HotCopas.net

Beberapa Alasan Kenapa Kita Harus Pergi Traveling Sendirian

INTRO
Saat traveling kamu lebih suka pergi bersama teman-teman atau sendirian, nih?
Pergi bersama teman-teman memang menyenangkan, kamu dan teman bisa jadi punya kenangan yang bisa kalian ingat bersama nantinya, kamu juga nggak akan merasa takut karena ada teman-teman yang akan selalu saling melindungi.
Tapi bagaimana dengan solo traveling?
Kadang, pergi dengan diri sendiri juga nggak kalah menyenangkan lho. Malah, kamu disarankan untuk mencoba solo traveling, setidaknya satu kali dalam setahun. 


 CHECK THIS OUT
Beberapa Alasan Kenapa Kita Harus Pergi Traveling Sendirian


  1. Traveling Adalah Perjalanan Menemukan Diri Sendiri


Saat kamu mencoba untuk bepergian dan menikmati liburan hanya dengan dirimu sendiri, kamu akan lebih mengenal dirimu yang sebenarnya. Kamu akan tahu apa sih yang sebenarnya diinginkan dirimu? Walau awalnya agak aneh hanya pergi sendirian, tapi lama-lama kamu pasti menikmati perjalanan sendirian, karena kamu bisa bebas melakukan apapun yang kamu mau, tanpa harus mengikuti keinginan teman yang biasanya kamu ajak traveling bersama. 



2. Traveling Sendirian Justru Bikin Kamu Kenalan Sama Orang Baru


Kalau kamu biasa traveling bersama teman-temanmu, kamu akan selalu bergerombol kemanapun, dan menikmati travelingmu bersama teman-teman. Tapi saat traveling sendirian, mau nggak mau kamu akan mencari teman baru, mungkin orang asal daerah yang kamu kunjungi, atau sesama traveler. Nah, teman kamu jadi tambah banyak, kan? 



3. Kamu Dapat Pengalaman Baru


Pergi sendirian akan membuat 'rasa' dari traveling begitu berbeda, kamu akan dapat pengalaman baru yang nggak akan kamu dapatkan jika pergi bersama banyak teman. Dengan hanya sendirian, kamu juga lebih bisa menikmati setiap momen tanpa harus mengikuti apa yang teman-temanmu inginkan. 



4. Kamu Lebih Bebas dan Fleksibel


Kalau traveling bersama teman, kamu biasanya sudah membuat kesepakatan bersama tempat apa saja yang ingin dikunjungi, sementra jika kamu sendirian, kamu bebas pergi kemanapun kamu mau. Memang sih kamu menyiapkan itinerary juga, tapi kalau di tengah perjalanan kamu ingin pergi ke tempat lain, kamu lebih leluasa untuk pergi tanpa perlu memikirkan perasaan teman-temanmu. 



5. Traveling Sendirian Bukan Berarti Kamu Bakal Kesepian!


Sendiri bukan berarti kesepian lho. Kamu bisa menikati masa liburanmu dengan orang-orang yang kamu temukan dalam perjalanan. Coba deh berkenalan dengan banyak orang secara random saat traveling, dijamin liburanmu jadi lebih menyenangkan. 



6. Traveling Membuat Kamu Lebih Menikmati Hidup



Traveling bersama teman kadang-kadang perlu banyak yang disesuaikan, misalnya teman 1 ingin ke tempat yang menurutmu terlalu mahal, teman 2 ingin pergi ke tempat yang menurutmu biasa saja, teman 3 , teman 4, dan teman lainnya punya keinginan sendiri-sendiri yang nggak sesuai dengan keinginanmu. Dengan traveling sendirian, kamu benar-benar bebas menikmati waktu sesuai dengan keinginanmu. 



 Video dokumenter dari agan Pandhu pemuda Indonesia yang telah solo backpacking ke Nepal dan India beberapa bulan yang lalu.
cekidott videonya







Sumber : kaskus / ozilovato

0 Response to "Beberapa Alasan Kenapa Kita Harus Pergi Traveling Sendirian"