HotCopas.net

Gambar Ini Pas Banget Mewakili Kita Para Pecandu Gadget dan Internet

Perkembangan teknologi yang berkembang pesat belakangan ini seolah memaksa kita untuk terus mengikuti perkembangan teknologi tanpa mempertimbangkan dengan matang apakah teknologi yang diciptakan tersebut dapat bermanfaat atau tidak bagi kita. Ajit Johnson Nirmal, salah satu mahasiswa filosofi di Universitas Edinburgh melihat fenomena ini dan menuangkan nya dalam sebuah karya poster yang kreatif sekaligus ‘menyindir’ kita generasi internet masa kini yang seolah tak bisa hidup tanpa gadget dan internet. Karya yang dinamai nya #This_Generation ini menggambarkan betapa terlena nya kita dalam fenomena arus teknologi yang tak bisa terbendung lagi belakangan ini melalui poster yang sederhana sekaligus MENOHOK.



1. Pendapat Kita di Internet VS Kenyataan


Singa dan kucing. 2 Hewan yang tepat menggambarkan kepribadian kita ketika mengemukakan pendapat di internet. Kadang julukkan “keyboard warrior” pantas disematkan bagi orang yang bicara dengan sangat lantang dan kasar di internet tetapi sangat pendiam jika ditemui di dunia nyata. Kasus Deddy Corbuzier yang belakangan ini hangat karena menangkap dan hampir ‘memperkarakan’ kasus yang membully Deddy di medsos ke jalur hukum itu hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk bijaksana dalam berkomentar di media sosial.
 


2. Berfikir Sebelum Berbicara VS Google Sebelum Berbicara


Merasa nggak gan? Hehe. Bandingin deh sama zaman dulu. Kadang kalo mau ngomong atau berpendapat lebih dipikir dulu, lah kalo sekarang? Tenang. Ada mbah Google



3. Putus Cinta = Block?


Kalo ini sih ditujukan tepatnya bagi anak muda yang suka bergalau ria di internet. Giliran lagi pacaran update status dengan berjuta hastag yang bikin pala barbie pusing, posting foto kemesraan seolah kita cuma ngontrak. Tapi kalo putus. Apus foto, apus status, apus message, BLOCK! YEAAAAHHHH!



4. Bahasa Gaul (4L4y) 


Gak cuma gaya hidup, perkembangan teknologi juga menghasilkan banyak bahasa bahasa baru yang seolah ingin mengikuti perkembangan teknologi. Serba instan. Bro jadi Vroh, Get Well Soon jadi GWS, ketawa jadi LOL, sedih jadi galau, traktir jadi PJ, aneh jadi 4N3## dsb.



5. Lihat sugesti yang diberikan Google


Kadang kita mau tulis apa, eh ada sugesti yang dikasih google dan ternyata berbeda dengan apa yang mau kita cari. Di dalam gambar tersebut jelas tertulis sugesti dari Google yaitu help im 11 and pregnant, yang artinya tolong aku, aku berumur 11 tahun dan hamil. Duh!



6. Balita Zaman Sekarang


Kalo dulu tangisan dan rengekan balita bisa dihentikan dengan berbagai mainan kaya mobil mobilan, boneka, perhatian dan kasih sayang ibu berbeda sama zaman sekarang. Cukup kasih gadget semua beres! 



7. Cukup Klik, Ikut, Mungkin, Atau Nggak Bisa Ikut Ketika Diundang Kondangan


Entah karena ingin menghemat kertas undangan atau memang dia udah nggak tau lagi keberadaan teman teman nya terdahulu, banyak pasangan kini mengikuti trend dengan membuat undangan pernikahan melalui media event invitation di Facebook. Tinggal klik Join, Maybe, atau Decline. Gak perlu repot repot lagi nganter undangan sambil silaturahmi ke rumah kerabat satu satu.



8. Kalo disuruh milih, mending gak ada internet apa nggak ada air?


Pilihan yang berat? Ohh tentu tidak. Mendingan bau kambing deh kayaknya daripada ga ada internet. :’)



9. Fotonya Lucuuuu! Eits. Tunggu dulu..


Sering banget kita nemuin hal hal kayak gini. Foto dengan kualitas keren, angle ok, tau tau nya keadaan di sekeliling foto itu gak se’baik’ dengan hasil foto yang diunggak ke internet.



10. Inget kapan terakhir kali kita membaca buku?


Terakhir terlihat di WhatsApp beberapa jam, menit, bahkan beberapa detik yang lalu. Tetapi, masih ingatkah kita kapan terakhir kali kita terlihat membaca buku?



11. Zombie WiFi


Gak bisa hidup tanpa WiFi. Seolah olah WiFi adalah makanan bagi kita kaum zombie yang gak bisa hidup tanpa gadget dan internet



12. Bro, Bagi Softcopy nya aja. Kalo gak difotoin aja deh.


Gak perlu repot repot lagi ya kan bawa buku catatan tebel dan berat kemana – mana. Ada Flashdisk dan kamera HP. Tinggal colok atau jepret. Selesai.

Sebenernya masih banyak lagi desain poster minimalis ala Ajit Johnson yang keren dan menohok lainnya. Untuk lebih lengkapnya agan bisa kunjungin facebook Ajit Johnson disini . Dan yang terpenting, manfaatkan keberadaan internet sebaik-baiknya untuk menambah wawasan, pengetahuan, relasi, bahkan uang dan jangan sampai keberadaan internet melupakan nilai nilai sosial yang sangat berguna buat generasi muda ke depan


Sumber : kaskus / kaskusfever

0 Response to "Gambar Ini Pas Banget Mewakili Kita Para Pecandu Gadget dan Internet"