HotCopas.net

Ingin Membuat Koloni Baru? Perhatikan Syarat Minimalnya.



Beberapa hari terakhir ini , sedang ramai pembahasan tentang kemungkinan bisa atau tidaknya manusia hidup di Mars.

Kalau dipikir pikir memang betul juga, bahwa membuka koloni baru di luar planet bumi harus dipertimbangkan dengat matang.
Tentunya kehidupan primitif di bumi masih lebih baik dari pada kehidupan modern di Mars, Terlebih untuk bangsa kita, untuk menempati ruang kosong seperti di wilayah timur saja kita masih enggan, sehingga tidak heran terjadi penumpukan penduduk di pulau Jawa.
Bicara tentang pembukaan koloni baru tentunya ada syarat minimal yang harus kita penuhi untuk meminimalisir penderitaan dan mempercepat perkembangan.
Apa yang ane tulis disini adalah pendapat sendiri, jadi jika ada kekurangan / kesalahan, silahkan ditambahkan / dikoreksi,

Sebagai perbandingan, kita bahas saja persiapan apabila kita hendak membuka daerah baru di bumi.

Untuk membuka koloni baru ( di bumi ), maka tidak cukup kita hanya mengerahkan sejumlah besar petani saja, tetapi harus disertai dengan beberapa profesi lain dan juga spesies hewan jinak.


Syarat kehidupan minimal koloni baru:

 
 
SATU
 

PETANI
ini yang paling penting, diantara yang penting. Kita tidak cukup diberi makan pil nutrisi, tetapi harus juga mendapat asupan yang mengenyangkan. Istilahnya kurang nendang kalau belum makan nasi. Itu juga sebabnya mengapa jika kita sudah makan mie atau roti, masih saja mencari nasi.




  

DUA:
PERTAHANAN
Ini tidak kalah pentingnya dengan yang nomer satu. Untuk bisa sukses di tempat yang baru, tentu kita harus survive.
Bertahan dari berbagai ancaman, dari mulai binatang buas, serangan bangsa lain atau serangan suku primitif yang kadangkala kanibal.
Kalau di Mars tentu tidak ada serangan binatang buas, atau suku kanibal, tetapi menurut pengakuan beberapa kawan pendekar, mereka lebih suka berhadapan dengan musuh yang nyata ketimbang harus berhadapan dengan hawa dingin, cuaca ekstreem , badai atau apapun fenomena alam.









TIGA:
 AHLI PENGOBATAN
Tabib / Dokter / Tenaga Medis atau apapun namanya. Intinya adalah mereka yang bertugas dibidang pengobatan.
Ini juga penting, sebab jika tidak ada ahli pengobatan, maka berbagai penyakit dan infeksi dapat menyebabkan angka kematian yang tinggi, yang pada akhirnya akan menghambat perkembangan koloni.






EMPAT:

PETERNAK DAN BEBERAPA SPESIES HEWAN JINAK
Manusia sudah ditakdirkan menjadi makhluk pemakan segala ( Omnivora ), yang umumnya tidak tahan untuk mengkonsumsi makanan nabati saja ( kecuali sedikit golongan vegetarian), atau hewani saja. Tetapi harus bervariasi untuk mendapatkan gizi seimbang. Hewan jinak juga diperlukan untuk membantu pekerjaan manusia, seperti membajak sawah, alat angkutan dan transportasi.
Pengangkutan hewan hewan untuk membentuk kehidupan di tempat yang baru adalah seperti kisah Nabi Nuh yang membawa serta berbagai jenis hewan ke dalam bahtera raksasa , masing masingnya sepasang.









LIMA:

TENAGA TERAMPIL
Terdiri dari tukang jahit, tukang batu / kayu / bangunan / perabot, bisa ikut bisa tidak, namun jika ikut akan menambah kualitas kehidupan dan kesejahteraan.




 
 Itu baru untuk kehidupan minimal saja, kita belum membahas masalah agama, pendidikan, hiburan dan sebagainya, yang jika dimasukkan tentu akan menambah panjang daftar orang orang peserta koloni baru.

"kehidupan primitif di bumi masih lebih baik dari pada kehidupan modern di Mars"

Demikian trit sederhana yang banyak kekurangan tentunya.

Terima kasih sudah berkenan membaca.




Sumber : kaskus / bungaan

0 Response to "Ingin Membuat Koloni Baru? Perhatikan Syarat Minimalnya."