HotCopas.net

Bangunan-bangunan Absurd Sisa Zaman Uni Soviet

Cuma ingin Berbagi, Ane nga tau ini Repost atau nga, soalnya ane nyari tapi nga ada yang sama. Tapi kalau memang Repost, Mohon dimaafkan, Cuma pengen Share Soalnya.

Sumber Thread ini didapat atas Artikel yang ditulis di Businessinsider


Arsitektur pertengahan abad ke-20 tidak begitu disukai oleh hampir semua orang.

Dan bangunan tersebut masih dapat ditemui di negara-negara bekas komunis di Eropa dan Asia Tengah , di mana tampaknya, para arsitek jaman itu diizinkan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan .

Hasilnya adalah beberapa bangunan dengan arsitektur aneh dan menakjubkan, setidaknya masih ada beberapa bangunan yang masih berdiri setelah 25 tahun jatuhnya Tembok Berlin .

Thanks for Reading




"The " Monument to the Revolution " yang dibangun di Kroasia ( kemudian Yugoslavia ) adalah patung abstrak yang didedikasikan untuk orang-orang Moslavina selama Perang Dunia II ”


“Gedung ini berada di Georgia, awalnya ditempati oleh Departemen Bina Marga (Ministry of Highways) dan gedung ini memang hampir terlihat seperti telah Sotoshopped . Bangunan Ini sekarang digunakan oleh bank umum”


“Bangunan besar layaknya UFO ini adalah rumah spiritual dari partai komunis Bulgaria yang berdiri di puncak di Buzludzha , bagian dari pegunungan di negara tersebut.”


Di dalam bangunan yang menyerupai katedral. Bangunan ini telah lama ditinggalkan , atapnya rusak , dan dindingnya dipenuhi grafiti.

“Forum Hotel di Krakow , Polandia , adalah contoh lain bagaimana arsitek komunis pada tahun 1970's hanya tidak dapat menahan godaan untuk membuat bangunan aneh muncul kepermukaan.”


”The Makedonium adalah tugu peringatan yang dibangun pada tahun 1970 untuk memperingati pemberontakan terhadap pemerintahan Ottoman di awal 1900-an , dan harus di akui, bangunan ini terlihat cukup aneh”


“ Berada Di Chisinau , Moldova , bangunan jelek ini adalah sirkus yang berdiri pada tahun 1981 dan sekarang benar-benar ditinggalkan .”


“Bulgaria Shumen monumen , dibangun pada tahun 1981 , adalah sebuah patung beton yang aneh dan sangat besar yang didedikasikan untuk sejarah negara itu .”


”Resor ini berada di Ukraina, menggabungkan dua tren arsitektur Soviet : Membuat bangunan yang tidak berada di atas permukaan tanah , dan bangunan yang terlihat sedikit seperti UFO”


 ”Bangunan radio ini berada di Bratislava , Slovakia , membutuhkan 16 tahun untuk membangun - sebagian besar karena pada dasarnya bangunan ini terbalik”

 

Di St. Petersburg , Pusat Negara Ilmiah Rusia untuk Robotika dan Teknis Sibernetika (the Russian State Scientific Center for Robotics and Technical Cybernetics) terlihat sedikit seperti semacam kuil pemuja Setan.


”Tugu Peringatan lainnya juga dibangun di Bosnia oleh pematung yang sama yang juga merancang tugu di Kroasia , dengan segmen dimaksudkan untuk melambangkan terang dan gelap .


”Hotel Salut di Kiev dirancang oleh Abraham Miletsky pada tahun 1984 , dan seperti bangunan di Ukraina yang telah ditampilkan sebelumnya , memiliki arsitektur yang sangat mirip dengan pesawat ruang angkasa.”


Sayangnya , beberapa bangunan yang sebenarnya lebih mengesankan tidak pernah dibangun – yaitu pembangunan Istana Soviet setinggi 500 meter, dihentikan karena Perang Dunia II dan sampai sekarang tidak pernah ada rencana untuk membangunnya lagi.


Monumen Malaya Zemlya dibangun pada tahun 1982, guna memperingati pertempuran untuk membebaskan Novorossiysk dari pendudukan Jerman pada tahun 1943.



Sumber : kaskus / harfa7

0 Response to "Bangunan-bangunan Absurd Sisa Zaman Uni Soviet"