HotCopas.net

ALASAN KENAPA IKUT ORGANISASI SAAT KULIAH ITU PENTING BUAT KALIAN

Buat temen-temen yang baru masuk atau udah kuliah. Menurut kalian ikut organisasi itu penting ngak ? apa sie yang kalian pikirkan tentang organisasi kampus? Apakah menguntungan? Ato malah merugikan?
Ini jawaban ane temen-temen. Ikut organsasi waktu kuliah itu memberi kesempatan lebih besar untuk mengapresiasikan diri kita. banyak temen-temen ane yang bilang, emang apa untungnya ikut oragniasasi? Pulangnya sore, capek, kuliahnya ketinggalan. Emang apa untungnya ?
Banyak gan untungnya. Kalo kalian udah ikut organisasi yang cocok buat kalian, ane yakin itu serasa keluarga ke-2 kalian. Ini beberapa keunungan ikut organisasi versi ane:



1. Organisasi Kampus Itu Membuat Kita Lebih Percaya Diri:


Dari smp-sma ane ngak pernah ikut kegiatan sekolah karna ane anggap itu terlalu membuang waktu, merepotkan dan hanya menjadi kacung guru. Tapi pas kuliah ane coba-coba ternyata menyenangkan juga. Ane yang dulunya ngak berani ngomong didepan orang banyak sekarang dah lumayan, suruh pidato langsung jalan.



2. Jaringan Kita Lebih Luas Dibanding Yang Kuliah Pulang:



Kebanyakan kalo buat anak yang kuliah pulang itu temennya Cuma satu kelas ato satu fakultas aja. Tapi jika kita ikut organisasi kita punya kesempatan lebih buat mengenal teman dari luar fakultas ato universitas lain. Bahkan jika kita mengadakan acara yang mengundang pemateri dari luar kita bisa menambah wawasan dan jaringan yang lebih luas dan tentunya ini bisa bermanfaat jika kita lulus.




3. Softskill Kita Lebih Terasah:


IPK 3,7 ato nyaris 4? Itu keren sob. Tapi apa kalian bisa dapet nilai luar biasa kayak gitu ? kebanyakan jika kalian hanya ikut perkuliah biasa ilmu yang kalian dapat hanya teks book. Sedangkan jika kalian ikut organisasi itu malah lebih ke pengembangan diri. Kalian dituntut buat bisa mengatasi masalah-masalah yang muncul yang tentunya berbeda dengan saat kalian Cuma di bangku kuliah.



4. Kalian Dituntut Memahami Karakter Orang Lain


Ada pepatah “jika kau ingin dimanusiakan maka manusiakan orang lain dulu”. Maksudnya jika kalian ingin dihargai maka hargailah orang lain terlebih dahulu. Nah di organisasi ini kalian mendapat ilmu tersebut lebih banyak. Kalian dituntut toleran terhadap pendapat orang lain, cara berkomunikasi terhadap yang lebih tua dan orang yang baru kita temuai. Hal ini membuat kita lebih mudah untuk beradaptasi di lingkungan dan suasana baru.



5. Manajemen Waktu Kalian Lebih Keren


Banyak yang bilang, “kuliah kok tugas banyak baget, kapan istirahatnya?”
Kalian yang kuliah pulang aja bilang gitu,, apalagi yang ikut organisasi ? Pembagian job, deatline acara, nyari sponsor, kluarga, kuliah, pacar(kalo punya). Kalo ngak bisa menajemennya pasti mental deh. Tapi disitu mental kita diasah, kita biasa dapet tugas-tugas yang berat jadi kalo Cuma dapet tugas kuliah itu gampil.




6. Syapa Tau Dapet Jodoh


Jika kalian beruntung kalian bisa ketemu jodoh kalian di sini. Tapi juga kadang malah kehilangan jodoh



7. Buat Jaga-Jaga


Ini dia yang biasanya menjadi alasan utama temen-temen ikut organisasi, terutama anak perantauwan yang jauh dari keluarga. Karena biasanya temen satu organisasi itu lebih erat jadi lebih mudah minta bantuan sama mereka. Jika kalian kehabisan uang kalian bisa minjem, kalo kalian kehabisan makan misa minta, kalo kalian sakit ada yang merhatiin (khusus jones). Karena rasa persaudaraan cenderung lebih kuat di perantauwan 





Sumber : kaskus / plendi

0 Response to "ALASAN KENAPA IKUT ORGANISASI SAAT KULIAH ITU PENTING BUAT KALIAN"