HotCopas.net

Menjadi Diri Sendiri Itu...... ??

Setiap orang ingin dipandang hebat dalam segala hal oleh orang lain disekitarnya, tapi dengan demikian kita tidak harus mengesampingkan sikap kita yang sesungguhnya dan bersikap menjadi orang lain yang bukan diri kita. Ada hal-hal menguntungkan yang bisa kita dapatkan untuk diri kita jika kita bersikap dan bertindak dengan mengedepankan jati diri kita yang sebenarnya. Tanpa harus berbasa-basi, yuk cekidot gan 

" Jika anda ingin dipercaya, jujurlah. Jika anda ingin kejujuran, jadilah kebenaran. Jika anda ingin kebenaran, jadilah diri sendiri "



" Menjadi diri sendiri itu tidak harus mengabaikan ataupun tidak menerima semua masukan-masukan positif dari luar untuk kebaikan diri nya, akan tetapi menjadi diri sendiri itu adalah cerminan kepribadian dan jati diri dari seseorang yang memiliki pemikiran yang mandiri dan percaya diri dalam menjalani kehidupan serta membawa manfaat positif dan kebaikan bagi dirinya. "


Pada saat kita berinteraksi dengan teman, sahabat, pacar, suami, istri, rekan kerja ataupun keluarga, yang berinteraksi dengan mereka diri kita atau topeng kita ?
Ada ungkapan yang mengatakan "sebelum berbicara dan melakukan sesuatu, bukalah topeng anda" karena dengan membuka topeng, kejujuran dan kebenaran akan muncul kepermukaan dan jati diri kita yang sebenarnya akan terungkap. Untuk mewujudkan hal tersebut maka JADILAH DIRI SENDIRI.




Menjadi diri sendiri itu.....:



1. Menghargai kelebihan dan kekurangan kita


Dengan menghargai kekurangan dan kelebihan di diri kita, berarti kita jadi lebih tahu tentang setiap kekurangan kita dan sangat mengerti tentang apa yang sebenarnya sedang kita butuhkan, sehingga setiap kekurangan dan kesalahan kita bisa dijadikan pembelajaran untuk kedepannya, serta membuat kita lebih flexible dalam menentukan pilihan-pilihan dan keputusan-keputusan dalam hidup kita, karena apapun hal yang menunggu kita di masa depan, itu semua bergantung dari apa yang kita lakukan, bukan apa yang orang lain lakukan.



2. Kepuasan tersendiri dalam diri kita


Kepuasan tersebut di dapatkan karena hasil yang kita peroleh benar-benar berasal dari potensi sesungguhnya dari diri kita dan bersumber dari pekerjaan dan perbuatan yang kita lakukan, bukan karena menjadi orang lain yang bukan potensi diri kita sebenarnya.



3. Menghindarkan kita dari perasaan jenuh


Menurut GanSis capek nggak jadi orang lain yang bukan diri kita ?
Kita tidak perlu menjadi orang lain untuk mendapatkan simpati dari orang lain karena hanya akan membuat diri kita menjadi susah sendiri. Lakukan hal yang kita rasa benar menurut diri kita untuk dilakukan, menurut pemikiran kita sendiri, tanpa harus bertentangan dengan pemikiran kita yang sesungguhnya, dan tentunya bersedia menerima masukan dari luar yang sekiranya bermanfaat positif bagi diri kita.





4. Membuat kita bangga


Bangga menjadi diri kita sendiri karena setiap hal yang kita lakukan bersumber dari “inilah saya”, serta bangga karena kita punya kepribadian yang kuat dan anti terhadap hal-hal yang bertentangan dengan perasaan kita yang sesungguhnya, akan tetapi menjadi diri sendiri tidak lah harus konstan, kritikan dan saran-saran dari orang-orang disekitar juga kita perlukan, dalam artian lain terkadang kita harus bersikap fleksibel dalam menyikapi sesuatu.




5. Menumbuhkan rasa percaya diri kita


Rasa rendah diri muncul dari pemikiran diri kita sendiri yang beranggapan bahwa diri kita jauh lebih rendah dari orang lain. Dengan menjadi diri sendiri, kita lebih tahu potensi yang sesungguhnya dari diri kita serta akhirnya menyebabkan hilangnya pemikiran-pemikiran yang negatif tentang diri kita sendiri, sehingga muncul lah rasa percaya diri dalam diri kita yang membawa manfaat bagi kita dalam menjalani kehidupan.




6. Menghindarkan kita dari sikap pembohong dan bermuka dua


Jika kita sudah terbiasa membohongi diri sendiri, tentunya ini akan merembet ke segi kehidupan kita yang lain. Hilang nya rasa bersalah karena membohongi orang lain pasti menjadi salah satu ciri orang yang suka berbohong dan bermuka dua. Maka dengan membiasakan diri kita menjadi diri sendiri, setidaknya dapat mengurangi sikap-sikap negatif tersebut karena diri kita sudah terdidik untuk menjadi pribadi yang apa adanya dan jauh dari kesan negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain.




7. Bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain


Dengan mengedepankan sikap apa adanya dan menjadi diri sendiri, kita jadi lebih terbuka dan jujur kepada orang lain disekitar kita. Manfaat yang kita dapatkan adalah kepercayaan dari orang lain, seperti yang kita tahu bahwa kepercayaan dari seseorang sangatlah mahal harganya pada zaman sekarang. Manfaat yang didapatkan oleh orang-orang disekitar kita adalah sebuah periku yang tulus dari kita tanpa unsur negatif dan kepalsuan dari setiap perkataan dan perbuatan yang kita lakukan yang dapat memecah belah sebuah hubungan.



Mari kita lihat apa kata mereka tentang " Be Your Self ", gan
"Just because they disagree, doesn't mean you ain't right"
" Hanya karena mereka tidak setuju, belum tentu anda salah "~ Toba Beta

"Control Your Own Destiny or Someone Else Will."
"Tentukan tujuan anda sendiri atau orang lain yang akan menentukan."~ Jack Welch

"Beauty begins the moment you decide to be yourself."
"Keindahan bermula ketika anda memutuskan untuk menjadi diri anda sendiri"~ Coco Chanel

"I will not let anyone walk through my mind with their dirty feet."
"Aku tidak akan membiarkan siapa pun berjalan dipikiranku dengan kaki nya yang kotor."~ Mahatma Gandhi

"Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life."
"Waktu anda sangat terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain."~ Steve Jobs

"Care about what other people think and you will always be their prisoner."
"Peduli tentang apa yang orang lain pikirkan dan anda akan selalu menjadi tahanan mereka."~ Lao Tzu
"With confidence, you have won before you have started.
"Dengan percaya diri, anda sudah menang sebelum memulai."
~ Marcus Garvey

"God has given you one face, and you make yourself another."
"Tuhan memberikan anda sebuah wajah, dan anda membuat diri anda menjadi yang lain."~ William Shakespeare



Demikanlah sedikit penjelasan tentang menjadi diri sendiri gan, lebih dan kurang ane mohon maaf, Terimakasih gan



Sumber : kaskus / .ded.

0 Response to "Menjadi Diri Sendiri Itu...... ??"