HotCopas.net

inilah 7 Kehebatan Sopir Angkot yang harus Kamu Tau

Selamat pagi Agan2, kali ini ane mau share tentang kehebatan kehebatan sopir angkot yang harus Agan ketahui. 


Tapi semua berdasarkan fakta, penglihatan, serta pemikiran ane sendiri gan..dan ini versi Revisi-nya gan..

1. dapat menghitung dengan Cepat, Cerdas, dan Cermat


Pernah ga gan? kalo Agan naik angkot serta membawa uang ribuan ataupun receh kaya ane, ketika hendak turun pada tempat tujuan Agan. Sang sopir angkot dapat menghitung dengan cepat jumlah uang Agan, terutama receh (kaya ane ). Ane nyimpulin, mungkin sopir angkot juga pandai banget dalam pelajaran matematika ketika sekolah dulu


2. RAJA-nya jalanan


Coba Agan perhatiin dengan baik (sampai segitunya ane gan) ketika Agan akan memanggil angkot, disaat ada 2 angkot dengan kecepatan yang sama melihat ane, mereka akan berebutan juga untuk merebut ane  tanpa melihat keadaan mobil disekitarnya. Tidak hanya berlaku untuk ane, tetapi untuk penumpang setelah ane. Menurut ane ini hal yang kurang benar gan, karena sopir angkot bisa merugikan kendaraan lainnya. Ketika PDKT juga, sebaiknya agan tidak berlebihan dalam prosesnya, sehingga tidak merugikan orang sekitar Agan, ataupun si DOI 


3. Pandai membuat Alibi yang Tepat :


Ini mungkin yang paling ane keselin gan, khususnya untuk Agan yang dikejar waktu tapi dengan biaya seminimnya . Kejadian ane pernah ketika sedang buru2, ane ditawarin angkot yang sedang ngetem. Dengan segenap pengetahuan serta pengalaman yang sudah ane pelajari sebelum lahir  ane ga akan menaikin itu angkot, karena itu hanya trik Belaka (khususnya Agan yang menghargai waktu). Saat itu, ane langsung berjalan lebih kedepan lagi dari angkot tersebut, tapi nyatanya sang sopir mendatangi tempat ane serta mengatakan akan berangkat. Seketika ane percaya dan menaikinya, mobil perlahan mundur kembali ke posisi awal ngetem tadi, gan. Ternyata..sopir angkot juga lebih pinter dari ane gan 


4. Dapat menghitung kapasitas penumpang yang akan masuk:


Pernah terpikirkan oleh Agan kehebatan sopir angkot ini ? Ane pernah menaikin angkot yang jumlah penumpangnya rada ramai, salah satunya personel JKT48 gan  (tapi JKT48 U-40an yg baru dari pasar gan ) dan saat itu juga sang sopir angkot memanggil rombongan boy band yang hendak naik ke angkot gan, dengan mengatakan " aa, digeser samping kirinya, disitu muat 2 lagi..yang kanannya digeser lagi muat 3..ibu yang balita dipangku bu..didepan bisa dua lagi". Menurut ane ini hebat gan, karena prediksi sang sopir akan kapasitas penumpangnya tanpa melihat lebih detail kembali penumpangnya. Tapi tetep ya pak sopir, ikuti aturan jumlah kapasitas maksimal penumpang di angkotnya 


5.Dapat memodifikasi Angkot


Menurut ane, ini bisa dibilang kehebatan sang sopir angkot gan, tidak melulu tau soal rute bolak-balik, masalah kekurangan bayar oleh penumpang, perjalanan yang menjenuhkan, ataupun menghirup udara2 dijalanan, tapi dapat memodifikasi angkot layaknya fast and forious yang akhir-akhir ini booming di perfilm-an. Cewe ane pernah menaiki angkot yang konsepnya Hello Kity . Ane ga tau maksudnya apa gan, tapi yang jelas..lebih baik menginvestasikan uangnya deh pak sopir dengan hal-hal lebih berguna . Dari segi keamanan juga ini sangat berbahaya, Pak.. 


6. Dapat menghidupi keluarga:


Ini mungkin point yang sangat menginspirasi ane gan (tapi untuk beberapa sopir yang mengutamakan keluarganya ya..). Dengan uang yang halal dari hasil kerja keras sang sopir juga Tuhan bakal mencukupkan gan. Banyak kok gan, anak sopr angkot temen ane disekolah dulu yang menghargai kerja keras bapaknya..dan saat ini dia bisa memasuki PTN favoritnya. Intinya, selalu dukung keluarga agan apapun itu keadaanya. Dan jangan lupa, Bersyukur gan


7. Rela pulang Malam ataupun berangkat Pagi


Kehebatan sopir angkot yang ini sangat patut untuk ditiru gan . ane pernah belajar bareng temen untuk persiapan UTS kuliah ane gan (btw ane maen PS gan ) dan ga ngerasa kalau malam udah larut gan, sekitar pukul 22.40 WIB. Ane saat itu cemas gan, karena tidak ada angkot untuk ane naikin dan jarak untuk ke kostan ane juga lumayan jauh. Dengan niat yang ada, ane mendatangi tempat angkot deket kostan temen ane yang sering ngetem, dan alhasil ane ngelihat ada angkot yang masih ngetem gan dimalam selarut ini serta ane juga kaget kalau ternyata sopir angkot tsb udah tua . Ane bersyukur gan, dan saat itu juga ane memberikan ongkos lebih kepada bapak sbg tanda terima kasih lebih gan . kalau disubuh hari, ane pernah nganterin bokap yang akan pergi ke jakarta melalu travel yang berangkat dari subuh gan, ane ngerasa taxi/angkot jg gabakal ada jam 04.00 gan, tapi siapa sangka, angkot juga ada yang sudah jalan jam segitu gan, untuk mencari nafkah bagi keluarganya .

Buat agan-agan yang masih sering bangun telat, yuk coba bangun lebih pagi. Agan mempunyai banyak energi positif dan ide-ide kreatif yang akan muncul disaat tersebut, serta membuat jadwal akan apa aja yang bakal Agan kerjakan dihari itu. Jangan lupa juga untuk sholat gan bagi yang muslim.

Produktif bukan ?



Sumber : kaskus / alexalbs

0 Response to "inilah 7 Kehebatan Sopir Angkot yang harus Kamu Tau"