HotCopas.net

Hal-Hal Ini Selalu Ada Dalam Film Bertema Zombie

PEMBUKAAN
Hai…hai…bertemu lagi dengan..ah, TS bukan siapa-siapa.. kali ini kita bahas mengenai zombie. Zombie? Siapa sih yang gak tau.. mayat berjalan yang satu ini memang terkenal di dunia perhororan. Udah banyak film-film tercipta yang mengusut tema zombie ini. Pastinya kamu punya film zombie favorit kan?. Nah dari sekian film-film zombie yang TS dan kamu tonton ada beberapa kesamaan dalam film tersebut. Seolah-olah film zombie sudah memiliki ‘Rules’ tersendiri.. nah, kali ini akan dibahas mengenai hal-hal mainstream yang ada di film bertema zombie… lets bite…!!

 1. Penyebabnya adalah VIRUS:


Ya..dari sekian film zombie, sebagian besar penyebab munculnya si zombie diawali dengan virus, virus hasil percobaan para manusia, yang biasa digunakan sebagai senjata biologis. Seperti virus oleh umberella corp (bukan perusahaan payung ) dalam film Resident Evil, atau virus dari hasil percobaan ke monyet dalam film 28 Days Later.


2. Penyebarannya melalui GIGITAN


Gigitan, tapi bukan vampire lho… gigitan oleh zombie itu berupa kunyahan daging korban  gigitan yang dilakukan zombie bukan untuk sengaja menyebarkan virus ke korban, melainkan naluri zombie yang ingin makan daging manusia, nah, dengan digigitnya si manusia tersebut, maka virus masuk melalui darah si manusia dan mengubahnya menjadi zombie.
Dalam serial The Walking Dead, penyebaran virus sepertinya tidak hanya terjadi pada gigitan, tapi melalui udara. Manusia sudah terinfeksi, mereka otomatis berubah menjadi zombie ketika telah tewas meski tanpa gigitan.



3. Selalu ada SENJATA


Kiamat zombie? Siapkan senjata…!! Parang, Machine Gun, RPG, Chainsaw, LPG, Sarung Tinju, Sendok, ok stop….  senjata merupakan hal wajib yang perlu ada pada tiap perlawanan zombie, jika zombie berkerumun, gunakan granat dsb. jika zombienya satu dalam jarak yang jauh, gunakan sniper. jika tak ingin membuat keributan , gunakan peredam suara. Jika dalam jarak dekat, gunakan parang dsb. Jika tak punya senjata dan berada dikerumunan zombie, gunakan do’a saja….



4. KELOMPOK yang bertahan hidup


Manusia hidup bersosial, baik itu kehidupan normal ataupun kehidupan ketika kiamat zombie, beberapa orang membuat kelompok untuk bertahan hidup, biasanya mereka berpindah-pindah tempat untuk mencari tempat yang benar-benar aman. Dalam kelompok biasanya terdapat pemimpin dan anggota yang sudah ada tugasnya masing-masing , seperti mengumpulkan makanan, navigator, atau mengupdate status sosial media.



5. Akan ada OBAT


Dalam film zombie, biasanya akan ada ilmuwan, professor, atau orang yang paling tau mengenai kejadian zombie tersebut, mereka akan memberitahukan bagaimana cara untuk mengindari, mematikan zombie, bahkan obat yang mungkin bisa digunakan sebagai penyemuh dari virus yang menyebabkan terjadinya zombie. Seperti dalam serial Z Nation, obatnya berada pada tubuh seseorang yang terbukti ketika digigit zombie, tidak mengubahnya.



6. Zombie yang RAME-RAME


Zombienya cuma satu? Tebas aja kelar… . zombienya banyak? bahkan melebihi banyaknya kenanganmu bersama mantan? Itu baru masalah.. penyerbuan zombie secara rame-rame dan menampilkan aksi jagoan membasmi satu-persatu zombie tersebut memang menyuguhkan ketegangan bagi penontonnya, apalagi kerumunan itu diakhiri dengan ledakkan… BOOOOOOMM…!!! Lho..? yang terbakar koq orang-orang berjas yang sedang tidur saat rapat? Oh..rupanya salah ledakin.. yang diledakin gedung..



7. Seseorang yang disayangi MATI/MENJADI ZOMBIE


Jika kelompok yang bertahan hidup itu kelompok THE AVENGERS, THE EXPENDABLES, ataupun AUTOBOTS, tidak dalam hitungan . Dalam film selalu ada orang terdekat atau yang disayangi mati. Yang paling menyedihkan biasanya ketika ayah,ibu,kakak,adik, teman dekat, ataupun pacar satu-satunya yang dapetinnya susah, menjadi zombie dan harus membunuhnya dengan tangan sendiri.



8. Mematikan zombie dengan MENEMBAK DI KEPALA


Most mainstream in Zombie Film. Bukan di jantung, hati, atau perasaan, melainkan di kepala.. lebih tepatnya otak. Menembak otak seolah seperti tombol ‘OFF’ pada zombie, entah kenapa mungkin dalam otak mereka yang terprogram ketika menjadi zombie adalah : makan, daging, jalan terpincang-pincang, dan bergumam plus ‘cinta’ dalam film Warm Bodies. Hal yang paling menakutkan adalah ketika para koruptor menjadi zombie, sepertinya menembak di kepala tidak akan mematikan mereka, karena mereka tidak punya…



Sumber : kaskus / hatigelap

0 Response to "Hal-Hal Ini Selalu Ada Dalam Film Bertema Zombie"