HotCopas.net

Alif Stone Park, Batu yang mirip huruf Alif (arab) di kepulauan Natuna.


Kepulauan Natuna adalah kepulauan terluar NKRI, ketika saya pertama kali datang ke pulau ini terbersit pasti banyak destinasi wisata yang belum banyak diexplore. Yup memang Kepulauan Natuna ini punya potensi wisata yang menakjubkan, terbatasnya akses internet dan informasi membuat banyak orang belum banyak tahu tentang tempat tempat wisata yang ada di Kepulauan Natuna. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Kepulauan Natuna, salah satu destinasi pantai yaitu Alif Stone Park.


Ketika saya sampai di Kepulauan Natuna, saya dijemput oleh Bang Dian dari Dinas Pariwisata Kepulauan Natuna. Dan ditanya mau kemana kita, Karena kepulauan Natuna ini sebagian besar adalah pantai dan batu batu besar. Saya ingin ke tempat iconnya dan dekat dari kota. Alif Stone Park di Kepulauan Natuna memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia. Tidak hanya menyuguhkan tempat wisata pantai namun ada hal lain yang membuat tampat ini berbeda, yaitu adanya hamparan batu besar yang tersebar sepanjang pesisir. Bagi sebagian orang nama Alif Stone Park mungkin masih terdengar asing khususnya orang Indonesia sendiri, padahal wisatawan mancanegara dari Singapora dan Australia yang sering menggunakan kapal yacht sering datang ke Kepulauan Natuna. 


Foto yang Batu yang berbentuk huruf Alif, foto Courtesy oleh Rusdan Hadian.


Foto yang Batu yang berbentuk huruf Alif, foto Courtesy oleh Dedy Yudia.
Nama Alif sendiri terkesan unik untuk sebuah tempat, pemberian nama tersebut berasal dari sebuah batu yang berdiri tegak layaknya bentuk huruf hijaiyah Alif, dan itu merupakan batu satu-satunya dari sekian banyak yang terdapat pada kawasan Alif Stone Park di Kepulauan Natuna . Pada mulanya pantai dengan batu-batuan yang berserakan ini hanyalah tempat biasa, kemudian sejak 2008 dimulailah gagasan untuk mengelola lokasi ini. Dalam kurun beberapa tahun Alif Stone Park berubah menjadi tempat yang banyak dikunjungi karena memang letaknya dekat dengan kota Ranai di Kepulauan Natuna, perbaikan serta penyediaan berbagai sarana untuk menunjang tempat wisata ini semakin ditingkatkan mengingat meningkatnya kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing.


Untuk menuju ke lokasi ini menghabiskan waktu kurang lebih setengah hari dari ibukota Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan transportasi laut berupa kapal feri. Tetapi sangat dekat dari Kota Ranai, paling hanya memakan waktu 10 sampai dengan 15 menit perjalanan darat saja dari kota Ranai. Alif Stone Park terletak di desa Sepempang kecamatan Bunguran Timur, sekitar 10 km dari ibukota Ranai, Natuna.
 


Untuk menuju ke lokasi ini menghabiskan waktu kurang lebih setengah hari dari ibukota Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan transportasi laut berupa kapal feri. Tetapi sangat dekat dari Kota Ranai, paling hanya memakan waktu 10 sampai dengan 15 menit perjalanan darat saja dari kota Ranai. Alif Stone Park terletak di desa Sepempang kecamatan Bunguran Timur, sekitar 10 km dari ibukota Ranai, Natuna.
 


Pemandangan pantai yang eksotis berpadu dengan batu-batu granit di pesisir pantai, air laut yang jernih beserta kekayaan biota serta berbagai hal unik yang terdapat di Alif Stone Park mampu membuat siapa saja ingin kembali lagi setelah mengunjungi tempat ini. Tidak perlu merogoh kocek untuk bisa masuk ke Alif Stone Park di Kepulauan Natuna karena tidak pakai tiket alias gratis. Dan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kepulauan Natuna yang sudah mengundang saya kesini untuk mengexplore keindahan Natuna, ini hanya satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Kepulauan Natuna. Destinasi lainnya tunggu ditulisan saya berikutnya ya, tetapi Alif Stone Park ini bisa menjadi pembuka akan keindahan Kepulauan Natuna.
 
  How To Get There.

Buat agan2 yang ingin ke Natuna silahkan cek akomodasi, hotel, info destinasi wisata lengkapnya di www.Indonesia.travel (Indonesia Official Tourism) agar bisa mengatur itenary, trip dan budget hotel yang ada di Kepulauan Natuna. Alif Stone Park ini hanya salah satu dari sekian banyak destinasi yang ada di Natuna. happy traveling dan enjoy holiday gan.. Dollar tinggi engga usah khawatir gak bisa jalan2 lagi, sekarang ini saatnya kita Traveling keliling Indonesia.




Sumber : kaskus / bheka

0 Response to "Alif Stone Park, Batu yang mirip huruf Alif (arab) di kepulauan Natuna."