HotCopas.net

8 Tempat Terbaik Yang Bisa Agan Kunjungi Ketika Musim Gugur di Korea

Mungkin agan ini pada tau Korea masih sebatas dari tayangan layar kaca ataupun agan yang demen mantengin serial drama Korea. Selain dikenal dengan sebutan negeri ginseng, ternyata Korea sampai saat ini juga masih menjadi salah satu primadona destinasi wisata paling digemari bagi masyarakat Asia. Bagi agan yang doyan traveling ataupun liburan, Korea menyimpan berbagai hal unik yang sayang untuk agan lewatkan. Tempat wisata Korea bahkan bukan hanya diminati oleh masyarakat Asia seperti Jepang, Tiongkok, Indonesia, Malaysia, dan sekitarnya aja, tetapi Korea udah punya magnet tersendiri dan banyak menarik perhatian merambah ke berbagai masyarakat dari penjuru dunia.

Yang Belum Pernah Ke Korea Dijamin Ngiler, Gan!

Setipa musim gugur banyak para pelancong ataupun wisatawan yang berbondong-bondong datang ke Korea untuk menikmati warna-warni indahnya musim gugur. Banyak tempat wisata yang patut agan kunjungi yang dihiasi dengan gugurnya dedaunan. Dan melalui kesempatan kali ini ane bakalan suguhkan beberapa tempat wisata populer di Korea yang wajib agan kunjungi ketika musim gugur. Apa saja sih, Gan? Dari pada penasaran mendingan agan lanjut aja simak di bawah ini:

  1. Berjalan-jalan Romantis di sepanjang Jalan Dinding Batu Istana Deoksu


Deoksugung Palace ini merupakan tempat populer yang wajib agan sambangi ketika agan berkunjung ke Korea di musim gugur. Pada musim gugur, agan dapat ngerasain jalan jalan di sepanjang tembok istana Deoksu yang dihiasi dengan daun ginkgo kuning yang bakal menambah suasana romantis. Jalan ini memiliki panjang sekitar 900 meter terbentang dari Istana Deoksu sampai Jeongdong Theater. Ada banyak situs budaya dari bangunan tradisional dan modern sepanjang jalan yang akan membuat perjalanan agan menjadi lebih berharga.

 
 2. Budaya Berjalan di sepanjang Jalan Samcheong-dong


Ini dia gan salah satu hal unik bisa agan temukan ketika musim gugur di Korea, Dinding batu unik bersejarah di samping Gyeongbokgung Palace disebut dengan Samcheongdong-gil Road atau juga sering disebut dengan Gallery Road. Tempat ini sangat ane rekomendasikan agan wajib kunjungi saat musim gugur, karena di situ agan bisa ngerasain dan melewati gerbang istana, berkunjung ke National Folk Museum of Korea, dan agan juga bisa menikmati jalan-jalan di sepanjang jalan dengan diiringi pemandangan yang indah atmosfir musim gugur sambil bisa mampir ke galeri kecil, restoran dan toko-toko yang menjual lukisan dan aksesoris. Kalau agan capek, agan dapat berhenti dan bersantai sejenak sebelum mengakhiri perjalanan di Samcheong Park.

  3. Merasakan Seoul Dari Perspektif Yang Berbeda di Namsan


Ini dia neh gan, pengalaman yang paling ane demen banget gan. Rute yang membentang dari Namdaemun Market ke Namsan Library dan jalan dari Perpustakaan Namsan ke Grand Hyatt Seoul menawarkan pemandangan yang indah banget nan penuh warna musim gugur, kalau ane sih terutama hutan lebat yang ada di setiap sisi jalan bikin betah nggak mau pualang gan! Apa lagi kalau agan berjalan di sepanjang jalan, agan bakal sisuguhi dengan pemandangan bisa melihat rumah-rumah di bawah dan melihat Seoul dari sudut pandang yang sangat beda banget. Pokoknya keren banget! Ane rekomendasiin agan wajib melancong ke sana gan.


  4. Asyiknya Berjalan di Jalan Metasequoia di Haneul Park

Satu lagi adalah World Cup Park yang terdiri dari 5 taman, yaitu Haneul Park, Pyeonghwa (Peace) Park, Noeul (Sunset) Park, Nanjicheon Park, dan Nanji Hangang Park. Kata haneul dari Haneul Park memiliki arti 'langit,' yang memberi arti bahwa taman ini berada di daerah yang tinggi. Untuk bisa sampai ke puncak agan terlebih dahulu harus mendaiki tangga sebanyak 290 anak tangga, bagi agan yang nggak mau capek, agan bisa menyewa mobil yang telah disediakan oleh pengurus taman. Bagian atas taman menawarkan pemandangan yang indah. Dari atas agan bisa menikmati pemandangan dengan melihat Seoul, Sungai Han, Namsan Tower dan pemandangan indah lainnya. Ini momen yang ane bener-bener terkesan gan, ketika ane jalan berdua dengan sang gebetan melalui Jalanan pohon redwood di Haneul Park yang memiliki panjang sekitar 900 meter. Jalur ini populer karena pohon redwood itu tinggi yang berjajar selaras dengan pohon lainnya yang ada di taman. Makanya ini menjadi salah satu tempat terbaik yang bakalan membuat agan bisa ngerasain pengalaman yang yang tak terlupakan deh gan 



