HotCopas.net

Upacara 17 Agustus Terekstrim di Indonesia

Selamat hari Minggu malam agan-agan kaskuser tercinta  Semoga di detik-detik anniversary Republik Indonesia, kita tetap diberikan semangat nasionalis dan bela negara yang tinggi demi kedaulatan negeri tercinta ini 

Sebagai sebuah bentuk rasa hormat terhadap perjuangan para pahlawan kita, kita idealnya mengikuti khidmatnya upacara bendera di setiap penjuru negeri ini. Kita beruntung tidak perlu berdiri ketakutan seperti zaman dahulu ketika para pahlawan mempertaruhkan setiap tetes darah dan nyawa mereka demi Indonesia. Nah, bagi sebagian orang, keinginan untuk menghormati jasa pahlawan dibuktikan dengan berbagai upacara ekstrim. Berikut daftar Upacara HUT RI terekstrim di Indonesia    



Upacara di Puncak Gunung saat ini rutin tiap tahun diselenggarakan oleh berbagai organisasi pecinta alam untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI. Upacara seperti ini banyak ditemukan di beberapa gunung populer misalnya Semeru, Merapi, gunung Gede, Rinjani, gunung Agung, dsb. Untuk mengikuti upacara ini, tentunya dibutuhkan persiapan fisik yang sangat matang. Jadi jangan modal nonton 5cm langsung berangkat.


    Lokasi di Tebing Gunung Sepikul, Dusun Watuagung, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur


Upacara di tebing gunung rutin dilakukan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia Jawa Timur. Penggemar olahraga ekstrim ini memperingati upacara di tebing setinggi 350 meter di Gunung Sepikul, Dusun Watuagung, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Sebelum prosesi upacara dilaksanakan, tim ahli panjat tebing terlebih dahulu naik ke atas tebing batu dengan bantuan tali. Mereka menyiapkan bendera raksasa berukuran 20 meter dari atas tebing tersebut  . Selain bendera raksasa, mereka juga membentangkan banner yang bertuliskan Dirgayayu Republik Indonesia ke-69 di tebing tersebut.


   Lokasi di Dasar Lautan Pulau Bunaken, Sulawesi Utara



Upacara terekstrim ketiga adalah upacara di dasar lautan Pulau Bunaken, Sulawesi Utara. Upacara yang dihadiri oleh 2200 penyelam profesional ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang pesertanya "hanya" 1000 penyelam. 2 rekor dunia juga tercipta dari upacara ini. Prosesi upacara dibuat sedemikian mirip seperti upacara di daratan, bahkan lagu Indonesia Raya juga turut dimainkan di dalam lautan. Sadis! 


 Lokasi di area tambang bawah tanah Deep MLZ, Tembagapura, Mimika, Papua


Upacara terekstrim keempat dipersembahkan oleh para field engineer PT Freeport Indonesia. upacara bendera ini dilakukan di area tambang dengan kedalaman mencapai 1.400 meter di bawah permukaan tanah. Untuk mencapai lokasi, para peserta upacara harus melewati terowongan sepanjang 5 kilometer. Setiap peserta upacara dilengkapi alat pelindung keselamatan diri, di antaranya helm, kacamata, lampu senter, serta kantung udara untuk mengantisipasi keadaan darurat yang mengancam nyawa. Ngeri! 


 Lokasi upacara di Seaworld, Ancol, Jakarta





Apa jadinya jika kita berenang di akuarium hiu? Perasaan takut tak menentu yang pasti akan dirasakan Nah, upacara terekstrim kelima ini, diadakan oleh 3 penyelam profesional di akuarium hiu Seaworld, Ancol. Para pengunjung dapat menyaksikan secara langsung para penyelam melakukan upacara bendera dikelilingi 19 ekor ikan hiu. Di dalam akuarium tersebut, terdapat hiu ganas sepanjang 3 meter, yakni hiu buto sebanyak dua ekor. Selain itu juga terdapat satu hiu sirip putih, 14 hiu sirip hitam, dan 2 ekor hiu kembang.


Demikian beberapa upacara HUT RI ter-ekstrim menurut ane setelah didiskusikan dengan mbah gugel. Jika ada tambahan dari agan-agan sekalian, ntar ane masukin lagi. Terimakasih sudah baca dari atas sampe bawah, semoga suka

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA! MAJULAH INDONESIAKU! JAYALAH INDONESIAKU! INDONESIA MERDEKA!



Sumber : kaskus /  radjienet

0 Response to "Upacara 17 Agustus Terekstrim di Indonesia"