HotCopas.net

Hal-hal Yang Sering Dikhawatirkan Orang Masa Kini dan Mengurangi Kualitas Hidup

Semua Hal dibawah ini Mungkin Seringkali Mengganggu Pikiran Agan dan Membuat Agan OverThinking.
saat ini orang cenderung lupa untuk berpikiran positif dan optimis, hal ini bisa diusahain kok gan. ingat gan berpikiran positif adalah suatu kunci kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup loh. jadilah open-minded dan jangan biarkan hal-hal di bawah ini mengganggu Agan


 1. Kamu ga Punya Waktu


agan ngerasa perlu lakuin ini itu, nelpon pacar, ngerjain tugas, bersih-bersih, masak dirumah de el el sehingga agan stress kudu lakuin yang mana. ini bentuk stress yang dikarenakan agan selalu memikirkan pekerjaan2 agan yang banyak tersebut.

Solusi: buatlah jadwal! bagi waktu agan buat diri sendiri, kaluarga, teman , pacar , hobi, dll.
hal ini bisa menghindarkan diri dari negatif thinking




2. Kompetisi


agan pasti pengen jadi yang terbaik dalam hal-hal tertentu. hal ini seringkali membuat kita lupa diri dan lupa untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki. malahan banyak cara negatif dilakukan demi mencapai yang terbaik.

Solusi: pikirkan sejenak.. sebenarnya apa yang ingin agan capai? kenapa agan mencapai hal tersebut? apakah agan bahagia akan hal tersebut? apakah yang sudah dimiliki sekarang ini kurang? dan ingatlah hidup agan indah... syukuri apa yang sudah ada dan ingat apa tujuan agan diciptakan




3. Anda tidak bisa melakukan semua hal sekaligus


yaiyalah gan. multitasking itu kadang berguna. namun sering kali membuat kita tidak fokus dan malahan semua perkejaan kita menjadi lambat. karena secara umum otak kita hanya baik saat fokus pada satu hal. jika tidak, hanya menambah kesetressan loh gan

Solusi: atur prioritas donk gan. atur mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu mana yang belakangan. dan fokus selesaikan satu per satu.




4. Kekayaan


bahkan setelah agan kaya, agan akan terus mengejar kekayaan yang lain. seseorang yang mengejar harta akan lupa segalanya, dan jatuh dalam depresi, serta terjerumus ke dalam kecemasan sepanjang waktu

Solusi: ingat : uang hanya alat! bukan tujuan. fokuslah pada kesengangan agan. hidup agan begitu indah, bukan?




5. Penuaan


banyak pemuda-pemudi yang melakukan perawatan secara berlebihan agar dapat mencegah penuaan dengan menghaiskan banyak uang. dalam pikiran kebanyakan kita bahwa pemuda yang sukses adalah yang engergik dan terlihat segar, oleh sebab itu banyak yang frustasi menghindari penuaan ini.

Solusi: Cobalah untuk berpikiran positif dan berolahraga! It's Work!




6. Informasi


orang zaman sekarang menganggap bahwa memilki semua informasi adalah suatu kesuksan dan keharusan. itu sebabnya banyak yang stress dan frustasi kalo ketinggal berita terkini. makanya selalu membuka hp atau menonton tv sehingga kehilangan waktu berharganya tersebut -termasuk medsos nih gan-

Solusi: Ingat : Agan tidak perlu mengertahui seluruh informasi di dunia ini. dan agan tidak akan pernah bisa! pelajarilah mana informasi yang bener2 agan butuhkan dan mana informasi yang tidak benar2 dibutuhkan bahkan mengganggu agan. catat itu gan, kasian otak agan nampung semua kan?




7. Norma-Norma Kehidupan


banyak orang khawatir apakah mereka benar apa gak, terlalu peduli terhadap hal-hal kecil dan terhadap omongan orang lain yang belum tentu benar malah. ketika mengkhawatirka kebenaran diri kita, akan ada hal yang terlewatkan gan! yaitu kepribadian kita yang sebenarnya

Solusi:lupakan apa yang orang omongin. ini akan menghilangkan jati diri agan sebenarnya. just be a positive everyday!




8. Cinta


Ini sering agan alami. ketika agan jomblo agan merasa khawatir, kesepian dan ingin memilikinya. ketika agan memiliki cinta, agan malah taku kehilangan. serba salah deh

Solusi:memang cinta adalah suatu yang indah. tapi sadari pula bahwa ada atau tidak ada cinta semua akan baik-baik saja. agan selalu punya orang-orang disekitar yang selalu peduli kok. tenang aja gan.




9. Kecelakaan


berbagai macam informasi tentang kecelakaan kita dapatkan dari berbagai media. hal ini tentu membuat ketakutan pada diri kita kan gan. makanya sering kita khawatir kapan saja dan dimana saja karena kita tau bencana bisa menyerang kapan saja.

Solusi : jadilah orang yang optimis dan yakin akan kebaikan. nikmati saja apa yang terjadi. karna apa yang akan menimpa agan akan menimpa agan. apa yang tidak akan menimpa agan tidak akan pernha menimpa agan.




10. Cuaca


tidak hanya pilot, ahli geologi, dan pembawa berita cuaca saja yang khawatir akan cuaca. banyak orang yang masih memperdulikan keadaan cuaca dengan melihat pada ramalan-ramalan cuaca bukan begitu gan?

Solusi: tidak ada yang namanya "cuaca buruk". cobalah nikmati setiap keadaan cuaca tersebut ntah itu hujan, angin, salju, dll


Sumber : kaskus/ lokii.dijee

0 Response to "Hal-hal Yang Sering Dikhawatirkan Orang Masa Kini dan Mengurangi Kualitas Hidup"