HotCopas.net

Kehidupan kita sekarang mungkin bakal seperti Film Wall-E


Yak sapa yang tau pernah nonton Wall-E ? kalo yang pernah nonton berarti ngerti sama trit yang bakal aku bahas ini
Bagi yang belum ? Weh..
Ok deh tak ceritain dikit aja awal-tengah tapi cmn inti dari yang mau tak bahas disini 
Wall-E salah satu film buatan pixar tahun 2008 yang menceritakan Bumi yang tak bisa ditinggali lagi karena populasi sampah yang sudah terlalu banyak hingga akhirnya manusia harus tinggal di Luar angkasa.. Wall-E salah satu robot pembersih sampah yang masih hidup tak sengaja bertemu dengan salah satu robot kiriman dari manusia yang berada di luar angkasa untuk menginpeksi Bumi.. Wall-E jatuh hati pada robot kiriman yan bernama Eve hingga akhirnya dia tidak sengaja pergi kesebuah pesawat luar angkasa dimana manusia selama ini tinggal.. di pesawat itu sudah benar2 modern pelayan.. petugas pembersih sampe polisipun adalah robot.. manusianya ? mereka dah tumbuh jadi manusia yang gendut gak bisa jalan2 sehari-hari cuman duduk di kursi terbang sambil mentatap layar terus menerus..
nahh sisanya nonton aja yak 

Nah yang mau aku bahas nih soal gaya hidup kita ini sudah hampir mirip dengan para manusia yang tinggal di pesawat besar itu akibat pengaruh teknologi yang sudah terlalu maju..
ada 4 hal yang hampir kemiripan antara penduduk di wall-e dengan kita .



 1.Penggunaan Gadget secara berlebihan



Yak bisa dilihat dari gambar tersebut para penduduk di Axiom (Nama pesawat luar angkasa) gendut-gendut. karena gak banyak gerak dah hanya duduk disebuah kursi melayang.. mereka sehari-hari hanya berbicara dan beraktivitas dengan menatap layar terus menerus tanpa memperhatikan sekelilingnya.. tidak bicara dengan sebelah atau orang disekitarnya hanya fokus dengan menatap layar dan berbicara atau bermain di layar monitor tersebut..
Nah bagaimana dengan jaman sekarang ? Well gak ada bedanya mah.. bahkan kita secara gak sengaja melakukan hal tersebut (Aku enggak loh ya asli ) kita pergi kemana-mana nongkrong.. ngedate sama pacar aja hanya bertatap muka dengan gadget yang kita punya dan menghiraukan apa yang di sekeliling kita.




Eaaa hayo hayo sapa yang pernah kayak gini ?  gak ada bedanya ente sama orang2 gendut itu.. mungkin kelak semakin modern dunia ini maka kita akan semakin mirip dengan mereka.



2.Penggunaan Transportasi secara berlebihan


Manusia2 di Axion sudah hidup matinya berada di kursi gan.. bahkan tidur aja di kursi tersebut  berak paling juga kalik ya gan hahaha.. saking tergantungnya mereka pada kursi itu hingga akhirnya saat Axiom lepas kendali dan mereka jatuh dari kursi tersebut dan akhirnya berdiri aja gak bisa hahahaha  kakinya dah kayak bayi kecil bengits, nah apa sih miripnya mereka sama kita ? 


Kemana-mana kita ngandelin motor.. kerja lah ke Mall lah apalah pasti kita ngandelin transportasi pribadi kita kan ?
nah saking tergantungnya kita pada transportasi kita ini sampe kita gak pernah pakek kaki kita buat jalan.. ya tetep jalan sih pakek kaki saat kita dirumah  nah tapi aku dah sering liat nih kehidupan lingkungan sekarang kemana-mana naik motor sampe ke warung aja naik motor.. warungnya gak jauh gak ampe 1km pas sebelah rumahku tuh warung nah yang pakek motor tuh tetanggaku yang jaraknya cmn 4 rumah dari rumahku  aku gak cuman sebutin 1 orang banyak kok yang sering kayak gini  padahal jarak deket tapi apa-apa pakek motor.. bahkan pas aku Alumnian ke SMAku dlu gan guruku bilang sekarang jamannya "Sikil Rak tau melaku" (Kaki dah gak tau dipakek buat lari) loh ? bener gan.. liat deh anak kecil ada dah pakek motor.. gak ada yang main petak umpet gan.. ato polisi-polisian, jaman sekarang dikerja polisi asli karena ketauan ngetrek-trekan.



 bahkan ada nih teknologi dari negara sono bernama WalkCar



yang bikin kaki kita dah gak tau dipakek buat jalan.. cuman buat berdiri aja.. Aku sempet ejek abis2an nih di Facebook saat ada yang post ini bahkan ada yang ngepost sambil bilang Teknologi yang semakin modern
nih baru Walkcar ya mungkin kelak bakal jadi ChairCar nah genap deh tuh FIlm Wall-E hahahaha



3.Robot yang mengganti peran/pekerjaan manusia


Di Wall-E Robot sudah benar-benar nempel pakek banget dengan kehidupan manusia.. semua pekerjaan sudah diambil oleh robot.. mulai dari Penjaga kebersihan.. polisi.. penjaga kolam renang.. penata rambut sampe mekanik robot buat betulin robot (Robot betulin robot hahahaha  ) lalu manusianya ? bah cuman seharian jalan-jalan menatap layar sambil makan minum 


Nah jaman sekarang sudah mulai kan diciptakan banyak robot dengan fungsi tertentu dan semakin lama ya pasti robot-robot ini bakal mengambil profesi kita.. gak perlu kuliah 4 taun bahkan sampe S3 untuk jadi spesialis.. wong udah ada robot yang gantiin kok hahaha 



4.Sampah


Alasan para Manusia di Bumi harus tinggal di luar angkasa adalah karena produksi sampah yang semakin banyak hingga akhirnya tidak bisa dibendung.. saking banyaknya bahkan Wall-E bisa membuat Kota dengan gedung-gedung tinggi dari sampah.. 
sudah gak ada tumbuhan hijau yang terlihat di seluruh penjuru bumi..
nah kita mungkin juga bakal seperti itu..


Kabarnya Volume sampah setiap tahun bertambah 1.5 MILYAR ton pertahun  dan akan bertambah lagi hingga 2,2 pada taun 2025.. bakal bener-bener jadi kondisi darurat kalau begini.. semakin banyak polusi ditambah lagi dari efek dari nomor 2 soal Transportasi..
Kalau begini terus mungkin nanti manusia akhirnya akan tinggal diluar angkasa atau pindah ke planet lain .


Sekarang coba pikir dari nomor 4 terus ditambah nomor 2 akan menimbulkan polusi yang amat banyak dan berbahaya hingga akhirnya tidak bisa dibendung.. lalu dengan nomor 3 manusia yang semakin modern membuat sebuah pesawat luar angkasa untuk pergi dari bumi.. dan saat mereka meninggalkan bumi mereka hidup sesuai dengan nomor 1.. karena profesi mereka smua diganti juga oleh nomor 3..
Nah jadi kayak Wall-E kan hahahah ..


Sumber : kaskus / agent626

0 Response to "Kehidupan kita sekarang mungkin bakal seperti Film Wall-E "