HotCopas.net

Ketiak Pria Sebagai Obat Stres dan Kontrasepsi Alami Wanita


Hi gansis, apa kabarnya nih? Jelang akhir pekan, ada rencana ke mana buat ngilangin stres nih? Kalau sekedar rekreasi ke tempat wisata sih udah biasa, ya?

Nah, dalam tret ini ane mau bahas tentang keringat di ketiak pria nih. Emang sih menjijikan bahasannya, tapi.., semoga saja bisa dipraktekin (usahakan ke pasangan yang sah, ya)

Awalnya ane nggak percaya saat teman ane cerita kalau pacarnya itu senang nyium aroma ketiaknya. Trus, kakak ane sendiri juga ternyata suka nyiumin aroma ketiak suaminya. Hal ini membuat ane masuk dalam fase kepo akut dan mencari-cari apa penyebabnya? Adakah penelitian ilmiah terkait hal ini? Dan akhirnya pertanyaan ane itu terjawab.



Dalam sebuah artikel yang dipublish di [url=http://www.nature.com,]www.nature.com,[/url] disebutkan bahwa pernah diadakan riset terkait masalah ini. Dan hasilnya, keringat di ketiak pria memberikan efek yang menenangkan bagi para wanita yang menjadi sukarelawan. Bahkan, hal ini juga menggeser siklus menstruasi, sehingga penemuan ini mengilhami pembuatan obat keringat yang ditujukan untuk memanipulasi kesuburan wanita.

"Ketiak mengandung feromon aktif secara fisiologis," kata ahli kimia George Preti dari Monell Chemical Senses Center di Philadelpha, Pennsylvania, yang memimpin penelitian. Perilaku ini, mengubah bahan kimia (yang umumnya terdapat pada dunia hewan), dapat mempengaruhi otak dan tubuh perempuan tanpa disadari.

Selama enam jam, relawan perempuan terkena feromon terkonsentrasi dari bau ketiak lelaki. Kadar hormon luteinizing, yang memegang peranan dalam siklus menstruasi, dipantau.



Hormon luteinizing dilepaskan dari otak di pusat syaraf ini menjadi lebih besar dan lebih sering sebagaimana kondisi seorang wanita mendekati masa ovulasi. Bau ketiak laki-laki ini mempercepat produksi hormon berikutnya, sebagaimana diungkapkan oleh tim Preti.

Dan dalam penelitian terbaru yang dipublish di [url=http://www.dailymail.co.uk,]www.dailymail.co.uk,[/url] diadakan sebuah studi terkait pengaruh bau keringat ketiak lelaki terhadap penilaian seberapa menarik lelaki tersebut bagi perempuan. Penelitian yang diadakan di Universitas Northumbria menyebutkan bahwa aroma ketiak lelaki bisa mengubah a frog into a prince.

Namun, dari beberapa perempuan yang menjadi sukarelawan penelitian ini terdapat seorang wanita yang tidak terpengaruh aroma ketiak saat memberikan penilaian terhadap daya tarik seorang lelaki. Hal ini disebabkan karena wanita tersebut mengonsumsi pil kontrasepsi. Dari sini diketahui bahwa pil kontrasepsi membuat efek feromon tidak bekerja dengan baik terhadap wanita yang mengonsumsinya.

Lantas apa sih yang dimaksud feromon?

Feromon (bahasa Yunani: phero yang artinya pembawa, dan mone bermakna sensasi) adalah sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada jantan maupun betina.

Zat ini berasal dari kelenjar endokrin dan digunakan oleh makhluk hidup untuk mengenali sesama jenis, individu lain, kelompok, dan untuk membantu proses reproduksi. Berbeda dengan hormon, feromon menyebar ke luar tubuh dan hanya dapat memengaruhi dan dikenali oleh individu lain yang sejenis (satu spesies).
wikipedia.org



Sumber : kaskus / anwar04

0 Response to "Ketiak Pria Sebagai Obat Stres dan Kontrasepsi Alami Wanita"