HotCopas.net

Hal-Hal Aneh di 10 Negara Yang Bikin Kamu Tidak Percaya Bahwa Itu Nyata


Tidak banyak traveler yang memperhatikan hal-hal detil saat traveling ke luar negeri. Mereka hanya fokus pada liburan sambil mengunjungi tempat-tempat keren yang wara-wiri di situs pencarian taveling atau buku panduan wisata dunia. Padahal jika sedikit saja mau mempelajari negara tujuan traveling, banyak hal-hal aneh yang tidak bisa ditemukan di negara lain bahkan Anda tidak akan percaya jika hal tersebut benar-benar ada.

Beberapa hal aneh yang mungkin tidak Anda ketahui adalah ada negara yang mayoritas penduduknya adalah orang gemuk, ada pula negara yang memiliki 15 zona waktu bahkan ada negara yang diprediksi akan tenggelam ke dasar laut. Dilansir dari Travelingyuk dari List25, inilah 10 negara dengan hal-hal aneh yang bikin kamu tidak percaya jika itu nyata.





1. PRANCIS – NEGARA YANG MEMILIKI ZONA WAKTU PALING BANYAK DI DUNIA

Prancis negara yang dikenal sebagai destinasi paling romantis di dunia dan memiliki landmark yang terkenal di kota Paris berupa menara Eiffel ini ternyata memiliki sebuah fakta menarik yang tidak semua orang mengetahuinya. Adalah mengenai pembagian zona waktu yang mana negara tersebut ternyata memiliki 12 zona waktu. Wow!



Bandingkan dengan Indonesia yang hanya memiliki 3 zona waktu yaitu barat, tengah dan timur, lantas dari mana saja asal zona waktu sebanyak itu mengingat luas wilayahnya yang tidak lebih besar dari pada Rusia sedangkan Rusia sendiri hanya memiliki 9 zona waktu. Usut punya usut jumlah zona waktu Prancis dihitung termasuk dengan daerah koloninya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Hasilnya negara tersebut tercatat sebagai negara dengan zona waktu terbanyak di dunia di atas Amerika dengan 11 zona.




2. NAURU – 95% PENDUDUKNYA OBESITAS

Nauru adalah negara berbentuk republik terkecil di dunia. Letaknya berada di Samudera Pasif dan termasuk dalam kawasan Oseania ini juga terkenal memiliki pemandangan pulau tropis yang eksotis. Namun fakta mengatakan bahwa penduduk negara tersebut memiliki gaya hidup yang kurang sehat.



Penduduk Nauru sangat terbuka dengan makanan cepat saji yang dibawa dari negara lain. Mereka mengkonsumsinya tanpa memperhatikan dampak bagi kesehatan mereka, hasilnya sekitar 95% penduduk negara tersebut adalah orang gemuk. Sangat sulit menemukan orang yang kurus apalagi berbadan ideal di sana.



3. MONGOLIA – SULIT BERTEMU ORANG DI SANA

Mongolia dikenal sebagai negara yang terkurung di daratan Asia Timur. Wilayahnya diapit dua negara yang sangat luas yaitu Rusia di utara dan China di selatan. Lebih miris lagi dengan luas wilayahnya yang lebih dari 1,5 juta kilometer persegi hanya dihuni sekitar 2,9 juta penduduk.



Jika Anda memutuskan untuk traveling ke Mongolia siap-siap menjadi traveler yang terasingkan. Sebab di sana akan sangat sulit menemukan kerumunan orang, terang saja per kilometer persegi hanya ditinggali rata-rata dua orang saja. Bayangkan bagaimana susahnya jika tinggal di sana, tetangga saja tidak punya.




4. RUSIA – NEGARA PEMILIK TANK TERBANYAK DI DUNIA

Oke kita sepakat jika Amerika adalah negara adikuasa yang paling disegani di dunia untuk saat ini. Namun tahukah Anda jika kendaraan tempur berupa tank milik negeri Paman Sam itu hanya tiga perempat dari milik Rusia?



Faktanya Rusia memiliki 21.000 tank berbanding 16.000 tank milik Amerika. Dunia mencatat bahwa negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini menjadi negara yang memiliki tank terbanyak di dunia.

so, jangan heran jika datang ke Rusia kemudian melihat konvoi tank di jalanan.





