HotCopas.net

Trik Ini Dilakukan Supermarket Agar Anda Belanja Lebih Banyak


Saat Agan pergi Belanja ke Supermarket/Swalayan, entah itu belanja Bulanan (buat yg Udah Berkeluarga biasanya), Belanja Mingguan(Udah Mulai Berkeluarga), Belanja Harian(Biasanya anak Kost nih ),,, terkadang pasti ada banyak barang yang Agan beli meskipun sebenernya Agan tidak tertalu membutuhkannya...iya gak???
Ternyata gan, itu semua tidak terjadi dengan Kebetulan gan,,,ataupun tidak Terjadi Hanya karena ada Niat si Pelaku, Tapi jg karena ada Kesempatan,,,Waspadalah!!! Waspadalah!!! (Hedeh malah kaya Bang Napi gini ane)

Semua ada Penjelasan Ilmiahnya gan
Bisa saja karena promosi supermarket atau faktor lainnya gan.
Dan yang pasti ternyata supermarket juga punya trik tertentu agar kita belanja lebih banyak di toko mereka .

Apa aja Gimmick / Trik Sulap mereka???
Yok kita simak dan kita bongkar gan,,,,tp inget gak ada Limbad nya loh yak 




1. First In, First Out
Semua Supermarket pasti menerapkan aturan FIFO (First In, First Out) ini.
Para toko ritel menyimpan barang yang mudah busuk atau rusak sehingga produk lama ditempatkan paling depan gan.
Ini agar konsumen/korban (alias agan ) lebih dulu mengambilnya.
Karena setiap orang pasti bakalan ambil barang yg bisa mereka jangkau dengan mudah.
Sifat dasar manusia... 



Coba deh saat agan membeli barang seperti daging giling, susu, atau produk segar lain periksa dahulu tuh tanggal produksi atau kadaluarsanya...buat mamastikan.





2. Sampel gan

Semakin konsumen menghabiskan banyak waktu dengan suatu produk, lebih besar kemungkinan membelinya.
Keberadaan sampel yang ditawarkan supermarket dapat membangkitkan keinginan itu loh gan.
Memicu hasrat untuk membeli produk yg di Sampel atau di Label in sebagai Sampel karena agan akan menganggap Produk itu sebagai produk yg baru dan Limited/Terbatas hingga tertarik untuk mencobanya,,,Beli dah tuh


  3.Penempatan Sejajar Mata Agan

Perhatikan penempatan produk yang ada di bagian atas dan bawah pandangan mata agan deh.
Biasanya konsumen/agan akan melihat lebih dulu rak yang sejajar ama mata agan atau mata Orang Dewasa.
Nah,,,Di situ tuh biasanya ditempatkan produk2 yang harganya lebih mahal atau produk yg pengen cepet dihabisin Stocknya.
Sedangkan barang massal cenderung ditempatkan di rak bawah dalam lorong, diluar pandangan agan...karena tanpa sejajar mata pun agan ttp bakal cari barang massal itu karena butuh bgt.



   4. Trolly Berukuran Besar


Troli belanja ukuran besar juga berperan besar dalam memicu keinginan belanja Agan lebih banyak loh dari sebelumnya.

Membeli lebih banyak dari yang diperlukan jadi mudah karena besarnya tempat belanja yg disediakan Supermarket yg agan dorong/bawa gan

Malu kan gan, ambil troli Segede Gaban masa cuma diisi ama 1 buah Shampoo,,, mana Sachet-an lg


  5. Musik Gan


Musik di supermarket juga bisa memicu keinginan belanja agan meningkat loh.
Itu karena Musik memiliki pengaruh positif terhadap Telinga pendengarnya dan membuat ingin lebih berlama2 di supermarket karena agan merasa rileks dan nyaman dengan alunan nadanya



Nah, Karena durasi waktu yang lama tadi (yg tanpa sadar berlalu karena Background Musik yg Disetel tadi membuat kita Terlena), maka akan semakin banyak pula uang keluar gan secara ga sadar.

Tanpa sadar Trolly kita dah full aja tuh gan

Kan berabe tuh,,,tau2 begitu nyampe di Kasir, kita udah disambut aja kaya gini gan sama Mbak2 Kasirnya...


Jangan nge-BON ya mas Gan



Kalau dibayar Lunas nanti saya Kasih Senyum deh mas Gan

Tinggal Gesek Kartu ATM / Credit Card nya yah mas Gan

Nah loh gan,,,Kalau udah begindang kagak bisa nolak kan gan, akhirnya mau gak mau kita bayar dah tuh masa mau bilang gini,,kan gak banget



Sumber : kaskus / dediputra182

0 Response to "Trik Ini Dilakukan Supermarket Agar Anda Belanja Lebih Banyak"