HotCopas.net

Hukuman Menarik Saat di Sekolah


Halo gan!! 
Kapanpun, siapapun, apapun, dan dimanapun ente berada sekarang. Yang lagi boboan dikasur tetangga, yang lagi semedi di toilet, yg lagi masak nasi, yg lagi ngewarnet, yg lagi iseng gak ada kerjaan dikantor, yg lagi lagi dah pkoknya. Ane doakan kesehatan selalu bersama ente gan 


Trit ini terinspirasi saat TS tadi pagi beli sarapan, ngeliat anak SD berangkat sekolah bawa 1 tanaman gitu kesekolah. Jadi inget dulu TS sekolah, pasti ada aja tuh yg guru suruh bawa. Koran lah buat bersih2 kaca, sapu, kain bekas, tanaman buat ditanam, dll.
 

Jadi bahasan kita, dalam menyambut Ultah negara kita tercinta Indonesia yg ke-70, adalah mengenai kenangan beberapa hukuman menarik saat disekolah.




Menurut pakde wikipedia,
Sekolah adalah tempat didikan bagi anak anak. tujuan dari sekolah adalah mengajar tentang mengajarkan anak untuk menjadi anak yang mampu memajukan bangsa. Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa /murid di bawah pengawasan guru.





Dari SD (Sekolah Dasar) sampai SMA (Sekolah Menengah Atas), sistem pengajarannya tidak mengenal perbedaan. Itulah yg katanya merupakan fungsi dari seragam sekolah. Penyeragaman. Terlepas dari pro kontra soal ini, namun dengan seragam tersebut, siswa dipandang sama semua. Tidak peduli kaya miskin, senang sedih, kulit putih langsat, kulit kuning, sawo matang, hitam, mata biru, ijo, anak pejabat, anak RT, anak kang pangkas rambut, dll, semua sama..


Agan2 pasti inget dulu disekolah, ragam tindakan jahil dan nakal yang seharusnya gak dilakuin saat sekolah. Sebenernya TS juga lumayan sering bandel hehehee, tapi gak ketahuan, jadi gak dihukum. Hukumannya beragam, namun kita akan membahas hukuman yg menurut TS lebih berguna untuk diterapkan hehehe


Cekidot



1. Bawa Tanaman


Dulu waktu SMP, sekolah TS ikut dalam program kementrian lingkungan hidup, yaitu Adiwiyata. Program Adiwiyata adalah : salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
Mulai dari ekskul sampai gotong royong (goro) berbasis lingkungan. Bahkan sampai hukuman hahahaa.
Datang terlambat 10 menit : bawa 1 pot tanaman kecil
Datang terlambat 30 menit : bawa 2 pot tanaman kecil
Tidak masuk sehari tanpa alasan (alfa) : bawa 5 pot tanaman kecil
Alhasil, namanya juga anak2 bandel, doyan telat, TS inget, sampai membludak sekolahan sama kantong2 polibek kecil berisi tanaman hahaha. Yang repot petugas sekolahannya nanemin buanyak bener gan




2. Bawa Material

Nah ini kejadian saat SMA, sekolah TS baru dibangun (liat poto sekolah TS diatas2 tadi) jadi masih ada beberapa bagian yg belum jadi. Dasar otak “licik” guru ye, hukumannya bawa material kaya batu bata merah, semen beberapa kilo, paku beberapa kilo, sampai sendok semen gan haahahaa.
Ada satu guru ane, punya kulit putih masuk akal yee, natural gitu, cantik, bening, jadi inceran TS. Ane sengaja telat 10 menitan tiap pelajaran doi, biar dihukum sama doi, disuruh dteng keruangan abis pelajaran buat dikasih hukuman huehehehe. Gapapalah, itung2 bawa material, bangun sekolahan, jadi ntar kalo bangunannya dipake, kan pahala ke kita juga hahaha.



3. Lari Keliling Lapangan


Nah ini biasanya jam pelajaran olahraga. Dasar anak2 ye, ganti baju lamaaa bahkan kekantin dulu. Biasa, sebat dulu, beli bakwan hahaha. Guru udah sama cewe2 dluan dilapangan mulai belajar teknik atletik, yg cowo2 baru pada dateng. Yaudah sikat, 10x lari keliling lapangan gak boleh berhenti. Eh dasarnya anak2 ye gan, bukannya kapok, malah seneng. Ya kita sih anggap hukumannya sekalian pemanasan sebelum maen bola abis pelajaran hahahaha.



4. Bawa Buku Bekas


Ini sempet diterapin sama guru B.Indo TS gan waktu di SMA. Jadi tiap ada kesalahan apapun disekolah, pasti si guru, notabene udh cukup tua, tapi masih cantik, kulit putih langsat kan, tapi nyeremin gan, selalu nyelipin hukuman bawa buku bekas ke siswanya. Entah itu telat, gak ikut upacara, gak dateng tanpa keterangan, dll. Jumlah buku tergantung berat ringannya tuh kesalahan siswa gan. Mulai dari novel, komik, ensiklopedia, buku pelajaran jadul, dll. Perpus yang dulunya rada melompong, jadi penuh buku2 gan. Bahkan karena banyak, disumbangin ke salah satu TK deket sekolahan TS waktu itu.



5. Bantu Petugas Piket Kelas


Nah ini cukup berkesan gan, waktu di SMP. Ini hukuman bagi petugas piket yang hari itu bertugas, datang terlambat. Jam masuk pukul 07.30, petugas piket kelas harus datang jam 07.00 utk beres2 kelas. Telat dari pukul 07.10, dicatat, dan hukumannya harus bantu petugas piket besok hari gan. Kalo ini, banyak temen TS yang bandel, gak ikut besoknya, eh diaduin sama ketua kelas ke wali kelas hahahaha. *kebetulan TS ketua kelasnya huehehehe  Alhasil tuh anak2 ditambahin hukumannya


Sumber : kaskus / burgaholic

0 Response to "Hukuman Menarik Saat di Sekolah"