HotCopas.net

Cara Berteman Dengan Mantan, I Know That Feel Bro

jajak pendapat NBC tahun 2004 menemukan sekitar 48% responden tetap berteman dengan mantan pacar mereka setelah hubungan berakhir



Mungkin Agan Pada Awalnya Putus Karna Berbagai Alasan atau Agan Berprinsip Bahwa Pacaran Itu Ga Perlu, Nah ditrit ini dibahas gimana agar hubungan tetap terjalin baik tanpa ada pemutusan Silaturahmi gitu gan

Mencapai Kedamaian Pascaputus

Sadari bahwa tidak semua mantan bisa dijadikan teman
Dia mungkin masih menyimpan hati untuk Anda – dalam kasus ini, bergaul dengannya hanya sebagai teman adalah kejam. Tidak apa-apa. Pasangan yang sudah putus tidak harus berteman.

Beri dia waktu
Tunggu sampai kondisi emosionalnya stabil sebelum melanjutkan.
Demikian pula, dengarkan hati Anda sendiri. Bila Anda masih menyimpan kemarahan atau sedikit depresi, beri diri Anda waktu untuk tenang sebelum melakukan kontak.

Lakukan sesuatu untuk diri Anda sendiri
Setelah beberapa minggu perbaikan diri, Anda akan menyadari bahwa Anda tidak memikirkan mantan lagi! Saat itu lebih mudah memulai pertemanan baru dengannya atau bahkan mengabaikan dia sepenuhnya – mana pun yang Anda pilih.

Buat kontak
Jika mantan tidak segera menanggapi upaya Anda untuk melakukan kontak, jangan langsung mencoba lagi. Dia mungkin belum beranjak dari hubungan lama tersebut secepat Anda. Beri dia waktu lebih lama.

 
 Memulai Pertemanan Baru

Lewatkan waktu bersamanya (dengan hati-hati)
Kumpul-kumpul dengan mantan Anda pada acara sosial kecil. Jelas jangan lakukan apa pun yang dapat ditafsirkan sebagai kencan.

Katakan padanya secara langsung bahwa Anda ingin berteman
Jangan biarkan masalah ini mengambang – bila Anda bersikap samar tentang apa yang Anda inginkan dari hubungan baru ini, dia mungkin berpikir bahwa Anda mencoba untuk kembali bersama.

Jangan berpura-pura bahwa tidak ada yang berubah
Salah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan adalah bersikap seolah tidak terjadi apa-apa setelah putus. Tindakan ini akan memberi kesan bahwa Anda tidak peduli

Katakan pada orang lain bahwa Anda dan mantan hanya berteman
Bila dia melihat bahwa Anda mendefinisikan hubungan tersebut dalam istilah platonik di depan orang lain, dia akan mempunyai dorongan lebih untuk menghormati pendapat Anda.

Tunjukkan bahwa Anda masih peduli padanya
Tunjukkan bahwa Anda masih peduli pada perasaannya. Namun, lakukan ini sebagai teman – jangan memegang, memeluk, atau melakukan apa pun yang mungkin bisa membangkitkan perasaan lama.

 
 Mempertahankan Hubungan Baik

Kenali tanda-tanda apakah dia masih memiliki perasaan untuk Anda
Sulit bagi siapa pun untuk tiba-tiba memandang seseorang yang dulu mereka cintai sebagai teman biasa. Beberapa orang tidak bisa melakukannya.

Beberkan semua dengan sejelas-jelasnya pada kekasih baru Anda-jika ada-
Jelaskan pada pacar Anda saat ini bahwa Anda hanya mencintai dia dan bahwa Anda hanya ingin hubungan yang tidak berbahaya dan tidak signifikan dengan mantan – tidak lebih.

Jangan terjebak pada pola lama
Bila Anda ingin berteman dengan mantan, jangan lakukan hal-hal yang dulu Anda lakukan ketika masih berpacaran. Kalau Anda melakukan itu, Anda menciptakan perasaan ketidaksetiaan yang tidak pantas (bila Anda punya kekasih baru)

Pastikan Anda dan mantan sama-sama sudah tidak terluka
Bila Anda menjadi sedih atau marah di dekat mantan walaupun Anda berdua menunjukkan kesan luar bahagia, atau bila Anda selalu merasa ingin mengatakan sesuatu yang lebih padanya daripada apa yang Anda katakan dengan sopan, masalah Anda mungkin belum selesai. Ambil waktu sebentar untuk menjauh dari pertemanan itu

Biarkan hubungan Anda menjadi lebih dalam secara bertahap
Tetapkan batasan untuk Anda dari awal – hal-hal yang tidak akan Anda lakukan atau bicarakan dengan orang ini – dan hapus batasan ini hanya jika Anda yakin Anda bisa percaya padanya


  Tambahan Gan
=Bila ada orang bertanya ada apa antara Anda berdua, manfaatkan untuk mengatakan, "Oh, kami berteman." Itu akan memberikan kesan yang Anda inginkan=
=Buatlah lelucon dan buat dia tersenyum=
=Bicara padanya seperti Anda bicara pada sahabat Anda=
=Bila sekolah Anda sama, cobalah terlibat dengan kelompok yang sama untuk mengerjakan tugas. Kerja kelompok akan membawa Anda lebih dekat=





Sumber : kaskus / januar.deni

0 Response to "Cara Berteman Dengan Mantan, I Know That Feel Bro"