HotCopas.net

Ini Dia yang Bikin Gak Bosen Untuk Pergi ke Sekolah




Liga Olahraga


Buat ente yang demen main sepak bola atau basket, bisa nih ngusulin liga olahraga ke pihak sekolah. Setiap kelas nanti dibagi ke beberapa grup. Jadi semacam liga champion gitu lah pokoknya. Sehari satu pertandingan aja udah cukup, kalau lebih nanti takutnya pulang kesorean dan bikin murid gak bisa mempersiapkan pelajaran esok hari. Kegiatan ini gak cuma bikin hari ente di sekolah jadi menyenangkan, tapi juga mempererat tali persahabatan di kelas maupun antar kelas. Wasit dan petugas lainnya gimana, gan? Cari aja siswa yang mau jadi sukarelawan, pasti ada kok 



Siaran Radio


Pernah gak ente merasa bosen waktu istirahat? Kalau pernah, coba deh usulin yang satu ini ke pihak sekolah. Jadi, siaran radio ini bakal dilakukan pada saat istirahat. Ada dua anak yang jadi penyiar radio perharinya. Satu anak di istirahat pertama, satunya lagi istirahat kedua. Sebenernya mau dibikin kaya apa sih gak masalah, yang penting tujuan diadakan siaran ini bisa terlaksana. Yang jadi penyiarnya pun adalah siswa-siswa yang mau aja. Terus isi siarannya apa? Bisa titip salam, request lagu, humor-humor gitu lah. Dijamin, istirahat ente gak akan segaring sebelumnya.



Kantin Kejujuran


Sebenernya, yang satu ini udah banyak ada di beberapa sekolah. Tapi, seandainya sekolah ente belum ada, coba aja deh. Kenapa ane bilang kantin kejujuran bisa bikin ente gak bosen? Itu karena selain di sekolah bisa nambah temen, ente juga bisa melatih rasa kejujuran diri sendiri. Kejujuran itu mahal harganya, dan gak semua orang bisa berperilaku jujur. Gimana? Tertarik untuk nyoba?



Malam Keakraban


Buat yang belum tau, jadi malam keakraban ini dilakukan untuk mengenal temen sekelas ente secara lebih dalam. Bisa juga untuk mengeluarkan uneg-uneg ke temen ente. Intinya, kalian kumpul bareng, melakukan kegiatan yang tujuannya menambah keakraban kelas. Tempatnya pun bisa di mana aja, tergantung persetujuan dari kelas ente. Oh ya, kenapa ada embel-embel "Malam"? Itu karena kegiatan ini dilakukan pada malam hari. Entah kenapa, suasana di malam hari lebih terasa nyaman untuk bercerita satu sama lain daripada di siang hari.



Presentasi Pengetahuan


Maksudnya apa, nih? Gini, gan. Di sekolah ente nantinya bakal ada pelajaran tambahan yang isinya bukan tentang materi pelajaran, tetapi tentang pengetahuan. Pertama, satu kelas akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang nantinya bakal mempresentasikan materinya. Gampangnya, setiap minggu bakal ada presentasi dari tiap kelompok itu. Isi materinya bebas, asalkan tentang pengetahuan. Contoh paling mudah ya misalkan presentasi tentang Black Hole, atau apalah yang penting bisa menambah wawasan kita. Usahakan jangan memilih bahan yang berat, karena banyak remaja yang gak suka materi berat.



Forum Online


Jadi, nanti bakal ada forum online yang dibuat sekolah ente. Isi forumnya pun bisa tentang diskusi, informasi event, atau apa pun yang gak bisa kalian sampaikan secara langsung. Boleh juga buat ente yang suka nulis untuk memajang hasil karya di forum tersebut. Sebenernya, tujuan diadakan forum online ini untuk memberikan kesempatan siswa untuk menuangkan kreativitasnya dalam bentuk tulisan. Bisa juga untuk memberikan aspirasi ente atau kritik saran untuk guru dan karyawan.




Sumber : kaskus / kingenzo

0 Response to "Ini Dia yang Bikin Gak Bosen Untuk Pergi ke Sekolah"