas atas. Tapi mungkin tidak semua gamer bisa meniru cara-cara yang dilakukan para reviewer tersebut, mengingat mereka termasuk expert gamer. Dan alternatif yang lain adalah...


4. Menggunakan Cheat


Yup, nggak salah lagi, menggunakan cheat. Walaupun banyak gamer di dunia menyatakan bahwa cheat dalam game adalah haram hukumnya, pengecut, merusak soul game itu sendiri, tidak mencerminkan gamer sejati dan berbagai alasan lainnya, tapi pada kenyatannya cheat dan game itu sendiri selalu hidup berdampingan selama bertahun-tahun. Bahkan semenjak consol PSX muncul, eksistensi cheat makin kuat dengan Gameshark dan cheat codes lainnya. Di internet juga bertebaran situs-situs penyedia cheat codes dan trainer bagi gamer PC. Bahkan beberapa developer game secara terang-terangan memberikan opsi "cheat activation" di menu option di game-game tertentu. Atau sekedar membuka peluang gamer menguatik-atik file game dengan console command.


Tingkat kesulitan yang tinggi dan tidak punya banyak waktu luang merupakan alasan utama para gamer memakai cheat. Bisa dibilang hampir semua masalah gaming bisa diselesaikan dengan cheat. Menghadapi boss terakhir dengan HP nyaris 1 juta dengan attack damage besar atau dikeroyok satu peleton tentara dan ditembaki dari segala penjuru? Aktifkan saja Infinite Health atau bahkan God Mode sekalian maka kemenangan hanya menunggu waktu. Tetapi beberapa game trainer mensyaratkan game versi tertentu (game yang telah diupdate dengan patch) agar kode debug bisa aktif. Bahkan beberapa situs memberikan syarat versi dengan ngawur sehingga menyulitkan gamer dalam mencari trainer yang tepat. Belum lagi sering trainer langsung dihapus oleh antivirus saat diaktifkan.




5. Bermain Terus Dengan Semangat Spartan


Sparta merupakan negara kecil bagian dari Kerajaan Yunani yang dimana para tentaranya merupakan para pejuang yang tak kenal menyerah dan tak takut mati. Sesuai yang telah digambarkan di film 300. Bermain dengan cara spartan dimana gamer akan berusaha terus dan terus menerus mecoba secara trial dan error tanpa kenal lelah. Biasanya gamer yang tipe spartan akan melakukannya tanpa cheat, tanpa walthrough dan tanpa bantuan apapun. Apa karena gengsi mempertahankan harga diri? Bisa jadi. Tapi itu tergantung individu masing-masing.


Bermain selama belasan jam akan dilakukan demi menaklukan game tersebut. Gamer tipe ini biasanya akan menemukan banyak hal-hal baru dan jauh lebih terampil dalam menghadapi game yang lebih sulit lagi. Hal ini lumrah karena jam terbang mereka jauh lebih banyak dan biasanya akan mendapatkan secret item atau hidden combo yang tidak tercantum di walkthrough manapun.



6. Loe Gue End..!!


Ini merupakan tindakan terakhir yang dilakukan gamer dalam menghadapi game yang super sulit. Sulitnya mencari cheat yang cocok atau mempertahankan gengsi sebagai gamer sejati dengan mengharamkan cheat membuat gamer memutuskan mengkandangkan game tersebut dan mencari game lain yang lebih mudah. Yah, daripada semakin stress dan joystick pada rusak semua.


Bahkan beberapa gamer mungkin menjual dvd fisiknya ke situs pelelangan online atau ke teman-teman gamer lainnya. Sebenarnya cara terakhir ini jarang sekali dilakukan gamer karena kebanyakan para gamer akan mengkoleksi game-game yang sudah pernah dimainkannya, kecuali yang bersangkutan memang ada masalah keuangan.

Itulah tadi beberapa hal yang mungkin pernah dilakukan oleh teman-teman gamer. Game diciptakan hanyalah sebatas hiburan semata jangan sampai justru akan membuat kita stress. Yang penting tidak lupa waktu dan jangan lupa kita juga masih mempunyai kehidupan di dunia nyata. Make gaming save and sane!!

Sumber : kaskus / tikus.celurut

0 Response to "Hal-hal yang dilakukan Gamer jika bertemu game yang super susah!!!"