HotCopas.net

7 Alasan Mengapa Anda Harus Membawa Senter Taktis untuk Beladiri

Contoh sikap siaga dengan senter
Contoh Flash and Smash - Penyerang memiliki senjata, Anda dalam posisi siap dengan senter Anda. Ketika Penyerang akan menarik/mengambil senjatanya, Anda sorot (FLASH) ke mata penyerang untuk membutakan matanya (disorientasi penglihatan) kemudian secepat mungkin berikan serangan (SMASH) tendangan ke arah lutut atau selangkangannya (kemaluan). Untuk melengkapi tri ini, saya membuat trit di Forum Senter / Flashligh, semoga bisa melengkapi trit ini dan berguna bagi semua kaskuser. Amiin Senter sebagai alat Beladiri / Tactical Flashlight Defense


Mungkin karena latar belakang pekerjaan saya di real life, membuat saya mempunyai minat terhadap berbagai aliran beladiri. Dan beberapa rangkaian gerakan beladiri terutama yang bisa memanfaatkan peralatan / barang yang ada di sekitar kita yang saya anggap bisa saya aplikasikan di dalam pekerjaan saya dan dikehidupan sehari hari, otomatis saya pelajari. Dan beberapa rangkaian gerakan beladiri tersebur, saya menyebutnya Beladiri Praktis.

Trit ini akan membahas 7 Alasan Mengapa Anda Harus Membawa Senter Taktis / Tactical Flashlight yang ternyata selain serba guna, juga dapat digunakan sebagai alat beladiri.



1. Menerangi daerah gelap dengan senter dapat membuat Pelaku kejahatan mengurungkan niatnya.


Di dalam dunia Kepolisian, tempat yang gelap termasuk Police hazard. Police hazard adalah suatu keadaan, peristiwa, situasi dan kondisi lingkungan yang bersifat nyata, yang merupakan peluang / sumber terjadinya ganguan kamtipnas khususnya tindakan kriminalitas. Dengan menerangi tempat tempat yang gelap menggunakan senter dapat mebuat Pelaku kejahatan membatalkan rencananya



2. Sorotan sinar cahaya (Senter) secara langsung di mata penyerang adalah strategi pertahanan diri yang efektif.


Sebuah sorotan cahaya dengan intensitas tinggi yang diarahkan ke mata dapat membutakan mata penyerang / disorientasi penglihatan sementara dan jika dalam situasi yg kurang pencahayaan / gelap malam, itu bisa sangat menyakitkan, memberikan Anda kesempatan untuk melarikan diri / menyelamatkan diri.

Selain itu, membutakan sementara penyerang dengan sinar senter dapat memberikan keuntungan jika Anda terpaksa perlu untuk melawan balik (jika diperlukan).




3. Di tempat di mana senjata yang dilarang, senter biasanya dibolehkan.


Di Indonesia, pengaturan tentang senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk (slag, steek of stoot wapen) diatur dalam UNDANG-UNDANG NOMOR 12 DARURAT TAHUN 1951

Anda bahkan dapat membawanya di dalam pesawat. Anda dapat membawa senter Anda di mana saja, kapan saja.




4. Tidak ada pelatihan khusus yang diperlukan untuk menggunakan senter.


Anda dapat menekan tombol? Maka Anda bisa!!!.

Serius, membawa senter selain berguna sebagai EDC (Every Day Carry) juga memberikan pilihan /alternatif lain.


"TS memiliki kemampuan yang baik dalam menembak dengan menggunakan Revolver, dan meskipun TS membawanya sehari hari. Saat ini, Senter Taktis / Tactical Flashlight membuat TS merasa nyaman menggunakannya."




5. Senter Taktis / Tactical dapat digunakan sebagai senjata beladiri


Beberapa senter memiliki tepi bergerigi atau bergerigi pada bevel. Jika Anda terpaksa melawan, menyerang penyerang dengan tepi ini sekeras yang Anda bisa. Ini akan menyakiti.



6. Membawa Senter lebih bijaksana.


Tidak ada yang mengangkat alis atau mengkererutkan dari ketika secara tidak sengaja sedang merogoh tas untuk dompet Anda di kasir dan senter anda kelihatan. Hal yang sebaliknya akan terjadi jika anda membawa Pisau Senjata tajam, senjata api, atau semprotan merica / Pepper Spray dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan, dan membuat orang akan berpikiran aneh - aneh.



7. Senter adalah alat serbaguna.

Sebagai alat membela diri bukanlah satu-satunya manfaat dari senter taktis. Memiliki satu di saku Anda dapat berguna ketika listrik padam, mobil Anda mogok di malam hari atau Anda berada dalam situasi darurat di mana Anda membutuhkan cahaya untuk menyelamatkan diri.



Sekarang agan dan aganwati tahu mengapa senter taktis adalah salah satu alat yang harus dimiliki sebagai EDC dan alat untuk membela diri, langkah berikutnya adalah memilih diantara sekian banyak Senter Taktis / Tactical Flashlight dan membeli salah satu untuk dimiliki.


Sumber : kaskus / danielldt

0 Response to "7 Alasan Mengapa Anda Harus Membawa Senter Taktis untuk Beladiri"