HotCopas.net

6 Perbandingan Antara Mahasiswa Baru Dengan Mahasiswa Tua

Setelah sekian lama ane menjadi silent reader , kemudian ane memutuskan untuk buat id kaskus, dan sekarang ane mencoba untuk belajar membuat sebuah thread. Mohon maaf apabila masih berantakan dan masih terdapat kesalahan dalam penulisan thread ini ya gan. Maklum gan masih tahap pemula.

Judul yang kali ini ane ambil adalah "Perbandingan Antara Mahasiswa Baru Dengan Mahasiswa Tua" . Kenape ane ambil judul ini gan? alasannya karena kan sekarang ini masih di awal semester ganjil dimana terdapat tuyultuyul botak berkeliaran dikampus-kampus. Nah ane mau bandingin nih gan antara maba dan sesepuh kampus alias angkatan tua, soalnya ane juga angkatan tua dikampus gan.
silahkan cek TKP gan :




1. Dilihat dari bangun paginya gan:


Nah perbandingan pertamanya adalah dilihat dari bangun paginya gan.

  
Nah, bagi mahasiswa baru, hari pertama kuliah pasti sangat ditunggu-tunggu, karena pasti mereka ingin tau dengan suasana belajar dikampus itu gimane. So, mereka bakal menyetel alarm se-pagi mungkin agar tidak telat bangun. Pengalaman ane sih gan, saat hari pertama ane kuliah ane setel alarm pukul 04.30 gan, padahal masuk kuliah jam setengah 8 gan.  

2. Mahasiswa angkatan tua 


Nah bagi mahasiswa angkatan tua nih gan, biasanya gak perduli sama alarm, kecuali kalau ada janji ketemu doping sih gan.
kalau telat bangun, dan saat liat jam udah lewat jam kuliah, dijamin pasti agan bakal tidur lagi, bener gak gan??

 


Kemudian perbandingan kedua antara maba dan sepuh kampus dilihat dari cara mereka berkumpul di kampus gan.


1. Mahasiswa Baru


Nah, bagi maba hari pertama dikampus itu mereka gak tau harus kemana, dan masih takut juga buat keliling. Takut sama senior. Jadi mereka bakal ketemuan, janjian sama temen-temen se-angkatan buat kumpul terus keliling dah tu rame-rame. Ane sebel sih gan kalau mereka begini, soalnya lorong-lorong kampus jadi padet dan rame karena mereka.


2. Mahasiswa angkatan tua 


bagi sepuh kampus sih biasanya kalau mau datang ke kampus tinggal datang nyelonong gitu aja, mungkin udah sepuh kali ya gan, jd gak perlu janjian sama temen dulu terus ketemuan buat ke kampus.
  



Kemudian perbandingan  antara maba dan sepuh kampus dilihat dari cara Saat  mereka pulang kampung


1. Mahasiswa Baru 


nah bagi maba saat pulang kampung adalah saat yg ditunggu-tunggu gan, karena masih kangen sama temen sma, kangen rumah, kangen kota asal, dan mungkin ada niat ketemu temen buat pamer kuliah dimana dan jurusan apa.


2. Mahasiswa angkatan tua 


kemudian buat sepuh kampus nih gan, pengalaman ane juga sih. Biasanya males buat balik ke kampung gan, alasannya hanya karena takut ketemu temen atau tetangga terus mereka nanya beginia " hey, kapan wisuda?" "udah kerja dimana lu?" "Kapan selesai?" "kapan nikahnya?" itu adalah kalimat paling mematikan buat mahasiswa angtan tua seperti kite ini gan,jadi kalau pulang kampung bakal ngehindari orang-orang yg bakal nanya begituan, bener kan gan?



Kemudian perbandingan kedua antara maba dan sepuh kampus dilihat dari cara Saat Menghadapi UAS


1. Maba  


nah biasanya maba, saat udah tau bakal ada uas 2 atau bahkan 3minggu sebelum, mereka bakal belajar giat buat dapat niali yg bagus di awal semester gan, dan gak banyak juga yg masih tetep belajar walau udah minggu tenang gan


2. Sepuh kampus
  


Buat para sesepuh kampus nih biasanya kalau udah menjelang uas, mereka bakal nerapin yg namanya SKS ( Sistem Kebut Semalam ) , dan gak banyak juga yg saat besok ujian, mereka masih nonton bola atau main game, dan mungkin tidur.



Kemudian perbandingan antara maba dan sepuh kampus dilihat dari cara Saat  berStyle


1. Maba
 

biasanya sih kalau ane perhatiin , mereka para mahasiswa baru bakal gaya habishabisan buat tebar pesona gittu gan , kali aja ketemu jodoh.


2. Sepuh Kampus 


Nah, buat kita para tetua kampus, biasanya style ke kampus itu alakadarnya aja, sesimple mungkin, kadang gak sedikit juga yg gak mandi untuk mahasiswa cowo. buat anak cowo biasanya yg malam bergadang buat "ngerjain tugas" NB: TUGAS LAIN . Jadi paginya telat bangun, ujungujungnya cuma cuci muka.



Kemudian perbandingan antara maba dan sepuh kampus dilihat dari cara Saat  Uang Bulanan


1. Maba 


Kemudian uang bulanan, buat maba biasanya mereka bakal pegang uang yg lumayan banyak dari orang tua mereka. Karena mungkin orang tua mereka masih khawatir kalau anak mereka kekurangan uang hingga mungkin gak bisa makan. Tp gak jarang juga bagi maba, karena mereka merasa memiliki uang yg cukup banyak, mereka hamburhamburkan buat coba-coba nongkrong di tempat nongkrong atau pergi nonton, atau juga delivery makanan yang pada akhirnya merugikan mereka di akhir bulan.



2. Sepuh Kampus 


buat para kita para tetua kampus sih, biasanya udah paham betul dengan me-manage keuangan. Tp tak sediki juga yg sampe sekarang masih suka susah mengontrol uang. ujung-ujung nya utang deh sama temen cewe.



Sumber : kaskus / achmadffaiz  
 

0 Response to "6 Perbandingan Antara Mahasiswa Baru Dengan Mahasiswa Tua"