HotCopas.net

Yang Pengen Tau DEJA VU Masuk gan

Haloooo agan agan semua se INDONESIA RAYA 
ini threed pertama ane. mohon ma'ap ya klo biasa aja threed nya  dan ma'apin juga ya klo gak menarik.Tapi ane mau coba bawain topik lumayan bagus nih tentang DEJA VU




PENJELASAN DEJA VU:  

Deja vu itu sendiri asalanya dari bahasa perancis gan.. artinya "PERNAH LIHAT" atau klo ane simpulkan jadi perasaan ketika seseorang mengalami sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. mungkin dapat teringat dengan samar-samar dan ada juga sebagian orang yg menghubungkan deja vu dengan kehidupan

Fenomena ini pertama kali di temukan dan diungkapkan oleh seorang ilmuwan Perancis yang bernama Emile Boirac yang telah mempelajarinya pada tahun (1851-1917) dan dibukukan yang berjudul “L’Avenir des sciences Psychiques” yang ditulisnya pada saat dia mengenyam pendidikan di University of Chicago


Deja vu itu sendiri asalanya dari bahasa perancis gan.. artinya "PERNAH LIHAT" atau klo ane simpulkan jadi perasaan ketika seseorang mengalami sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. mungkin dapat teringat dengan samar-samar dan ada juga sebagian orang yg menghubungkan deja vu dengan kehidupan lain di di masa lalu  


Sudut pandang psikologi:

Pengertian Déjà vu dari sudut pandang psikologi adalah ilusi seperti sudah kenal/ sudah akrab dengan suatu tempat yang sama sekali asing. Deja vu bukan merupakan suatu penyakit psikologis maupun penyakit gangguan pada Otak,tatepi lebih pada suatu akibat dari kegiatan otak/memori tentang suatu objek tanpa kita sadari.


Agan pasti pernah merasa hal seperti ini pada suatu peristiwa yang kita pernah mengalaminya, Tapi agan lupa kapan tepatnya kejadian yang kita rasakan itu terjadi sama dengan peristiwa ini pernah berlangsung, ini dia yang dinamakan déjà vu. Pada dasarnya otak manusia memberi “label waktu” terhadap segala perisiwa yang terjadi dalam hidup manusia. Peristiwa-peristiwa yang telah diberi ”label waktu” tersebut kemudian dimasukkan ke dalam salah satu bagian otak yang disebut Hippocampus.

Seperti dikutip dari situs learningmind.com, menurut psikolog Arthur Funkhouser, ada tiga jenis deja vu yang bisa memberi pengalaman lintas visual berbeda. Apa saja itu?



1. Deja Senti (memikirkan)


Deja senti secara eksklusif dilakukan dengan emosi manusia yang diterjemahkan dengan perasaan sudah merasakan seseuatu sebelumnya. Beda dengan pengalaman kejiawaan lain, déjà senti ini benar-benar alami dan sering dialami oleh penderita epilepsi.



2. Deja Vecu (mengalami) 


Deja Vecu adalah suatu perasaan yang paling sering kita alami. Sebuah perasaan di mana seseorang telah mengtahui apa yang sedikit lagi akan terjadi atau merasa telah mengingat hal tersebut.



3. Deja Visite (mengunjungi)


Deja Visite ini adalah suatu perasaan yang lebih spesifik, perasaan yang membuat kita tahu tempat yang tidak pernah kita kunjungi sebelumnya. Misalnya, saat seseorang mengunjungi sebuah kota untuk pertama kalinya, dia tahu cara yang tepat untuk mencapai tujuan itu, meskipun dengan cara yang tidak masuk akal atau dengan pengalaman spritiual.
 


Sumber : kaskus  / faaiziin

0 Response to "Yang Pengen Tau DEJA VU Masuk gan "