HotCopas.net

Inikah yang Membuat Semua Orang Ingin Jadi PNS ?




PNS = Pegawai Nyaman Sekali
Di Indonesia,menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) menjadi sebuah kebanggaan. Simbol sebagai abdi negara yang melekat pada diri PNS menjadi dambaan setiap orang. Berbagai fasilitas dan tunjangan lain yang nggak dimiliki oleh karyawan swasta menjadi incaran mengapa PNS sangat diminati oleh masyarakat. Apa saja kelebihan para PNS ini hingga banyak orang yang rela membayar ratusan juta dan melakukan berkali-kali tes CPNS hanya demi menyandang status PNS ?

1. Tunjangan Menjanjikan
 


Berbagai macam tunjangan pun disediakan,seperti tunjangan fungsional, tunjangan anak istri dan berbagai tunjangan yang lainnya. Banyaknya tunjangan inilah yang membuat semua orang ingin menjadi PNS.

2. Masa tua yang menjanjikan
 


Ini yang paling disukai dari status PNS. Memasuki masa pensiun, para PNS tetap menerima gaji layaknya orang yang bekerja. Sampai kapanpun uang negara tetap ada untuk gaji para pensiunan PNS ini. Jika karyawan swasta, masa pensiun dan menerima uang pensiun lalu beres deh, nggak ada lagi yang bisa diharapkan lagi setiap bulannya.

3. Jam kerja yang santai banget
 



Coba tengok suasana lingkungan kerja di kantor-kantor pemerintahan. Terkesan santaikan? ada PNS yang sibuk baca koran, ada ngobrol juga atau bahkan ngopi dan main catur ada juga lho. Siapa yang tidak memimpikan pekerjaan santai, tapi gaji aman-aman saja tanpa potongan.

4. Bebas Ancaman PHK
 


PNS dilindungi undang-undang kepegawaian, peraturan pemerintah, peraturan menteri, peraturan bupati, dan sebagainya. Inilah yang membuat PNS tidak pernah dipecat. Jika ada sanksi pun paling berat hanya digeser ke samping (mutasi) selama pelanggarannya tidak melawan hukum.

5. Mau KPR? Bisa
 


Memiliki rumah dengan KPR adalah sesuatu yang mudah bagiPNS. Karena para PNS memiliki surat keputusan (SK) yang bisa menjadi jaminan untuk mengajukan KPR.

6. Kenaikan gaji secara berkala sesuai pangkat
 


Meskipun kenaikan gaji tidak begitu besar, namun gaji PNS selalu naik setiap tahunnya. Seperti pada awal tahun 2015 gaji PNS naik sebesar tujuh persen dan hal tersebut akan meningkat setiap tahunnya. Belum lagi kenaikan pangkat atau golongan otomatis naik secara berkala kecuali si PNS melakukan pelanggaran berat.

7. Tanpa deadline dan tanpa stress.
 


"Pak, kapan ya kira-kira KTP saya jadi?"
"Mmm, kira-kira 2-3 hari lagi lah ya"
Begitulah jawaban para adminstrasi pemerintahan. Mengurus urusan administrasi seperti SIM, KTP dan sebagainya tak perlu terburu-buru. Karena tanpa target dan tanpa tekanan, PNS minim mengalami stress.

8. Punya libur dan cuti yang banyak.
 


Cuti PNS bisa di kategorikan sebagai cuti terlama dibandingkan profesi lainnya. Belum cuti perorangan. Tanggal-tanggal merah di kalender itu sebetulnya sengaja dibuat pemerintah untuk mengatur hari libur PNS. Seperti libur guru dan dosen. Ketika liburan sekolah yang dua minggu, satu bulan, guru PNS pendidikan pun ikut libur. Banyak bukan cutinya?

9. Berpotensi mendapat fasilitas rumah dinas dan kendaraan dinas.
 


Biasanya hal ini di daptakan oleh para PNS yang sudah senior. Rumah dinas dapat, kendaraan dinas pun memungkinkan juga dapat. Krang apa coba? Wuenaaak tenan toh!

10. Terpenting, idaman mertua deh pokoknya.


PNS masih menjadi simbol status dimasyarakat karena sebagian masyarakat masih menganggap PNS adalah profesi yang bergengsi. Para orang tua lebih suka punya menanantu PNS dari pada profesi lainnya. Terlebih buat perempuan, dengan menjadi PNS ia akan memiliki banyak waktu luang untuk keluarganya.
Hmm, pantas saja profesi ini begitu diminati ya guys?



Sumber : kaskus / dzikarizka

0 Response to "Inikah yang Membuat Semua Orang Ingin Jadi PNS ?"