5. FALKAND ISLAND – JUMLAH DOMBA DI SANA LEBIH BANYAK KETIMBANG PENDUDUKNYA

Fakta berikut ini mungkin akan membuat Anda tercengang. Saat jalan-jalan ke Falkand Island, sebuah negara yang menjadi bagian dari Britania Raya menjadi negara yang dihuni lebih banyak binatang ketimbang manusianya. Lha kog bisa begitu?



Begini ceritanya, Falkand Island memiliki luas wilayah hanya sekitar 12 kilometer persegi. Dari luas tersebut dihuni sekitar 3.000 penduduk, nah setiap penduduk ternyata memiliki domba hingga 300 ekor. dengan jumlah penduduk yang hanya ribuan tersebut sangat kecil dibanding dengan domba yang jumlahnya mencapai lebih dari setengah juta ekor. Tak ayal komoditas ekspor utama dari Falkand Island adalah wol.




6. MALTA – NEGARA DENGAN MAYORITAS PENDUDUKNYA MERANTAU

Malta adalah negara kecil di Eropa yang sangat padat. Hal ini dipengaruhi pula dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang sangat besar dan tidak terkontrol. Dengan luas wilayah 316 kilometer persegi wilayahnya disesaki oleh lebih dari 440 ribu penduduk, hasilnya setiap satu kilometer persegi dihuni lebih dari 1.500 orang.



Dengan kondisi seperti itu mayoritas penduduk Malta memilih untuk pergi ke luar negeri dan jarang yang menetap di negaranya sendiri. Faktor lain yang mempengaruhi orang-orang tersebut memilih tinggal di negeri orang adalah ekonomi di Malta yang tidak stabil.




7. LIBYA – 99% WILAYAHNYA ADALAH PADANG PASIR

Jika selama ini Anda mengira negara-negara di Timur Tengah lah yang paling kering di dunia karena mayoritas wilayahnya diselimuti padang pasir ternyata perkiraan tersebut salah kaprah. Fakta mengatakan hal yang berbeda, adalah Libya yang menjadi jawaranya.



Libya merupakan negara yang 99% wilayahnya terdiri atas padang pasir. Negara terluas ke-17 di dunia diklaim sebagai negara terkering di dunia. Mungkin Anda tidak akan betah tinggal lama-lama di sana.




8. AMERIKA – NEGARA PALING BANYAK NAPI

Menjadi negara adikuasa belum tentu membuat Amerika lepas dari jeratan kejahatan. Nyatanya negara pimpinan Barack Obama ini berada di urutan teratas sebagai negara yang memiliki napi paling banyak di dunia.



Sejumlah 2,2 juta narapidana tinggal di dalam sel tahanan di berbagai kota dan negara bagiannya. Berada diurutan kedua ada China dengan 1,5 juta napi dan Rusia yang memiliki 870 narapidana.




9. SINGAPURA – TIDAK ADA LAHAN PERTANIAN

Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling maju. Namun tahukah Anda jika negara tersebut tidak memiliki lahan pertanian? Mereka tidak mengandalkan sektor agraris sebagai penyumbang devisa negara melainkan dari bisnis dan pariwisata.



Benar saja negara yang luasnya tidak sampai seribu kilometer persegi ini terkenal memiliki banyak mall mewah dan gedung-gedung megah. Bahkan untuk urusan mendatangkan turis asing saja Indonesia masih kalah jauh dengan negara tersebut.




10. MALADEWA – NEGARA YANG AKAN TENGGELAM KE DASAR LAUT

Bukan hanya isu jika pemanasan global akan memberikan dampak yang sangat besar pada dunia khususnya bagi negara-negara yang memiliki wilayah sangat rendah seperti Maladewa misalnya. Negara kepulauan yang menjadi tujuan wisata favorit artis dan tokoh dunia ini hanya memiliki ketinggian rata-rata 1,8 meter di atas permukaan laut.



Dari fakta tersebut, jika pemanasan global tidak mendapat perhatian serius maka negara kepulauan yang begitu eksotis ini tinggal menunggu waktu untuk tenggelam.



Sumber : kaskus / imanine9

0 Response to "Hal-Hal Aneh di 10 Negara Yang Bikin Kamu Tidak Percaya Bahwa Itu Nyata"