HotCopas.net

Jenis - JenisKemampuan Paranormal Paling Mengagumkan Di Dunia



Paranormal adalah sebutan yang diberi oleh masyarakat untuk orang-orang berkemampuan khusus atau memiliki indera ke-enam. Pada dasarnya seorang paranormal memiliki kemampuan yang sama. Tetapi, pada perkembangannya, paranormal akan merasakan satu atau dua kemampuan spesial yang dirasa paling dikuasai, seperti layaknya dokter spesialis. Jika diasah terus menerus, kemampuan tersebut bisa jadi semakin kuat dan pada akhirnya membuat paranormal mengkhususkan dirinya sebagai seorang ahli biadang tertentu. Kemampuan paranormal yang asli adalah pemberian dari Tuhan dan tidak ada hubungannya dengan mahluk gaib. Untuk menyembuhkan rasa penasaran anda, berikut adalah beberapa kemampuan yang sering dimiliki paranormal di Dunia :

1. Menggerakkan Benda dengan Pikiran (Telekinesis/ Psychokinesis)

Kemampuan seperti ini adalah salah satu kemampuan yang langka karena membutuhkan pikiran dan keinginan yang kuat. 


Orang yang memiliki kemampuan ini dapat membengkokkan sendok, melempar buku, atau menutup pintu hanya dengan kekuatan pikiran. Salah satu pemilik kemampuan telekinesis yang terkenal adalah Uri Gellar. Ia mampu memperlihatkan cara mudah membengkokkan sendok besi dengan usapan-usapan sederhana. Orang yang memiliki kemampuan telekinesis tidak perlu bersusah payah dalam menggerakkan sesuatu misalnya mengambil air minum di meja atau membuka pintu. Cara ini juga sering dipakai pesulap untuk meraih banyak perhatian walaupun mereka sebenarnya tidak memiliki indera ke-enam ini.


2. Mempengaruhi Alam Bawah Sadar Orang Lain (Memory Manipulation)

Pernahkan anda menonton film X-Men? Di film tersebut ada karakter Profesor X dan Jane. 


Kedua orang ini memiliki kemampuan paranormal ini. Mereka mampu menggerakkan pikiran orang lain agar sesuai dengan kemauan mereka (positif) hanya dengan mem-fokuskan pikiran. Di Indonesia, hal seperti ini mungkin berhubungan erat dengan ilmu pelet yang dapat mempengaruhi orang lain untuk suka (dengan paksa) terhadap lawan jenis. Kadang-kadang, ilmu seperti ini juga dikaitkan dengan beberapa bidang ilmu gaib. Sayangnya, kemampuan seperti ini sering digunakan untuk hal-hal negatif demi kepentingan pribadi.

 
3. Berbicara Dengan Orang Lain Lewat Pikiran (Telepathy)

Kemampuan indera ke-enam seperti ini kadang-kadang muncul di saat-saat tertentu saja. Beberapa anak kembar memiliki kemampuan telepati level bawah. 


Hal ini yang menyebabkan mereka dapat saling menyelesaikan kalimat kembarannya dengan tepat karena mereka bisa membacanya. Pada saat-saat genting, orang yang punya kemampuan ini dapat merasakan saudara, kekasih, ayah, atau orang yang penting dalam bahaya. Mereka akan memperingatkan lewat pikiran dan orang yang menerima energi atau pikiran tersebut akan melihat gambaran-gambaran tertentu. Kekuatan pikiran dapat muncul dengan spontan dan menjangkau orang lain walau dengan jarak sangat jauh.


 4. Mata Batin (Clairvoyance)

Seorang paranormal atau berkemampuan indera ke-enam, biasanya memiliki mata batin yang sangat peka. 



Mata batin seperti ini dapat digunakan untuk mengetahui sesuatu yang tersembunyi. Karena kemampuan ini, seorang paranormal bisa mengetahui permasalahan pasiennya walaupun pasien belum mulai bicara. Mata batin juga dimiliki oleh spiritualis, dimana ia dapat mendengar pesan-pesan tertentu dari roh orang yang telah meninggal. Kadang-kadang dalam berkomunikasi dengan roh orang yang telah meninggal, paranormal akan merasa tidak sadarkan diri. Anak kecil biasanya memiliki kemampuan ini tetapi mata batin biasanya akan tertutup seiring pertumbuhan/ bertambahnya umur.

 
5. Tenaga Penyembuh (Prana)

Beberapa orang paranormal bisa menyembuhkan dirinya sendiri jika sakit atau terluka dengan cepat tanpa bantuan obat-obatan tertentu. Kemampuan pikiran seperti ini istimewa karena ia mampu menkoordinasikan pikiran dan tubuhnya untuk meregenerasi sel-sel yang sakit atau rusak dengan cepat. 


