HotCopas.net

15 Hal Menyeramkan Jika Sendirian Di Rumah

Apa yang biasanya agan pikirkan kalau sedang sendirian di rumah? Atau apakah agan pernah bangun di tengah malam dimana semua anggota keluarga agan sedang terlelap? Pada dasarnya seorang yang sedang sendirian memiliki kepekaan yang lebih terhadap hal-hal yang ada di sekitarnya. Ini disebabkan karena manusia memiliki respon alami yang secara biologis merupakan sebuah mekanisme untuk melindungi diri kita saat dalam kesendirian dan disaat itu tanpa sadar kalau kita memiliki rasa takut.

Pada saat itu pikiran bawah sadar kita akan membentuk sebuah imajinasi yang akan menstimulasi pikiran kita untuk percaya hal-hal yang biasanya tabu bahkan untuk diri kita sendiri, maka dari itu seseorang yang sedang sendirian akan lebih mudah fokus dan akan lebih cepet menyelesaikan sebuah pekerjaan, namun terlebih dari itu kadang kala setiap orang juga memiliki imajinasi yang negatif yang justru membuat diri percaya kalau kita sedang tidak merasa aman.

Di dalam keadaan itu, manusia akan lebih mudah percaya dengan hal-hal yang berbau ghaib dan akan lebih meningkatkan kewaspadaan pada benda-benda dan sesuatu yang bergerak disekitarnya. Dan bisa jadi sesuatu yang kecil dan biasanya kita anggap remeh justru akan membuat kita khawatir dan berpikir kalau kita “tidak” benar-benar sendirian saat itu. Hanya di trit ini kamu bakal segera tahu dan inilah yang biasanya membuat kita jadi parno, hal menyeramkan yang terjadi kalau lagi sendirian di rumah.
  
1. Saat kamu punya poster di sebuah ruangan, dan di malam hari poster itu bergerak-gerak sendiri walau kamu sudah tahu bergerak karena angin


Kresek..kresekk.Srekk..srekk.




2. Kamu punya beberapa foto tergantung di dinding rumahmu, namun saat sendirian kamu perhatikan foto-foto itu terlihat menyeramkan


Di siang hari nanti kamu bersumpah untuk segera memindahkan foto-foto tersebut di tempat yang sulit dijangkau mata




3. Kamu mendengar suara yang jelas-jelas bukan kamu yang mengeluarkannya


Kalau yang berani mungkin akan menghampiri asal suara tersebut, untuk yang penakut akan berpura-pura kalau tidak mendengar suara tersebut, toh cuma suara kok, kalau udah muncul seluruhnya tinggal lari saja, begitu pikir kamu.




4. Mati lampu


Tiba-tiba mati lampu, baterai hape lowbat, senter lupa taro dimana. Kamu mulai berpikir kalau mati lampu itu cuma kebetulan, atau ada sesuatu hal yang lain?




5. Kamu jadi teringat film yang kamu pikir 'Gak terlalu serem' yang terakhir kali kamu tonton



Mungkin kamu saat itu menontonnya dengan senyum-senyum sendiri, kamu mengaggap remeh beberapa adegan yang menurut kamu konyol di film itu, kamu merasa diri kamu paling berani. Tapi saat sendirian kamu jadi berpikir ulang gimana kalau kamu kesurupan tapi gak ada seseorang di sekitarmu.





6. Kamu punya peliharaan dan peliharaanmu menatap ke arah dimana tidak ada apapun disitu


Tiba-tiba sebuah kalimat melintas di pikiranmu saat itu, "Oh iya, hewan kan bisa lihat setan"




7. Momen dimana handphone kamu mengeluarkan suara yang tiba-tiba bikin kaget


Kamu cepet-cepet ambil handphone itu berharap kalau ada pesan dari seseorang yang saat itu bisa kamu andalkan




8. Ketika seseorang menelponmu dengan private number


Kamu tipe orang yang kebanyakan nonton film horror pembunuhan dan berpikir kalau yang nelpon itu penjahat yang sudah ada di dalam rumah




9. Ketika kamu tidur dengan posisi yang salah


Beberapa sahabat yang mengaku mengerti dunia ghaib pernah cerita kalau kamu lebih rentan diganggu makhluk halus bila tidur di sofa daripada kalau tidur di kasur.




10. Ketika sedang dalam keadaan sendiri di rumah dan kamu tertidur di kamar. Kamu bangun dan tiba-tiba saja salah satu kaki kamu berada di luar selimut


Dan dengan cepat kamu segera memasukan kaki itu ke dalam selimut lagi takut dicolek sama sesuatu yang ada di bawah tempat tidur




11. Hey, ada yang ketinggalan di lantai 2, terus harus kamu ambil, tapi ...



Ah, kayaknya entar aja deh





12. Tiba-tiba saja ada suara kendaraan yang masuk ke perumahan rumah jam 1 pagi


Siapa ya? Mudah-mudahan aja bukan gerombolan penjahat yang punya rifle untuk ngerampok rumah gua. Kalo rumah tetangga sih gapapa




13. Perhatianmu tiba-tiba terpusat oleh pintu yang terbuka sedikit dan di dalamnya gelap gulita


Kamu berpura-pura punya pikiran kalau kamu yang buka pintu itu walau sebenarnya bukan.




14. Kamu tidur dengan lampu mati dan pintu tiba-tiba terbuka, ada sebuah momen paling gak enak waktu kamu mulai menyorotkan cahaya ke arah pintu yang terbuka itu


Ada kemungkinan kecil kalau kamu yang pernah membuka pintu itu dalam keadaan tidak sadar, kamu juga berpikir kalau salah satu anggota keluargamu sudah pulang, tapi ternyata bukan. Saat itu kamu masih sendirian di rumah




15. Ketika kamu menonton TV dan ingat adegan di film The Ring


Come on, that's enough!

Sumber : kaskus / semothh

0 Response to "15 Hal Menyeramkan Jika Sendirian Di Rumah"