HotCopas.net

Jenis - jenis rumput untuk taman di halaman rumah

Seperti yang Agan2 ketahui, taman / lahan kosong di halaman rumah kita (spesial yg masih standar kredit BTN), tentunya masih penuh dengan tanah bukan. Nah, tanah yang terbuka ini kan ngga enak di pandang klo di biarin terbuka gitu, apalagi klo musim hujan bisa bikin kotor jg kan klo keinjek2.
Berdasarkan hasil browsing ane ternyata cara yang relatif murah untuk menutupnya adalah dengan di kasih rumput taman Gan. Lebih murah meriah di banding tanah itu di cor/semen Gan (mode irit on).
Oleh karena itu berikut ini ane coba jelasin sepengetahuan ane, jenis rumput apa saja sih yang bisa kita gunakan untuk mejadikan halaman kita lebih terawat?. Monggo di sambi




#1 Rumput Gajah Mini:

Ini merupakan jenis rumput yang paling populer. Perawatannya juga mudah. Rumput gajah mini dapat tumbuh baik meski pada lokasi dengan penyinaran matahari 50%. Untuk pemotongan, bisa dilakukan 1-2 kali. Jadi tidak merepotkan.


#2 Rumput Gajah Mini Varigata


Jenis rumput ini sangat mirip karakteristiknya dengan rumput gajah mini. Perbedaannya terletak pada warna daun. Rumput gajah mini varigata mempunyai campuran warna putih pada daunnya.
 
 
 #3 Rumput Gajah Biasa:




Ini merupakan jenis rumput yang paling murah. Penampilan rumput gajah biasa ini kurang begitu bagus karena ukuran daunnya yang besar. Namun dengan pemotongan 1 minggu sekali, penampilan rumput ini akan menjadi lebih baik. Keunggulannya adalah tahan terhadap kekurangan air.
 
#4 Rumput Swiss Atau Rumput Jepang:


Rumput swiss sering juga disebut rumput jepang. Rumput ini sangat baik dari sisi penampilan. Untuk tumbuh baik, rumput swiss memerlukan penyinaran matahari 80%. Jika terlalu lembab, pertumbuhannya tidak optimal. Agar penampilannya tetap indah, diperlukan pemotongan 1 bulan sekali.
#5 Rumput Peking:


Rumput peking mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan rumput swiss, hanya jika diperhatikan, teksturnya lebih kasar. Untuk perawatan, juga memerlukan pemotongan 1 bulan sekali.
 
 Pemotongan rumput perlu dilakukan secara rutin. Hal ini akan membuat pertumbuhan daun akan semakin lembut dan kerimbunannya semakin merata sehingga dari sisi penampilan akan semakin baik. Jika perlu dilakukan penyiraman, saat terbaik adalah sore hari.

Terimakasih buat Agan2 yang dah mau menyimak trit ane .
Apapun jabatan Agan2 (ISO, slient reader, tukang komeng, junker, dll) ane mohon maaf apabila ada salah2 kata, ambil baiknya aja yang salahnya buang jauh2.
Akhir kata wassalam.
Have a nice day.



Sumber : kaskus / aganbewok

0 Response to "Jenis - jenis rumput untuk taman di halaman rumah"