Orang seperti ini juga biasanya sering dipanggil untuk menyembuhkan orang lain. Hebatnya, mereka tidak akan merasa kesakitan karena suatu penyakit dalam waktu yang lama karena luka atau penyakit bisa sembuh dengan sendirinya. Nama dari kemampuan ini berbeda-beda di beberapa tempat seperti tenaga dalam/chi/prana/ dll.

 
6. Membaca Ramalan Melalui Medium Tertentu (Psychometry)
Kemampuan indera ke-enam seperti ini sebenarnya adalah sebuah talenta. Tetapi banyak orang mengaku-ngaku memiliki kemampuan ini dengan latihan. 

Orang seperti ini mampu melihat masa lalu, masa kini, dan masa depan hanya dengan memegang suatu benda. Kadang ia memegang suatu benda secara tidak sengaja dan nasib atau ramalan si pemilik benda akan terlintas dengan tiba-tiba. Kemampuan seperti ini sering juga dipakai pesulap untuk membuat penonton terkesima. Tetapi sebenarnya, hanya sedikit orang yang benar-benar mampu membaca nasib melalui benda-benda.

 
7. Meramal (precognition/prekoknisi)

Ini adalah kemampuan yang banyak dimiliki paranormal. Tetapi hanya beberapa orang yang benar-benar memiliki mata batin peka yang dapat mengetahui kejadian sebelum terjadi. 


Nostradamus adalah peramal terkenal yang pernah meramal tentang kiamat dunia, namun ternyata meleset. Di Indonesia sendiri pernah ada peramal bernama Mama Lauren yang sering meramal tentang beberapa bencana alam besar di beberapa daerah di tanah air. Peramal sering dianggap orang gila oleh orang sekitarnya yang tidak percaya. Bahasa yang mereka gunakan juga kadang-kadang berupa simbol-simbol yang sulit dimengerti.

 
8. Berada di Dua Tempat Berbeda dalam Waktu Yang Sama (Bilocation)

Kemampuan paranormal seperti ini dapat dikatakan sangat langka. Ini adalah kemampuan langka yang dimiliki sedikit orang. 


Beberapa orang yang mengaku dirinya memiliki kemampuan ini adalah Santo Pio dari Pietrelcina dan seorang okultis dari Amerika. Mereka mengklaim bahwa tubuhnya dapat berada di dua tempat berbeda dalam waktu yang sama. Walaupun begitu kemampuan seperti ini sulit untuk dipercaya.

 
9. Kemampuan Analisa Super (Postcognition)
Dari seluruh kemampuan paranormal di atas, hanya ini yang dapat diterima oleh akal sehat. 


Postcognition adalah lawan dari precognition. Kemampuan ini digunakan ketika sebuah kejadian telah terjadi. Biasanya, orang yang memiliki kemampuan analisa super dipakai oleh bagian investigasi kepolisian untuk melihat masa lalu dari korban dengan hanya menyentuh benda-benda yang tertinggal di TKP. Bisa juga paranormal memiliki kemampuan untuk melihat masa lalu ketika kejadian kriminal sedang berlangsung untuk membantu kinerja polisi. Banyak juga orang yang mengaku-ngaku memiliki kemampuan seperti ini saat ini.

 
10. Meraga Sukma (Astral projection/ Out of Body Experience)

Kemampuan ini adalah salah satu kemampuan paranormal langka karena melibatkan kemampuan untuk memisahkan tubuh dan jiwa. Di Indonesia, kemampuan paranormal seperti ini bukanlah hal baru. 


Banyak diantara orang-orang yang tidak memiliki kemampuan meminta bantuan mahluk gaib atau mistis untuk mendapatkannya. Hanya sedikit orang yang benar-benar memiliki indera ke-enam seperti ini. Jaman dahulu kala, orang sering melakukan ritual untuk memisahkan jiwa dan raga ketika ingin menjaga sesuatu atau pergi ke tempat khusus tanpa terlihat. Kemampuan seperti ini harus terus menerus dilatih karena jika tidak, bisa jadi raga dan jiwa akan terpisah selamanya, alias mengalami kematian permanen. Kemampuan seperti ini tidak bisa dipelajari untuk dimiliki karena ini adalah murni pemberian dari Tuhan. Jika ada orang yang mengaku bisa melatih ilmu ini sebaiknya tidak dihiraukan demi kebaikan.



Sumber : kaskus / adoel.piero

0 Response to "Jenis - JenisKemampuan Paranormal Paling Mengagumkan Di Dunia"