HotCopas.net

Inikah Arti Keluarga,Tempat Kita Kembali pada Akhirnya

Berbahagialah kita yang masih memiliki keluarga gan , saat dimana masih banyak saudara-saudara kita yang hidup sebatang kara tanpa adanya dukungan dari keluarga mereka . Di thread kali ini kita akan membahas tentang pentingnya peran keluarga bagi kita, bahkan ungkapan bahwa "keluarga adalah segala nya" memang benar adanya. Peran mereka sangat kita butuhkan dalam mengarungi samudera kehidupan yang berliku dan penuh gejolak persoalaan hidup ini. Tanpa banyak berbasa-basi, yuk kita simak aja gan 

" Sejauh mana kita melangkah, keluarga adalah tempat kita kembali. "


Ini Pengertian Keluarga, gan
Keluarga (bahasa Sanskerta: "kulawarga"; "ras" dan "warga" yang berarti "anggota") adalah lingkungan yang terdapat beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah. Keluarga sebagai kelompok sosial terdiri dari sejumlah individu, memiliki hubungan antar individu, terdapat ikatan, kewajiban, tanggung jawab di antara individu tersebut. Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

Sumber : Wikipedia.com


Jadi intinya Keluarga itu....




1. Tempat Pembelajaran


Keluarga adalah tempat dimana kita mulai belajar untuk bersosialisasi, belajar untuk saling menghargai dan belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik hari demi hari serta belajar untuk mengenal norma-norma sosial yang berlaku di masyarakat. Keluarga sangat memiliki andil yang besar dalam membentuk kepribadian kita. Keluarga juga merupakan tempat dimana kita mulai belajar dalam menjalani hidup dan mengenal baik atau buruknya sesuatu serta membuat hidup kita lebih bermakna.


2. Tempat Bernaung

Disini kita mendapatkan perlindungan dan kasih sayang. Perlindungan dari hal-hal yang bisa membahayakan dan merugikan diri kita, serta tempat yang selalu memberikan kasih sayang yang tulus tanpa pamrih dan tidak ternilai harganya, sehingga memberikan kita rasa aman dan nyaman.



3. Tempat Berkeluh Kesah

Apapun masalah yang sedang kita hadapi, keluarga adalah tempat yang selalu bersedia menampung dan menerima segala keluh kesah kita dan tentunya memberikan jalan keluar yang terbaik dari semua persoalan yang kita hadapi di kehidupan kita.

 4. Orang-orang Yang Selalu Memikirkanmu


Kita bisa punya sahabat, teman ataupun pacar, namun keluarga adalah orang-orang yang paling memikirkan kita. Keluarga kita pastinya mengharapkan segala yang terbaik untuk diri kita, serta tentunya memberikan dukungan kearah yang positif sebagai modal kita dalam menjalani kehidupan ini.



5. Jati Diri Kita


Segala hal baik dan buruk yang kita lakukan diluar lingkungan keluarga, pastinya akan membawa nama keluarga kita. Misalkan saja jika kita berprestasi di lingkungan masyarakat, ataupun tingkat nasional maupun tingkat internasional tentunya nama keluarga kita akan terangkat martabat nya, sebaliknya jika kita melakukan tindakan kriminal dan hal-hal tidak baik lainnya, nama keluarga kita pun akan terkena imbas dari perilaku buruk yang kita lakukan.


6. Sepanjang Jalan


Hubungan kita bisa saja terputus dengan sahabat, teman, maupun pacar, akan tetapi hubungan dengan keluarga tidak akan pernah terputus sampai kapanpun. Maka dari itu hendaknya hubungan dengan keluarga selalu kita bina dengan baik karena keluarga merupakan orang-orang yang paling dekat dengan kita. Saling harga menghargai adalah kuncinya. Segala permasalahan yang terjadi bisa dibicarakan secara kekeluargaan tanpa adanya perselisihan dan perpecahan di dalam keluarga. 


 Mari kita lihat apa kata mereka tentang Keluarga, gan
"The family is one of nature’s masterpieces."
"Keluarga adalah salah satu mahakarya alam."~ George Santayana

"I don’t care how poor a man is; if he has family, he’s rich."
"Saya tidak peduli seberapa miskinnya seorang manusia , jika dia memiliki keluarga, berarti dia kaya."~ Dan Wilcox and Thad Mumford

"Having a place to go, is a home. Having someone to love, is a family. Having both, is a blessing"
"Punya sebuah tempat untuk pergi, itu adalah sebuah rumah. Punya seseorang yang dicintai, itu adalah keluarga. Punya keduanya, itu adalah sebuah berkah."~ Donna Hedges

Quote:"You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them."
"Anda tidak memilih keluarga Anda. Mereka adalah karunia Tuhan untuk Anda, seperti hal nya Anda untuk Mereka."~ Desmond Tutu

"The family is a heaven in a heartless world."
"Keluarga adalah surga di sebuah dunia yang kejam."~ Christopher Lasch

"No one's family is normal. Normalcy is a lie invented by advertising agencies to make the rest of us feel inferior."
"Tidak ada keluarga yang normal (sempurna). Kenormalan (kesempurnaan) adalah kebohongan yang diciptakan oleh biro iklan untuk membuat kita semua merasa rendah diri."~ Claire LaZebnik

"Is this what family is like: the feeling that everyone’s connected, that with one piece missing, the whole thing’s broken.
"Seperti inilah keluarga : perasaan yang terhubung pada masing-masing orang , jika satu bagian hilang, maka hancurlah semuanya."
~ Trenton Lee Stewart

"Family is not an important thing, it's everything !!."
"Keluarga bukanlah hal yang penting , tapi segalanya !!."~ Michael J. Fox




 Prihatin Banget  Jaman sekarang kita bisa lihat di sosial media, banyak orang yang membuka aib keluarga nya sendiri terang-terangan, padahal ngebuka aib keluarga sendiri berarti membuka aib diri kita sendiri. Yang paling miris lagi TS sering lihat, banyak ABG labil yang baru pinter pipis kemaren, dengan teganya memaki-maki orang tuanya di sosial media. Seharusnya baik dan buruk nya situasi yang terjadi di keluarga kita hendaknya jangan di beberkan di tempat yang bukan seharusnya. Memang terkadang ada saatnya kita merasa kecewa dengan anggota keluarga kita, tapi alangkah baik nya perbuatan diatas tidak kita lakukan, karena dengan cara tersebut orang akan rendah menilai diri kita dan tentunya juga membuat malu keluarga kita sendiri. Semua persoalan pasti ada jalan keluarnya jika diselesaikan dengan kepala yang dingin


Demikianlah sedikit penjelasan tentang keluarga, gan. Semoga bermanfaat untuk GanSis semua, lebih dan kurang ane mohon maaf.


Sumber : Kaskus / .ded.

0 Response to "Inikah Arti Keluarga,Tempat Kita Kembali pada Akhirnya"