HotCopas.net

Beginilah Fakta Nasib Orang IT di Indonesia


Mungkin sebagian orang akan menganggap posisi IT adalah posisi yang paling keren. Kerjanya tinggal duduk-duduk, internetan, dan digaji. Barangkali itu ada benarnya juga, tapi apakah Anda tahu bahwa posisi staff IT adalah posisi penting dalam sebuah perusahaan, namun orang IT adalah orang yang paling disepelekan oleh staff lain bahkan oleh perusahaan sendiri.


  1. Masih banyak perusahaan di Indonesia yang menganaktirikan posisi IT.
  2. Mereka masih menganggap bahwa IT hanyalah sebagai pelengkap saja. 
  3. Orang IT hanya dihargai tenaganya, bukan skillnya
  4. Mereka bilang: “Ah,kan kerjanya cuma duduk-duduk saja di depan komputer, internetan dsb.” atau lebih banyak nganggurnya daripada kerjanya. 
  5. Mereka tidak tahu, bahwa duduknya orang IT itu memeras otak, mereka tidak tahu bahwa browsing dan chattingnya orang itu adalah belajar
  6. Bahkan tidurnya saja tidak nyenyak gara-gara trouble yang belum terselesaikan. 
  7. Mereka tidak tahu bahwa orang IT itu sering diam-diam menyelesaikan pekerjaannya di rumah. 
  8. Padahal di era serba cepat ini peran IT sangat menentukan
  9. Tapi orang IT tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan kebijakan. Bahkan sangat jarang sekedar dimintai pendapatnya.
  10. Bagian IT paling sering dianggap high cost, namun tidak pernah memberikan value langsung terhadap perusahaan. 
  11. Bahkan sangat jarang orang IT yang diberi reward atas prestasinya, tapi kalau terjadi suatu kesalahan merekalah yang jadi bulan-bulanan. 
  12. Ditambah lagi orang-orang IT ini sifatnya introvert, cool, dan nerimo. Orang IT juga sangat mencintai pekerjaanya. Maka hal ini akan terus terjadi. 


Selain itu, berikut adalah pandangan staff lain terhadap orang IT.

  1. Orang IT itu aneh
  2. Orang IT itu sombong
  3. Tidak bisa bergaul
  4. Tapi sewaktu-waktu bisa dimintai tolong ketika foto di smartphone nya terhapus atau kena virus atau mau install aplikasi tertentu.


Ya, begitulah perlakuan sebagian perusahaan maupun orang-orang Indonesia terhadap pekerja IT. Makanya masih banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia ini yang kacau balau sistem informasinya maupun efisiensi nya. Padahal pada kenyataanya orang IT itu cerdas, banyak ide, penuh inovasi, berpikiran kritis, pandai beranalisa dan terbiasa memecahkan masalah.


Sumber : kaskus / t.A.k.I.e.N

0 Response to "Beginilah Fakta Nasib Orang IT di Indonesia"