5. Bugaksan Mountain Fortress Wall



Dinding benteng dari Bugaksan Mountain ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Seoul karena menawarkan salah satu jalan terbaik di Kota. Jalan yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah dan tempat ini juga dikunjungi oleh wisatawan dari segala umur dan jenis kelamin. Jalur pendakian ditutup untuk publik pada tahun 1968, dan kembali dibuka pada tahun 2006. Sejak itu, tempat ini menjadi tujuan utama wisata dengan pengunjung lebih dari 200,000 pengunjung setiap tahunnya. Jalan ini populer karena menawarkan pemandangan Seoul dari atas benteng, Agan bisa menikmati pemandangan Seoul dengan dihiasi pemandangan dedaunan yang berguguran. Ketika agan bakal mengunjungi tempat ini, pastikan agan membaw kartu identitas (kartu tanda penduduk, sim Korea, atau passport) karena daerah ini ada di bawah kendali militer. Selain itu, agan nggak bisa semabrangan asal jepret, foto hanya bisa diambil di tempat-tempat yang diijinkan.

  6. Jalan Kecil Penghubung Antara Hutan Seoul Dengan Jembatan Gwangjingyo

Jembatan awan di Seoul Forest menawarkan pemandangan indah musim gugur yang akan membawa agan ke tepi Sungai Han. Berjalan di sepanjang jalan di sisi atas sungai dan agan bakal sampai ke Ttukseom Hangang Park di bawah Cheongdamdaegyo Bridge. Ttukseom Hangang Park itu merupakan sebuah taman tepi sungai yang besar dengan panjang 11.5 kilometer. Taman ini memiliki berbagai fasilitas, termasuk air mancur musik dan kolam renang. Air mancur musik berada di belakang plaza taman yang menyemburkan jet air setinggi 15 meter, dan air mancur itu menari dengan diiringi musik. Ketika agan udah sampai di Jembatan Gwangjingyo, pastikan agan menyempatkan diri untuk naik ke jembatan. Di sepanjang kedua sisi jalan agan akan menemukan trotoar yang lebar. Di tengah jembatan, ada observatorium dan taman dimana agan dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan Sungai Han.


  7. Berjalan santai melalui Nakseongdae Garosu-gil Road

Setelah agan keluar dari Stasiun Nakseongdae (Seoul Subway Jalur 2) ini adalah jalan dengan panjang 1 kilometer ke Nakseongdae (Shrine of Goryeo General Kang Kam-chan). Dinamakan Garosu-gil, karena di musim gugur jalan ini akan tertutupi oleh ginkgo kuning dan daun maple merah yang berguguran. Nakseongdae Park di Gunung Gwanak ini luas, tetapi tidak terkenal hal itu membuat tempat ini menjadi tempat yang bagus untuk berjalan-jalan. Di taman ini juga agan bisa mengunjungi sebuah kuil yang disebut Anguksa dengan pohon-pohon bunga kecil di sekitar persimpangan jalan menuju kuil yang menambah indah pemandangan.

  8. Keindahan Alam Seoul Grand Park 'Forest Bath'

Seoul Grand Park Forest Park merupakan jalan kecil yang bakal ngebawa agan naik dan turun di jalur taman. "Forest bathing" yaitu berjalan-jalan santai di hutan sambil menikmati aroma pohon dan alam yang sangat segar. Agan bisa menggunakan jalan masuk melalui 2 tempat, yaitu di belakang Forest Exhibition Center (sebelah kanan pintu masuk utama Seoul Zoo in Seoul Grand Park), dan satunya di belakang Pavilion Australia.


Untuk jalan masuk pertama, berjalan lagi menuju pintu masuk utama Seoul Zoo di Seoul Grand Park. Di dalam kebun binatang, uniknya di sini jalan dibagi menjadi 5 bagian berdasarkan jenis pohon, yaitu akasia, kastanye, dan pinus. Agan bakal bisa menikmati 11 tema yang berbeda seperti 'forest with nature,' 'forest for meditation,' dan 'forest for rest.' Ketika berjalan melalui daerah forest bathing memerlukan waktu paling nggak memakan waktu 50 menit-an atau juga bisa sampai 2.5 jam


Sekarang Saatnya Agan Nge-bolang Meluncur Ke Korea!

Itu dia gan deretan tempat terbaik yang bisa ane ceritain yang wajib jadi destinasi wisata yang agan kunjungi ketika musim gugur. Apa lagi sekarang ini lagi musim gugur gan, jadi kalau agan kurang percaya, agan bisa datang sendiri ke Korea dan mendarat di 8 destinasi wisata tersebut untuk buktikan betapa romantis dan indahnya musim gugur di Korea. Agan nggak harus dengan ikutan bentuk paket travel, lebih asyik dan bebas melancong sendiri, apa lagi ada hotelnya pun yang nggak berat di ongkos dengan fasilitas yang ok banget.
Dari Cerita Ane, Jangan Pada Ngiler Yak, Gan!



Sumber : kaskus / nextgirl

0 Response to "8 Tempat Terbaik Yang Bisa Agan Kunjungi Ketika Musim Gugur di Korea"