HotCopas.net

Perkembangan Game Grand Theft Auto (GTA) dari Masa ke Masa

Seri Grand Theft Auto (atau akrab disingkat GTA) merupakan seri game yang luar biasa populer dari developer Rockstar. Seri ini bermula dari sebuah game open-world 2D dengan sudut pandang kamera top-down dan kepopuleran yang biasa saja, menjadi sebuah game open-world 3D yang sering kali menjadi patokan dasar untuk game lain dengan genre sejenis. Di seri utamanya yang kelima (karena banyak sekali spin-off dari seri Grand Theft Auto), Rockstar kembali menunjukkan kemampuannya untuk menyajikan sebuah dunia yang seru untuk diporak-porandakan, serta cerita yang penuh dengan satire dan referensi ke hal-hal yang berbau ke sosial politik serta kultur populer. 



Berikut adalah semua game Seri Grand Theft Auto yang pernah dibuat. Cekidot:



1. Grand Theft Auto:


Diluncurkan: 1998

Platform: PS1, PSX, PC, PSN (Playstation Network)

Game ini adalah game GTA yang pertama buatan Rockstar dan DMA yang sebenarnya DMA akan berubah nama menjadi Rockstar North beberapa tahun kemudian setelah game GTA 2 diluncurkan, game ini bertempat di 3 daerah, yaitu: Liberty City (New York), Vice City (Miami) dan San Andreas. Game ini juga dilengkapi fiturnya yang classic dengan 2 dimensi, mobil yang banyak sekali dan bermacam-macam, soundtrack yang bagus, top down view, dan sebagainya.







2. GTA London 1969:


Diluncurkan: 1999

Platform: PS1, PSX, PC

GTA yang satu ini mirip dengan GTA1, tapi hanya saja berbeda alur cerita, radionya, tema dari game dan kendaraannya.






3. GTA 2:


Diluncurkan: 1999

Platform: PS1, PSX, PC

Menurut ane GTA yang satu ini adalah GTA dengan dimensi yang terbaik, namun yang uniknya adalah satu-satunya GTA yang menggunakan angka selain romawi. Selain itu fitur-fiturnya yang bagus, diantaranya adalah: kerusakan pada kendaraan semakin realistis, gedung-gedung 3D yang indah, ledakan yang ekstrim, kendaraan yang baru, lebih banyak kendaraan dan adanya siang malam yang realistis.






4. GTA III:


Diluncurkan: 2000 - 2003

Platform: PS2, PC, XBOX, PSN, Android, Iphone

Inilah game GTA yang pertama kalinya bernuansa 3 dimensi, game ini menceritakan Claude Speed yang sedang dicari-cari oleh geng di Liberty City dan membalas dendam. Seri GTA yang satu ini juga sudah ada untuk Android dan Iphone







5. GTA Vice City:


Diluncurkan: 2002 - 2004

Platform: PS2, XBOX, Android, Iphone

Game ini menceritakan Tommy Vercetti yang disuruh ke Vice City oleh bosnya untuk mencari uang, namun beberapa orang ingin merebut uang dari tangan Tommy, jadi kamu harus menjaga uang tersebut supaya tidak dicuri oleh geng dan disita oleh polisi.






6. GTA San Andreas:


Diluncurkan: 2004 - 2005

Platform: PS2, XBOX, PC, PSN

Siapa yang tidak kenal GTA San Andreas? Semua gamer pasti kenal, dan game ini adalah game terbaik dan terpaling laris di PS2, selain misinya seru, grafik yang bagus, tapi juga ada kekurangan yang sangat kontroversial seperti Hot Coffee (bersetubuh dengan pacar), draw distance yang kurang bagus dan banyak bug, akan tetapi game ini tetap digemari oleh gamer di seluruh dunia, saya tidak memberitahu ceritanya soalnya sudah pasti semua orang tahu cerita di game ini.






7. GTA for Gameboy:


Diluncurkan: 2004

Platform: Gameboy

Saya kurang tahu tentang seri GTA yang satu ini, tapi yang pasti seri yang ini mirip dengan GTA 1, hanya beda misi, grafik, kendaraan dan sebagainya.






8. GTA Liberty City Stories:


Diluncurkan: 2005

Platform: PS2, PSP

Seri yang satu ini merupakan lanjutan setelah GTA SA, fiturnya tak kalah dari GTA SA, yaitu grafik






9. GTA Vice City Stories:


Diluncurkan: 2006 - 2007

Platform: PS2, PSP

Hampir sama dengan GTA Liberty City Stories, tapi seri yang ini memiliki fitur yang lebih baik seperti: refleksi di jalanan yang lebih indah, kotanya dua kali lebih besar dari GTA Vice City, warna air yang lebih realistis dan bahkan badai hujan, game ini bertempat di Vice City tahun 1980-an.







10. GTA IV and GTA from Liberty City:


Diluncurkan: 2008 - 2012

Platform: PS3, XBOX360

Seri yang ini adalah yang paling seru dari seri GTA yang lain, game ini menceritakan seorang turis yang bernama Niko Bellic pindah dari Eropa Timur ke Liberty City untuk menghilangkan bosan, namun yang malah dia dapatkan adalah dikejar geng bermotor, mafia dan polisi, sementara GTA Episodes From Liberty City menceritakan seorang pemimpin geng motor dan seorang pemilik klub malam yang terkenal, saya lupa nama kedua orang tersebut, tapi cerita mereka seru dan menegangkan.





6. GTA Chinatown Wars:





Diluncurkan: 2009 - 2010

Platform: Nintendo DS, Iphone, Ipad

GTA Chinatown Wars adalah satu-satunya seri GTA yang memakai bird view atau view yang terlihat dari atas namun semuanya 3 dimensi, dengan misinya yang ekstrim dan grafik yang realistis pada game ini sedikit mirip GTA IV.







6. GTA V:


Diluncurkan: 17 September 2013

Platform: PS4, XBOX ONE, PS3, XBOX360, PC

Dalam GTA V ini, Rockstar telah membuat begitu banyak perubahan grafik dan gameplay. Dalam game ini kita dituntut memainkan peran sebagai seorang mafia yang menjalankan misi-misi dari kota ke kota lainnya sambil berpetualang. Perlu diketahui bahwa GTA V ini memiliki size hingga 60GB lho, jadi pastikan dahulu sobat memiliki spesifikasi PC yang cukup tangguh..






Sumber : kaskus /  scarlet.needle

0 Response to "Perkembangan Game Grand Theft Auto (GTA) dari Masa ke Masa"