HotCopas.net

Sosok Ayah Paling Keren yang bisa jadi Inspirasi

“Ibu, ibu dan ibu”, kalimat ini sering didengar di seminar-seminar bahkan tiap sesi renungan malam di acara yang kita ikuti. Semua orang sepakat kalau ibu memang penting dalam kehidupan setiap manusia yang lahir ke dunia ini. Bagaimana dengan sosok ayah? Well, meskipun tidak mempunyai hari khusus sendiri jika di Indonesia, ayah juga tak kalah pentingnya.

Ibu jadi prioritas, tapi ayah adalah penentu kebijakan keluarga dan kata-katanya paling didengar ibu. Membahas tentang ayah keren, sosok seperti apa sih yang kamu inginkan? Suka memberi uang saku lebih, atau mengizinkanmu untuk pacaran? Masing-masing punya persepsi yang berbeda tentunya.

Nah, kali ini Boombastis bakal membahas tentang sosok ayah paling keren. Disebut paling keren lantaran mereka benar-benar tahu cara menyenangkan anak-anaknya. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut.

1. Seorang Ayah Mengajak Anaknya Menonton Film Minion Sambil Berpakaian Ala Si Makhluk Kuning




Seorang ayah yang keren adalah mereka yang gagah di luar sana tapi bisa jadi sosok yang konyol banget di hadapan anaknya. Seperti yang ditunjukkan oleh si ayah ini. Pria yang tidak diketahui namanya tersebut tengah berada di sebuah kereta dalam perjalanannya bersama sang anak untuk melihat film Minion. Hal tersebut terlihat dari penampilan mereka berdua.

Yup, benar sekali, mereka berdua ber-cosplay (costum play) ala Minion! Kaos berwarna kuning, jeans overall atau monyetan berwarna biru dan juga kacamata bulat berwarna putih, menunjukkan kalau mereka berdua memang meniru penampilan si makhluk kuning lucu tersebut.

Seseorang berhasil menangkap pemandangan ini dan mengunggahnya ke sosmed dan hasilnya cukup bikin heboh. Seorang pengguna Reddit bahkan mengatakan kalau duet minion raksasa ini layak dinobatkan sebagai pasangan ayah dan anak terbaik di tahun ini. Melihat kekompakannya, kamu pasti setuju, kan?




2. Seorang Ayah Membuatkan Hovercraft Buatan Tangan untuk Hadiah Natal

Natal jadi momen yang ditunggu sebagian besar anak-anak di dunia. Karena saat tersebut mereka akan mendapatkan berbagai benda yang diinginkan yang biasanya terdiri dari mainan- mainan. Nah, apa sih yang lebih keren dari hadiah mainan yang dibikin oleh ayah? Tidak ada! Apalagi mainan yang dibicarakan ini adalah sebuah hoverboard alias papan luncur melayang.

Sebuah akun Youtube bernama videopapa pernah merilis sebuah video unik berjudul Hovercraft 2.0. Di dalam video tersebut nampak seorang pria tengah berlarian sambil memegang kontroler sebuah alat mirip dengan piring terbang yang dinaiki seorang bocah. Terdengar gelak tawa riang dari si bocah ini yang kemungkinan adalah anak dari si pria itu. Hoverboard handmade ini dibuat dari bahan- bahan seadanya dan sukses membuat sang anak tertawa lepas di hari Natal.

Video ini pun menuai banyak pujian termasuk ungkapan seperti, ‘best father ever’, ‘what a fun dad’ dan juga ‘Helmet!’. Ya, si ayah ini rupanya terlalu gembira sampai lupa memakaikan helm untuk anaknya.



3. Pria China Membuat Jungkat-Jungkit Sepanjang 730 Mil untuk Si Buah Hati


 Apa pun dilakukan agar bisa tetap terhubung dengan buah hati. Misalnya dengan membuat benda unik ini

Tidak semua ayah bisa dekat dengan si buah hati, mungkin lantaran bekerja di luar kota dan sebagainya. Nah, tidak ada ayah yang benar- benar sayang buah hatinya kecuali ia akan selalu berusaha untuk tetap dekat dengan sang anak walaupun jaraknya sangat jauh. Seorang pria bernama Liu Haibin diketahui telah membuat sebuah jungkat-jungkit terpanjang agar bisa bermain dengan sang anak yang jauhnya 730 mil. Wih, seperti apa panjangnya ya?

