HotCopas.net

Ukur Kemampuan Anda Memanfaatkan Potensi Diri

Kali ini ane mau bahas tentang cara mengukur Kemampuan Anda dalam Memanfaatkan Potensi Diri. Ane ambil dari hasil merenung setelah membaca buku The Master Key System karya Charles F. Haanel



Selamat Membaca, Semoga Bermanfaat. 

Ini adalah fakta psikologis bahwa sembilan puluh persen dari kekuatan mental kita tidak pernah atau jarang digunakan. Oleh karena itu, kebanyakan manusia sebenarnya memiliki kekuatan untuk mencapai sepuluh kali lebih banyak dari yang pernah mereka capai.

Grafik ini akan memberitahu Anda dengan tepat di mana Anda berdiri, apa yang sudah Anda capai, dan apa yang dapat Anda capai jika Anda membuat usaha yang diperlukan. Isi sesuai pandangan anda disini:

Produk Mental ............................. ___%
Kesehatan .................................... ___%
Efisiensi waktu ............................ ___%
Daya Kreatif ............................... ___%
Konsentrasi .................................. ___% +
Jumlah ....................................................... ___%
Rata-rata (Bagi dengan 5) ......................... ___%


Penjelasan :


Produk Mental (Pikiran)

Tes pertama adalah Produk Mental Anda. Apa sih yang benar2 berharga menurut anda? Apakah Anda dapat me-rupiahkan-nya? Apakah Anda mendapatkan nilai penuh untuk itu? Apa yang Anda dapatkan dari produk mental Anda, sepenuhnya tergantung pada kemampuan Anda untuk menjualnya dengan keuntungan terbaik. Kemungkinannya adalah bahwa ada banyak orang dengan kemampuan tidak lebih dari kemampuan anda bisa mendapatkan uang sepuluh, dua puluh, atau lima puluh kali lebih banyak dari Anda untuk produk yang tidak lebih baik dari punya Anda. Jika demikian yg terjadi, itu semua ada alasannya, dan tulisan ini akan menjelaskannya.

Perkirakanlah nilai dari apa yang Anda harus jual - pengetahuan Anda, pengalaman Anda, loyalitas Anda, energi Anda dan jika Anda memasarkan pada nilai skala penuh, berikan diri Anda 100%. Jika Anda hanya mendapatkan setengah dari apa yang seharusnya anda berikan maka berikan diri Anda nilai 50%. Tapi jujurlah. jangan meng-underestimate nilai dari layanan yang Anda berikan/tawarkan. Ingat bahwa kekurangan itu menyebabkan kerugian yang lebih besar dan sebagian besar kerugian berasal dari penyusutan diri sendiri. Hukum Sebab dan akibat tidak hanya beroperasi di suatu tempat, kadang-kadang, sewaktu-waktu; tapi dimana saja, kapan saja dan selalu. Ini adalah hukum yang tidak berubah-ubah, sehingga apapun yang kita terima, baik atau buruk, adalah hasil dari penyebab yang pasti dan menghampiri kita baik sebagai hukuman atau hadiah.

Dan ingat ini: Kemampuan Anda untuk menguangkan produk mental (buah pikiran) Anda pada tingkat 5% per tahun pada setengah juta dolar tidak tergantung pada kemampuan atau pengetahuan anda juga. Anda mungkin akan menjual produk Anda untuk $ 2.000 setahun dan mungkin lebih berharga daripada banyak orang yang menguangkannya pada tingkat $ 25.000 per tahun. Alasannya adalah sederhana.

Pengetahuan tidak bekerja sendiri! Anda jangan membuatnya tetap dalam bentuk statis -Anda harus mengubahnya menjadi bentuk yang dinamis dengan menerapkan daya kreatif dan konsentrasi. Kurangnya konsentrasi, kecerdasan, dan upaya terrencana mungkin merugikan Anda $ 20.000 per tahun.





Kesehatan 

Berikutnya, Kesehatan. Jika Anda makan dengan baik, tidur dengan baik, mengambil waktu yang wajar untuk rekreasi, dan dapat hadir untuk tugas bisnis, profesi, atau tugas-tugas rumah tangga Anda tanpa mengganggu pikiran dan keadaan kesehatan Anda, berikan diri Anda 100%. Tetapi jika tubuh Anda membutuhkan perhatian terus-menerus atau jika Anda harus selalu khawatir tentang apa yang harus anda makan atau apa yang tidak boleh dimakan, jika Anda tidak bisa tidur, atau jika Anda memiliki nyeri atau sakit dari bagian tubuh apapun, maka kurangi dari dana 100% tadi. Jika Anda berpikir kesehatan Anda 90% atau jika Anda hanya 50% efisien, maka tuliskan di bagan diatas.

