HotCopas.net

Waktu SMA Pengen Cepat Kuliah, Waktu Kuliah Pengen Balik SMA

siswa sama mahasiswa itu gak cuma beda dari segi umur aja, tapi juga dari segi pola berfikir dan cara bertindak.
Siswa masih kudu tunduk sama peraturan yang ada, sedangkan mahasiswa ? Beeeuuuhh mau koprol-koprol di kampus juga gak ada guru BP yang marah-marah (kecuali dosen yang killer )
Selain itu juga karena mahasiswa itu (((katanya))) jadi agent of change , jadi yaa belagak sok-sokan demo demo gitu. Padahal kadang dia gak ngerti akar masalahnya sendiri.

CEKIDOT YUK


Apa aja sih yang enak buat anak SMA tapi enggak banget buat anak kuliahan ???

 1. Anak SMA : "Enak ya mahasiswa ujiannya take home. Nah gue ?? Kudu ngafalin rumus-rumus cacing gitu "
Anak kuliahan : "Hadehh ujian take home ini bikin gue mual deh. Makalah 10 lembar bisa-bisa selesainya 1 bulan nih"

Nah ini nih musuh para mahasiswa. Sebenarnya tujuan dosen kasih ujian take home ini gak lain gak bukan adalah karena ujiannya gak mungkin selesai dikerjakan di dalam kampus sesuai waktu ujian.
Pengalaman ane nih, ane pernah dapat mata kuliah peramalan data. Jadi karena kudu pake software dan prosesnya gak cukup 3 jam, jadi diterapkan ujian take home ini. Tapi buat kalian anak SMA jangan pikir kita bisa contek-contekan seenaknya yaa.
Karenaaa ya sebodoh-bodohnya dosen juga lebih bodoh mahasiswanya kan  . Beda sama zaman SMA, karena gak bakal ada pelajaran yang pake software kecuali pelajaran praktikum siihh




2. Anak SMA : " Buset dahh liburan apa cuti tuh si mahasiswa liburan semester aja sampe 2 bulan. gue cuma 3 minggu aja udah syukur banget "
Anak kuliahan : "Iya gue emang libur 2 bulan. Tapi gegara ngurus ospek, ngurus magang, ngurus berkas beasiswa, kudu konsul sama dosen. Jadiii, gue cuma punya sisa liburan 2 minggu WOY!!! "



Mahasiswa emang terkenal dengan liburannya yang super panjang. Tapi entah adaaa aja yang kudu diselesain. Rasa-rasanya sih liburnya emang banyak, tapi waktu luangnya cuma dikit .
Mungkin karena mahasiswa terbiasa ngurus macem-macemnya sendiri, jadi ada beberapa hal yang terbengkalai sampa-sampai nyita waktu liburan. Dan yang paling penting sih liburan kudu tetep produktif lah yaa




3. Anak SMA : "Gue pengen cepetan jadi mahasiswa soalnya gue pengen punya rambut gondrong gituu"
Anak kuliahan : " Emang kamu pikir semua dosen nerima mahasiswanya yang gondrong hehhh??? "



Waktu ane masih SMA banyak banget temen cowok ane yang pengen cepetan kuliah gegeara gatel pengen manjangin rambut. Tapi nyatanya ada beberapa dosen di kampus yang gak suka lihat mahasiswanya gondrong. Katanya sih kucel dan gak menarik gitu.
Tapi tergantung fakultasnya juga kalik ya. Kalo di beberapa fakultas eksak yang pasti lulusannya bakal kerja di perusahaan/ kantor, penampilan 'nyentrik' kurang disukai dosen. Nah kalo di fakultas humaniora atau seni pasti dijamin dibolehin tuh




4. Anak SMA : "Kuliah tu keliatannya santai, boleh bolos, boleh gak ngerjain tugas"
Anak kuliahan : "Santai kepala lu peang!!! Kita mah sok-sokan santai dan kuat aja. Padahal tiap saat kita death karena deadline  "



Iya emang bener sih kita dibolehin gak ngerjain tugas, dibolehin buat bolos. Tapi itu semua karena kita dianggap sudah dewasa untuk sadar akan kewajiban masing-masing. Dosen merasa kami sudah besar untuk sekedar diingatkan dan dipaksa mengumpulkan tugas.
Dosen udah gak peduli sama mahasiswanya apakah akan bolos terus atau masuk kuliah tepat waktu.
Karena nantinya, baik buruk perlakuan kita akan kembali ke diri kita masing-masing


Sumber : kaskus / hanifaiz

0 Response to "Waktu SMA Pengen Cepat Kuliah, Waktu Kuliah Pengen Balik SMA"