HotCopas.net

Suka Duka Bareng Handphone jadul

Era berganti. Handphone menjadi lebih canggih. Dari yang dulu segede bata, handphone sempat menjadi mungil di genggaman. Sebelum akhirnya sekarang menjadi lebih besar di atas 5 inchi, penuh warna dan begitu canggih. Sangat berbeda jauh dengan handphone jadul yang sangat sederhana dan miskin fitur.
Nah setelah era berganti, apakah agan masih ingat kenangan bersama handphone jadul (terutama NOK*A) ? kali ini TS akan mencoba mengingatkan kita tentang kenangan dengan handphone jadul kita 



1. Karena baru pertama kalinya dapet handphone, kamu ngerasa bahagia banget. Saking bahagia nya kamu ga bisa tidur semaleman.
Kebanyakan orang akan mendapatkan hape pertamanya ketika berada di bangku SMP. Ketika mendapatkannya, tiap orang akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa, meski dulu handphone masih berlayar hitam putih atau paling mentok berlayar biru. Ketika mendapatkan handphone pertama, kebanyakan orang bisa begadang karena mengotak-atiknya. Kamu bahkan ga sabar nungguin masa 8 jam wajib cas di awal penggunaan.


2. Kamu kemudian jadi rajin ngecek saku atau kantong, memastikan kalau handphone mu masih ada

Punya handphone untuk pertama kalinya akhirnya membuatmu merasa lebih was-was ketika berjalan. Handphone adalah salah satu barang mahal dulunya. Kalo sampe hilang, butuh waktu bertahun-tahun sampe orang tua mau beliin lagi!


 3. Kamu bahkan tak segan meninggikan ringtone handphone-mu agar semua orang tahu kamu punya handphone

 Ada kebanggaan sendiri ketika kamu memiliki handphone. Saking bangganya kamu nggak segan pamer ringtone handphone dikelas. Ini akan membuat mu menjadi populer di masa itu!



4. Ingatkah kamu? Dulu kamu menghabiskan waktu lebih banyak untuk bermain snake ataupun space impact daripada mengerjakan tugas sekolahmu!

 Meski hanya game sederhana, namun ternyata mampu membuatmu ketagihan untuk memainkannya. Nggak jarang, kita sampai ingin membanting handphone ketika game over padahal sedikit lagi menang. Game-game ini memang melatih kesabaran guys! Dan sesungguhnya, memainkan Snake ataupun Space Impact adalah alasan utama kenapa batre handphone-mu menjadi cepat habis. Iya kan?



5. Dan tiba-tiba kamu bisa jadi komposer berkat handphone-mu

 Handphone jadul dikenal memiliki dua jenis ringtone yaiti mono dan poly. Hanya handphone-handphone mahal yang memiliki ringtone polyphonic dululnya. Karenanya akhirnya kamu mencoba berkreasi membuat ringtone mono-mu menjadi lebih keren dengan hal ini. Ada yang masih ingat kode nadanya?


 6. Dulu memakai ringtone lagu yang lagi nge-hits bakal bikin kamu lebih keren, tapi sekarang kamu akan lebih memilih men-silent handphone-mu

 Sadarkah kamu akan perubahan ini?



7. Kalo mau kirim file, kudu deketin kepala handphone. Geser dikit langsung gagal bro!

Ingat atau tidak, hanya handphone mahal yang dulu punya fitur bluetooth.


8. Ingatkah kamu bahwa layar handphone-mu tak pernah retak meskipun jatuh?


Bahkan kalaupun handphonemu jatuh ke air, kamu hanya perlu meletakkanya di beras dan ia akan kembali menyala.


9. Ingatkah kamu? Dulu handphone-mu bisa bertahan lebih dari sehari semalam. Bahkan dua hari tanpa perlu di-cas!

 Kamu tak perlu power bank dulunya. Bahkan jika pun handphone-mu mengatakan bahwa batre dalam keadan low, ia masih mampu bertahan setengah hari lagi.



10. Karena handphone-mu tidak memiliki kamera depan, kamu akan terlatih untuk selfie menggunakan kamera belakang.
 Mungkin ini adalah awal kelahiran generasi yang berfoto di kaca toilet



11. Berganti-ganti casing handphone adalah hal yang normal dilakukan di jaman dulu.
 Kamu bahkan memiliki lebih dari satu set casing handphone di kamarmu



12. Handphone jaman dulu mampu mendekatkan yang jauh

Kamu hanya menggunakan handphone-mu untuk mengirimkan pesan ketika berada di jarak yang cukup jauh. Ketika duduk bersamaan, kamu akan lebih memilih menghabiskannya tanpa membuka handphone-mu.


13. Keseringan SMS membuatmu harus menyisihkan uangmu demi beli pulsa. Pulsa jaman dulu mahal bro

Meski telah disubsidi oleh orang tua, akhirnya kamu juga mesti keluar uang sendiri untuk beli pulsa. Apalagi jaman dulu ga ada pulsa 10.000-an. mahal bro!


14. Ketika salah satu tombol handphonemu nyelip atau rusak, kamu akhirnya harus memutar otak untuk mengirim pesan tanpa huruf di tombol tersebut.
Mungkin ini awal kemunculan generasi alay yang mengetik menggunakan angka.



15. Dan tanpa kamu sadari, kamu bisa mengetik tanpa melihat keypad. Kemampuan yang mendukung banget untuk bales sms gebetan waktu di kelas.


Sekarang masih bisa ngetik tanpa ngeliat keypad? Pasti ga bisa kan? Malah walaupun udah ngeliat sambil melotot, ga jarang kita typo waktu ngetik.



Penutup
Demikian hal - hal yang bikin agan kangen dengan handphone jadul.
Apakah masih ada kenangan yang terlewatkan? share dimari gan



Sumber : Kaskus / greenlazer

0 Response to "Suka Duka Bareng Handphone jadul"