Yah, tentu saja ini bukan jungkat-jungkit yang benar-benar dibuat sepanjang 730 mil. Bentuk fisiknya sih hanya beberapa meter saja, namun letaknya yang berjauhan seolah membuat jungkat-jungkit ini benar-benar panjang. Satu sisi ada di kota Xiamen tempat Liu bekerja, dan sisi yang lain ada di Tengzhou tempat anak dan istrinya tinggal. Nah, agar terlihat realistik dan benar-benar bekerja seperti jungkat-jungkit pada umumnya, Liu membenamkan banyak teknologi di dalamnya.

Misalnya saja sebuah sensor sikroninasi yang ditransfer lewat jaringan internet. Alat ini pun membuat kedua sisi jungkat-jungkit ini bisa saling bergantian naik turun. Kemudian Liu juga menyematkan sebuah layah HD besar agar masing-masing bisa saling menatap satu sama lain ketika bermain. Keren, ya?





4. Seorang Ayah Membuatkan Sebuah Rollercoaster di Halaman Belakang

 Bagaimana ya rasanya naik rollercoaster pribadi bikinan ayah?
Perhatian buat para ladies, jangan hanya menikahi pria mapan dan ganteng saja, sebisa mungkin carilah juga seseorang yang punya inisiatif dan kreativitas tinggi. Setidaknya, pria yang nantinya bisa membangun sebuah roller coaster di belakang rumah kalian, seperti ayah keren satu ini. Yap, seorang pria asal Orinda, California, ini benar-benar membangun sebuah rollercoaster keren di belakang rumahnya.

Jika ayah Indonesia zaman sekarang mendengar anaknya meminta wahana seperti ini, mungkin mereka akan mengumpulkan uang untuk membeli sebuah odong-odong bekas. Berbeda dengan Wil yang benar-benar mewujudkan harapan anaknya untuk memiliki sebuah rollercoaster sendiri. Will memulai proyek ini tahun 2013 dan berhasil menyelesaikan mainan impian ini selama 300 jam dengan menghabiskan biaya $3500.

Rollercoaster yang terbuat dari kayu ini benar- benar keren. Tidak hanya punya rel-rel dan sebuah kereta kecil untuk penumpangnya, wahana handmade tersebut juga punya tanjakan curam dan sebuah trek menurun ke bawah yang asyik. Tak lupa Wil juga membuat sebuah rumah pohon sebagai train station si rollercoaster unik ini. Beruntung banget kan punya ayah yang bisa membuatkan kita mainan seperti ini?




5. Seorang Ayah Membuat Dual Skateboard Agar Bisa Meluncur Tandem Dengan Si Anak

Ada cara keren lain untuk mendekatkan hubungan ayah dan anak selain ini?
Asyiknya punya ayah dengan profesi-profesi unik misalnya pelukis, pemain bola, atau tukang kayu, adalah kita akan selalu dilibatkan dalam aktivitas mereka. Tak jarang pula pekerjaan tersebut juga jadi waktu bermain yang jatuhnya malah tidak biasa dan asyik banget. Hal tersebut bisa dilihat dari aktivitas seorang ayah bernama Jett asal Amerika ini.

Jett adalah seorang pemilik toko perlengkapan skateboard. Jadi, kamu bisa menebak aktivitas keren apa yang dilakukannya dengan sang anak. Yup, mereka tandem naik skateboard bersama! Pertama, Jett menyiapkan sebuah long board yang kemudian dimodifikasi dengan ditambahkan sebuah mini board kecil lengkap dengan teralis pengaman untuk si anak. Hasilnya pun bikin semua anak di dunia iri.

Keduanya sering sekali berkeliling kota untuk ber-skate bersama. Kerennya lagi, Jett sudah mengajak si buah hatinya meluncur bersama sejak usia 6 bulan dan kini sang anak sudah berusia 5 tahun. Hmm, sepertinya Tony Hawk dan lainnya harus waspada nih, pasalnya akan muncul wonder kids dengan kemampuan skateboard luar biasa.


Sumber : kaskus /  greenlazer

0 Response to "Sosok Ayah Paling Keren yang bisa jadi Inspirasi"