HotCopas.net

Produk-produk mendunia ini ternyata buatan Indonesia lho!

Selama ini agan mungkin selalu bangga jika memakai suatu produk buatan luar negeri. Padahal pada kenyataannya, banyak produk ternama di dunia yang justru mempercayakan negara Indonesia untuk memproduksi sebagian bahkan seluruh dari produk mereka.
Hal ini tentunya bisa menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Indonesia bukan? Lalu apa saja ya produk-produk buatan negeri yang katanya sudah mendunia itu? Oke cek ke TKP






1. Seragam NATO 

NATO (North Atlantic Treaty Organization) adalah sebuah organisasi internasional untuk keamanan bersama, sebagai bentuk dukungan terhadap Persetujuan Atlantik Utara. NATO didirikan dan ditanda tangani pada tanggal 4 April 1949.
Walau negara Indonesia tidak termasuk ke dalam organisasi tersebut, tetapi seragam yang dipakai oleh serdadu NATO adalah buatan Indonesia lho
Seragam tersebut di produksi oleh PT. Sritex yang berada di Solo, Jawa Tengah.






2. Airbridge Bandara


Agan tahu apa itu Airbridge? Ituloh tangga yang menghubungkan pintu pesawat ke pintu ruang tunggu di bandara. Kalau di Indonesia sih, lebih dikenal dengan nama tangga belalai. Mungkin karena bentuknya yang panjang seperti belalai gajah *padahal sih ga mirip* 
Mungkin dunia harus berterima kasih kepada PT. Bukaka Teknik Utama, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Karena dengan mereka, kita tidak usah susah payah menuruni tangga pesawat agar sampai ke ruang tunggu di bandara.






3. Boneka Barbie


Siapa yang tidak kenal dengan Barbie? Atau masih ada yang bermain dengan boneka cantik yang satu ini?
Boneka ini menjadi mainan andalan bagi anak-anak perempuan hampir di seluruh penjuru dunia. Anak-anak perempuan sering mendandani boneka ini dengan berbagai macam aksesoris seperti bando, kacamata, topi dan lain-lain.
Siapa sangka, boneka yang super cantik ini ternyata di produksi di Indonesia. PT. Mattel yang berada di Cikarang, Jawa Barat adalah perusahaan yang memproduksinya. Hanya ada dua negara yang memproduksi boneka ini, yakni Indonesia dan China.






4. Knalpot Mercedes Benz


Siapa yang tidak tahu mobil yang begitu populer ini? *idaman ts nih*
Mercedes Benz adalah mobil asal Jerman dan merupakan merk mobil tertua di dunia. Kendaraan ini begitu mewah, hanya orang-orang menengah keataslah yang mampu memilikinya.
Tapi mungkin ada yang belum tahu, bahwa ada salah satu spare part dari mobil ini yang merupakan buatan Indonesia. Perusahaan Mercedes Benz bekerja sama dengan Indonesia dalam hal pembuatan knalpot. Knalpot itu diproduksi di Purbalingga, Jawa Tengah.






5. Sepeda Polygon


Siapa disini yang suka mengendarai sepeda? Entah untuk olahraga, bersantai atau untuk bepergian ke suatu tempat. Ada satu merk sepeda yang mungkin sangat melekat di pikiran kita, Polygon merk sepeda yang sudah mendunia.
Ternyata, sepeda Polygon itu diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur. Nama perusahaannya adalah PT. Insera Sena, yang sudah memproduksi sepeda Polygon sejak 1989 silam. Sepeda-sepeda itu dipasarkan ke luar negeri sejak tahun 1991.





6. Radio Magno


Agan suka mendengarkan radio? *jarang ya?  * Mungkin saat ini agan kalo mendengarkan siaran radio lewat handphone atau gadget bukan? Tapi agan tahu gak apa itu radio Magno? Radio magno adalah radio kayu yang banyak digunakan penjuru dunia di eranya.
Radio ini adalah hasil karya dari seorang pria bernama Singgih Susilo Kartono. Beliau adalah seorang pengrajin yang berasal dari Temanggung, Jawa tengah.
Bahkan radio ini sudah memenangi berbagai macam penghargaan di dunia internasional seperti Brit Insurance Designs Of The Year di London. Hebat kan?






7. Alat Pembasmi Kanker Otak


Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat menakutkan, karena bisa membuat pengidapnya meninggal dunia. Bahkan sampai saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini secara total :
Etsss tapi ada satu alat yang dapat membasmi penyakit mematikan ini.
Masyarakat, Ilmuwan dan Teknologi Indonesia bekerja sama dengan Ctech Laboratory yang telah berhasil menemukan alat tersebut. Pegidap kanker otak kecil dapat sembuh total dengan menggunakan alat yang menggunakan metode listrik statis ini.



Sumber : kaskus /  iaancristiano

0 Response to "Produk-produk mendunia ini ternyata buatan Indonesia lho!"