Benar-benar jujurlah pada diri sendiri!

Ingatlah bahwa tubuh fisik Anda dipertahankan melalui proses penghancuran dan rekonstruksi terus menerus. Hidup adalah sebuah pertukaran yang lama untuk yang baru dan kesehatan hanya kesetimbangan yang alam pertahankan selama proses menciptakan jaringan baru dan menghilangkan yang lama (atau membuang limbah) jaringan tubuh.

Kelahiran dan kematian terus terjadi di tubuh kita. Sel-sel baru yang terus-menerus dibentuk oleh proses konversi makanan, air, dan udara ke jaringan hidup. Setiap tindakan dari otak dan setiapgerakan otot berarti kehancuran dan kematian akibat dari beberapa sel-sel ini. Akumulasi dari sel mati, tidak terpakai, dan sel-sel limbah ini adalah apa yang menyebabkan rasa sakit, penderitaan, dan penyakit. Gejalanya tergantung pada organ apa yang sedang dikenakan beban dalam upaya mereka untuk menghilangkan masalah sampah.Pemahaman tentang hukum-hukum dan pengetahuan tentang bagaimana untuk melestarikan keseimbangan antara sel-sel baru yang sedang dibuat dan sel-sel lama yang sedang di eliminasi adalah rahasia kesehatan yang sempurna.





Efisiensi Waktu

Berikutnya yang penting adalah Efisiensi waktu, karena waktu adalah semua yang anda miliki dan apa yang anda capai, tergantung sepenuhnya pada penggunaan atau apa yang anda lakukan terhadap waktu anda. Jika Anda bekerja delapan jam; tidur delapan jam; dan menggunakan delapan jam untuk rekreasi, belajar dan perbaikan diri; dan semua Waktu sepenuhnya dimanfaatkan, berikan diri Anda nilai 100%.

Tapi jika ada bagian dari delapan jam yang harus dijual sebagai keuntungan yang dihabiskan di kemalasan atau gosip atau bentuk disipasi mental lainnya; jika ada bagian dari saat ini yang terbuang atau lebih buruk daripada terbuang: dengan mengijinkan pikiran Anda untuk berkutat pada subjek tidak penting, sumbang, atau tidak harmonis apapun; maka potong persentase tadi. Jika Anda tertidur sesaat kepala Anda menyentuh bantal, itu baik; tapi jika Anda menghabiskan lebih dari 15 menit sampai satu jam berusaha untuk bisa tidur, potong persentase Anda lebih kecil lagi. Jika tidur Anda terganggu oleh mimpi ketakutan atau kekhawatiran apapun, potong persentase Anda turun lagi.

Jika Anda melompat bangun lebih awal dan merasa segar dan kuat, Anda mandi dan ditoilet tanpa membuang waktu yang tidak perlu, maka baik dan bagus; tetapi jika Anda banyak diam atau ngelindur atau membuang-buang waktu, maka potong persentase Anda turun lagi. Jika Anda menghabiskan sisa waktu Anda dalam rekreasi sehat yang baik dan menguntungkan Anda baik secara fisik dan mental, maka baik dan bagus-Anda mendapatkan modal yang akan memiliki nilai; tetapi jika Anda membiarkan waktu refreshing berlalu dari Anda dengan tanpa menunjukkan manfaat apa-apa untuk itu, jika Anda tidak lebih baik secara fisik, mental, emosional atau moral, jika waktu telah berlalu dan meninggalkan apa-apa yang dapat bernilai untuk Anda, tidak ada nominal, maka ia telah hilang dan mungkin lebih buruk daripada kehilangan untuk itu mungkin meninggalkan sesuatu yang merugikan - sesuatu yang akan membuktikan kecacatan dalam lomba Anda untuk menuju sukses. Di sini sekali lagi Anda harus bersikap adil dengan diri sendiri dan memberikan diri Anda persentase persis yang Anda rasa pantas.






Daya Kreatif  

Berikutnya Daya Kreatif Anda. Jika kebanyakan orang yang bertemu Anda melakukan apa yang ingin mereka lakukan; jika mereka merasa terhadap Anda seperti Anda ingin mereka merasa; jika mereka berpikir apa yang Anda ingin mereka pikir, kemudian berikan diri Anda 100%, karena segala sesuatu yang kita dapatkan harus datang dari orang lain.

Tidak ada saluran lain untuk kesuksesan datang pada kita. Kekuatan kreatif ini harus secara sadar dilakukan-itu harus jadi kepribadian Anda. Namun, jika Anda harus membuat usaha yang luar biasa ketika Anda ingin mencapai sesuatu, jika Anda harus mengerahkan kekuatan kehendak, jika Anda harus resah dan khawatir dan ragu atas hasil dari wawancara penting, maka potong persentase Anda ke 50% atau 40% atau bahkan kurang, karena Anda tidak memahami prinsip yang terlibat.

