HotCopas.net

Kebodohan yang kita lakukan karena cinta



Cinta memang bisa membuat orang mampu melakukan banyak hal  Termasuk melakukan hal-hal gila. Karena terbutakan oleh cinta, kadang kita jadi melakukan berbagai hal yang kita sesali di kemudian hari. Apa saja?
Sekadar buat bahan introspeksi bersama, berikut ini kami tampilkan beberapa kebodohan yang sering kita lakukan atas nama cinta yang di lansir dari merdeka.




1.Melupakan hal-hal penting


Mengenal cinta membuat kita melupakan segala hal yang dulunya begitu penting dalam hidup kita. Misalnya saja sahabat-sahabat terbaik dan keluarga yang selama ini menjadi pendukung terbaik
Bahkan karir dan ambisi yang ingin dicapai pun terbengkalai karena kita ingin menyesuaikan diri dengan jalan hidup yang dipilih pasangan.

Dan ketika cinta yang diperjuangkan dengan susah payah itu berakhir, barulah kita sadar kalau kita sudah kehilangan banyak hal berharga dan harus memulai dari nol untuk meraihnya kembali.




2.Berpura-pura menjadi orang lain


Mulai dari hal kecil seperti musik favorit sampai hal yang bersifat prinsipil seperti agama, kadang kita mengubah semua itu demi orang yang dicintai.

Kita mencoba 'menjadi seseorang' yang jauh berbeda dari diri kita yang sebenarnya hanya karena kita ingin membuat dia terkesan atau karena kita tidak ingin kehilangan dia. 



3.Menyerahkan segalanya

Tak cukup hanya materi, beberapa orang rela memberikan segala yang mereka miliki pada pasangannya tanpa pikir panjang.

Termasuk keperawanan yang seharusnya dijaga baik-baik. Atau bahkan seluruh hidup mereka.




4.Delusional


Cinta membuat kita menjadi orang bodoh yang bersikap bodoh. Membuat kita kehilangan akal sehat, sehingga kita berharap muluk-muluk walaupun di lubuk hati kita menyadari kalau harapan itu tak mungkin terwujud.

Atau lebih parah lagi, membutakan mata terhadap segala keburukan yang dia miliki.



5.Obsesif dan posesif

Pada dasarnya kita adalah orang yang easy going dan cukup mandiri. Tetapi begitu mengenal si dia, mendadak kita jadi posesif dan obsesif terhadap pasangan.

Sedikit-sedikit bawaannya cemburu, curiga, dan wajib tahu apa saja yang dilakukan pacar. Kita bahkan sulit menahan diri untuk tidak men-stalking akun jejaring sosial pacar atu kepoin inbox di smartphone-nya. Padahal semua itu tidak bisa meredakan rasa cemburu di hati.



6.Merendahkan diri

Meskipun cinta mati sama pacar, jangan sampai kita rela diperlakukan buruk oleh si dia. Cuma karena takut kehilangan, bukan berarti kita boleh membuang harga diri dan membiarkan dia berlaku seenaknya.

Apalagi kalau sudah sampai selingkuh atau main tangan berkali-kali. Sakit namanya kalau kamu terus-terusan memberi maaf. 



7.Menyakiti diri sendiri

Kita semua punya kecenderungan untuk melakukan kebodohan yang satu ini, terutama saat hubungan bermasalah atau baru putus. Kita melakukan hal-hal destruktif untuk lari dari rasa sakit. Misalnya saja merokok, makan non-stop, atau meratapi diri sendiri terus-menerus. 

Di saat seperti ini kita sering lupa kalau kita masih punya satu pilihan lagi untuk mengatasi sakitnya patah hati: move on.



Itulah beberapa tindakan bodoh yang kita lakukan karena cinta  dari point di atas , hal bodoh apa yang sering ente lakukan demi cinta hayu ngaku 

Sumber : Kaskus / Approve.c dan merdeka.com

0 Response to "Kebodohan yang kita lakukan karena cinta"