HotCopas.net

TIPS UNTUK SEPATU KEBESARAN/ KEKECILAN

Agan sista pernah beli sepatu tapi kekecilan/ kebesaran? atau mungkin pernah ada yang waktu di coba ukurannya pas, tapi waktu dibawa kerumah jadi sempit atau longgar?.. Berikut ane kasih tips nya..Btw mohon maaf ya kalau repost, niat ane cuman satu, ingin berbagi 

Oya tips ini cuman buat ngecilin/ ngegedein ukuran sepatu 0,5 – 1 cm aja ya gan..Yu langsung tinjauuuuu..



SEPATU KEBESARAN

1. CUCI SEPATU


Cuci sepatu agan sista sekalian. Biasanya sepatu akan menyusut setelah dicuci, terutama sepatu berbahan kanvas, biasanya setelah dicuci dan dikeringkan langsung nyusut.



2. PAKAI KAUS KAKI TEBAL



Kaos kaki tebal membantu ruang sepatu semakin penuh dan ga kebesaran



3. SUMPEL SEPATU


Kalo agan sista ga suka pake kaus kaki, agan sista bisa sumpel sepatu bagian depan dengan koran, tissue atau busa.



4. TAMBAHKAN SOL SEPATU DALAM


Agan sista bisa minta abang sol sepatu buat nambah sol sepatu agan sista. Kalo ane pribadi biasanya tambahin sendiri solnya pake sol dalam sepatu bekas yang udah ga kepake atau bikin dari kain dengan mencetak ukuran sol sepatunya. Tapi namanya juga zaman modern gan, sekalarang ada tuh gel sepatu buat sepatu kebesaran.



5. HEEL GRIP


Buat yang pake pantopel atau heels, bisa nih pake heel grip. Selain jadi solusi buat sepatu yang kebesaran, keberadaan heel grip ini juga menjaga kaki belakang sista biar ga lecet.



SEPATU KEKECILAN

1. METODE AIR 

Buat cara ini, kaskus pernah muat threadnya, nih langsung aja kepemiliknya yaaaa..  disini



2. METODE KAUS KAKI/ KORAN BASAH


Caranya agan dan sista basahi koran yang telah diremas atau kaus kaki. Kemudian sumpel sepatu dengan kaus kaki/ koran basah tersebut sampai penuh. Atur sampai semaksimal mungkin. Diamkan beberapa hari atau sampai koran/ kaus kaki kering. Insya Allah sepatunya udah agak longgaran gan.



3. METODE HAIRDRYER


Caranya agan sista pake kaus kaki tebal berlapis- lapis, abis itu pake sepatu agan sista Siapkanhair dryer atau pengering rambut. Arahkan hair dryer pada sepatu dan gunakan panasnya selama 20-30 detik pada jarak 10-15 cm atau tergantung dari panas hair dryer.
Coba ulangi langkah tersebut hingga sepatu agan sista menjadi pas di kaki. Perhatikan untuk tidak secara terus menerus memanaskan sepatu karena bisa merusak kualitas bahan. Setidaknya beri selang waktu untuk sedikit mendingin sebelum kembali dipanasin lagi ya.


Sumber : kaskus / vekueh

0 Response to "TIPS UNTUK SEPATU KEBESARAN/ KEKECILAN"