Ketika Anda mengerti, tidak akan ada alasan untuk kecemasan-Anda akan tahu. Karenadari awal Anda tidak akan pernah ingin atau mengharapkan orang untuk melakukan apa pun kecuali apa yang terbaik bagi mereka. Anda akan memahami bahwa setiap transaksi harus menguntungkan kedua belah pihak. Ketika Anda memahami hukum-hukum ini, ketika prinsip-prinsip menjadi bagian penting dalam hidup Anda, ketika mereka terlibat dalam sikap mental Anda, Anda harus menemukan kunci utama dan semua pintu akan terbuka untuk Anda karena Anda akan mengerti bahwa setiap peristiwa, setiap kondisi, semuanya awalnya adalah ide, dan bahwa hanya sejauh Anda menumbuhkan ketenangan dan fokuskan perhatian Anda pada gagasan itu, menenangkan semua activitas pikiran dan menghilangkan semua pikiran lain dari kesadaran Anda, disitulah berbagai tahapan dan kemungkinan ide tersebut berkembang. Dan hanya sesuai dengan kepastian Anda menggambarkan ide itu dan sejauh mana ide tersebut menguasai kepemilikan Anda, maka kekuatan kreatif akan bekerja dan daya kreatif akhirnya akan mengambil kendali dan mengatur setiap kegiatan baik pikiran dan tubuh dan akan mulai membentuk setiap kondisi yang berhubungan dengan gagasan sehingga cepat atau lambat ide akan muncul dalam bentuk yang nyata. Jika Anda memahami hal ini secara menyeluruh dan telah melihat pada waktu anda mencobanya berkali-kali sehingga Anda dapat membentuk dan mengatur danmenentukan kondisi, maka berikan diri Anda 100%.






Konsentrasi 

Berikutnya Konsentrasi. bisakah Anda berkonsentrasi? Apakah Anda tahu apa artinya berkonsentrasi? Bisakah Anda mengarahkan pikiran untuk masalah yang mungkin timbul selama lima menit, sepuluh menit, atau lima belas menit dengan mengesampingkan sepenuhnya segala sesuatu yang lain? Dapatkah Anda membongkar, menghancurkan, mengambil masalah secara terpisah,melihat setiap phase itu, melihat penyebab yang membawanya , melihat solusi, melihat secara pasti, meyakinkan, dan akhirnya, tahu bahwa solusi Anda benar? Dapatkah Anda kemudian mengabaikan masalah ini dan mengubah perhatian anda kepada sesuatu yang lain Anda tanpa pernah mengulang masalah ini lagi? Jika Anda dapat melakukan ini, maka berikan diri Anda 100%. Namun, jika Anda dihantui ketakutan, masalah, kecemasan; jika, ketika Anda tidak memiliki masalah untuk dipecahkan, Anda membuat satu untuk diri sendiri dengan menggambarkannya pada imajinasi Anda; jika Anda takut akan apa yang orang lain katakan atau yang orang lain pikirkan atau orang lain tidak katakan atau pikirkan, maka kurangi persentase Anda karena jika Anda tahu bagaimana untuk berkonsentrasi Anda tidak akan takut siapapun atau apapun. Anda akan memiliki sebuah kekuatan yang akan membuat setiap kekuatan yanganda ketahui lainnya menjadi tidak penting. Hati-hati untuk memberikan diri Anda persentase persis seuai dengan yang Anda rasa Anda layak.



Sekarang hitung rata-rata. Lihat di mana Anda berdiri. Jika Anda sedikit di atas rata-rata, grafik Anda akan menjadi sesuatu seperti ini:

Produk Mental ........................... 50%
Kesehatan .................................. 80%
Efisiensi waktu .......................... 80%
Daya Kreatif .............................. 50%
Konsentrasi ............................... 10%
Total ................................................ 270%
Rata - rata (bagi 5) ............................ 54%


Dengan asumsi bahwa Anda mendapatkan Rp. 100 juta setahun dan anda rasa bahwa produk mental Anda harusnya bernilai Rp. 200 juta per tahun, yang merupakan dasar untuk perhitungan Anda, maka metode apapun yang akan membantu Anda untuk meningkatkan daya penghasilan Anda menjadi $ Rp. 200 juta per tahun akan bernilai Rp. 100 juta pertahun untuk Anda.

Sekali lagi metode apapun yang akan membawa Anda pada kesehatan, efisiensi waktu Anda, efisiensi daya kreatif Anda, atau meningkatkan kemampuan Anda untuk berkonsentrasi, akan bernilai setidaknya Rp. 100 juta pertahun. Banyak orang telah menemukan bahwa dengan fokus dan berusaha menggunakan kekuatan mental bisa melakukan semua ini dan bahkan lebih banyak hal lagi.



