HotCopas.net

Ini Dia Berat Sesungguhnya Palu Mjolnir Milik Thor


semua orang tahu Mjolnir terbuat dari logam URU hanya ada di kerajaan Asgard. Komponen logam URU adalah material dari inti bintang (kalau di tata surya kita, bintang itu bernama matahari) yang sudah mati. dalam dunia sains, bintang mati itu namanya bintang neutron. material bintang mati yg dimaksud adalah neutronium. jadi logam URU itu sama dengan neutronium. Jadi material pembuat palu THOR itu bukan fiksi seperti adamantium nya Wolverine, tapi memang beneran ada di dunia nyata.


bintang neutron

Yang membuat Mjolnir menjadi fiksi adalah karena manusia tak bakalan mampu menambang neutronium, apalagi mendekati bintang neutron, mimpi kali yeeee. Asal tau saja, satu sendok teh neutronium itu beratnya setara dengan sebuah gunung di bumi (900 kali berat piramid Giza). 



piramid Giza yang beratnya 9 juta tons per buah

Bintang neutron sendiri memiliki kepadatan setara dengan 3 matahari dijadikan satu. Bintang neutron berotasi ribuan kali per detik pada poros nya, jauh lebih cepat dibandingkan matahari. Walau sangat amat super duper padat, bintang neutron adalah bintang yang mendekati ajalnya, jadi ukurannya tidak sebesar matahari, cukup kecil untuk dimasukkan ke negara bagian Pennsylvania.

Kenapa mustahil menambang neutronium? Karena radiasinya super duper gila, bisa membunuh semua mahluk hidup yg ada didekatnya dalam hitungan seper sekian detik saja, sekalipun bintang neutron baru diletakkan di dekat planet Pluto saja semisal. Anda bahkan tak akan sadar kalo diri anda sudah mati. Gila kan?

Hanya mahluk setara dewa saja yang bisa memindahkan neutronium untuk ditempa menjadi palu Mjolnir, dan itu dilakukan oleh kurcaci Asgard, ahli pandai besi Asgard. Lalu seberapa sakti kurcaci tersebut? Kurcaci tersebut harus menempa Mjolnir di bawah paparan radiasi super duper gila dan lingkungan dengan tekanan atmosfir yang juga super duper gila, dan berada di suhu jutaan derajat Celcius. Jika anda susah membayangkan suasana bengkel kerja kurcaci Asgard saat menempa Mjolnir, anda tinggal membayangkan inti Planet Jupiter saja. Disana tekanan atmosfir nya gila gilaan, besi saja bisa meleleh karena kuatnya tekanan atmosfir. Mjolnir gak bakal bisa di tempa di bumi, bumi nya langsung hancur lebur kalo berani coba coba. Neutronium hanya eksis di lingkungan bertekanan gas tinggi kayak Jupiter, jadi anda harus menempa nya langsung di inti planet Jupiter atau semacam itu somewhere di Asgard. Kenapa bumi langsung hancur lebur? Karena lingkungan di mana Mjolnir di tempa, itu memiliki tekanan atmosfir setara dengan satu kuadtrilyun tekanan atmosfir normal bumi. masih susah mbayanginnya? bill gates dan warren beaty adalah 2 super konglomerat dunia dengan kekayaan lebih dari satu kuadtrilyun dollar, atau setara dengan lebih dari 1000 juta dollar. masing masing !!! oya, kepadatan neutronium, bahan pembuat Mjolnir (URU), itu setara dengan 10 juta kali lipat batu padat yg ada di bumi.

Apa yang terjadi jika seandainya ada dewa yang berhasil menghancurkan Mjolnir? Gampang saja. siapapun yang berhasil menghancurkan neutronium, akan menerima paparan energi setara dengan matahari yang dikumpulkan jadi 2 atau 3 detik saja, memusnahkan siapapun yang berada didekat Mjolnir itu.



Lalu bagaimana menjelaskan Mjolnir bisa di letakkan di atas meja, tergeletak di jalanan kota, naik lift, jadi pajangan di kantor SHIELD, dll, tanpa dipegang oleh THOR ?? Itu karena Mjolnir tidak hanya terbuat dari neutronium saja, tapi juga dari logam mistik bernama URU, yang bisa di isi mantera oleh ODIN (bokap nya THOR). Mantera itu memungkinkan Mjolnir menjadi fleksibel, menjadi ringan kala tergeletak tanpa dipegang oleh siapapun, tapi menjadi berat jika dicoba dianggap oleh mereka yang tidak berhak. Dan beratnya bertambah disesuaikan dengan kekuatan mereka yg mencoba mengangkatnya. Jadi kala Mjolnir diangkat oleh manusia biasa vs oleh HULK, beratnya kala itu berbeda. Pertambahan berat kala diangkat manusia, tidaklah sebanyak kala dicoba diangkat oleh HULK misalnya. Itu berkat mantera ODIN. Yah anda coba bayangkan saja jika berat seluruh semesta langsung di taruh di Mjolnir tanpa dimantera oleh ODIN, yah walau di geletakkan diatas bumi, dijamin bumi nya langsung bolong tuh



Sumber : kaskus / jual...ketamine

0 Response to "Ini Dia Berat Sesungguhnya Palu Mjolnir Milik Thor"