Kekuatan pikiran adalah sistem metafisika terapan. Menurut Kamus Standar Baru, "Metafisika adalah doktrin beralasan dari sifat essensial dan hubungan fundamental dari semua hal yang nyata."Metafisika, oleh karena itu, adalah ilmu yang sangat praktis.

Mari kita lihat apa kekuatan yang paling kuat di alam. Dalam dunia mineral, semuanya solid dan tetap. Dalam kerajaan hewani dan nabati, mereka berada dalam keadaan fluktuatif, selalu berubah, selalu diciptakan dan diciptakan ulang. Di atmosfer kita menemukan panas, cahaya, dan energi. Setiap wilayah menjadi lebih halus, lebih baik dan lebih spiritual setiap kita melewati dari dunia terlihat ke dunia tak terlihat, dari kasar ke halus, dan dari potensi rendah ke potensi tinggi. Saat kita mencapai sesuatu yang tidak terlihat, kita menemukan energi di kondisi yang paling murni dan paling stabil.

Dan karena kekuatan yang paling kuat di Alam adalah kekuatan tak terlihat, jadi kita menemukan bahwa kekuatan yang paling kuat dari manusia adalah kekuatan tak terlihat : kekuatan spiritualnya, dan satu-satunya cara di mana kekuatan spiritual dapat termanifestasikan adalah melalui proses Berpikir. Berpikir adalah satu-satunya kegiatan yang dimiliki ruh dan pikiran adalah satu-satunya produk pemikiran.Oleh karena itu penambahan dan pengurangan adalah transaksi spiritual.Penalaran adalah proses spiritual. Ide yang konsepsi spiritual.

Pertanyaan adalah senter spiritual. Dan logika, argumentasi, dan filosofi adalah mesin spiritual.Setiap pikiran membawa ke dalam tindakan jaringan fisik tertentu: Bagian dari otak, saraf, atau otot. Ini menghasilkan dan perubahan fisik yang sebenarnya dalam pembangunan jaringan. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki sejumlah pengalaman pada subjek tertentu untuk membawa perubahan lengkap dalam organisasi fisik manusia.

Ini adalah proses dimana kegagalan berubah menjadi kesuksesan. Pikiran keberanian, kekuatan, inspirasi, dan harmoni menggantikan pengalaman kegagalan, keputusasaan, kekurangan, keterbatasan,dan keterikatan. Dan sebagaimana pikiran-pikiran ini meng-akar, jaringan fisik berubah dan individu melihat kehidupan dalam cahaya baru -hal lama telah benar-benar hilang, semua hal menjadi baru, ia dilahirkan kembali, anak-anak terlahir dalam roh, kehidupan memiliki makna baru baginya, ia direkonstruksi dan penuh dengan sukacita, keyakinan, harapan, dan energi. Dia melihat peluang untuk sukses yang dia selama ini buta terhadapnya. Dia mengakui kemungkinan bahwa sebelumnya segala sesuatu tidak punya arti baginya. Pikiran tentang kesuksesan yang ia telah resapi diradiasikan ke sekitarnya dan mereka pada gilirannya membantu dia maju kedepan dan naik ke atas. Dia menarik baginya rekan baru dan sukses dan ini pada gilirannya mengubah lingkungannya.

Maka dengan latihan pemikiran sederhana ini, seseorang mengubah tidak hanya dirinya, tapi lingkungan, situasi, dan kondisinya.



Anda akan melihat, Anda pasti melihatnya! - bahwa Kita berada di fajar hari baru.Dimana kemungkinannya begitu indah, begitu menarik, sangat tak terbatas untuk menjadi membingungkan. Satu abad yang lalu, setiap pria dengan pesawat terbang atau bahkan senapan Gatling bisa memusnahkan seluruh tentara yang dilengkapi dengan alat perang yang dahulu digunakan. Begitu juga pada saat ini, Setiap orang dengan pengetahuan tentang kemungkinan metaphysics modern memiliki keuntungan yang tak terbayangkan atas orang banyak.

Jika Anda masuk ke dalam disiplin yang diperlukan untuk membawa perubahan radikal dalam hidup Anda, Anda harus melakukannya dengan sengaja setelah memberikan subjek tersebut pemikiran yang cermat dan penuh pertimbangan, dan kemudian Anda harus menghilangkan segala yang mengganggu keputusan Anda.

  Jadi... berapa nilai anda?


Sumber : kaskus / thelimitless

0 Response to "Ukur Kemampuan Anda Memanfaatkan Potensi Diri "