HotCopas.net

Kamu Harus Tahu Lembaga Pertahanan Nasional Ini Patut Kita Banggakan

Kita harus bersyukur karena nenek moyang dan para pahlawan telah menghadiahkan kepada kita sebuah negara yang begitu besar, juga lautan yang sangat luas pulau yang begitu banyak dan beraneka ragam suku yang begitu unik. Rasa Syukur ini tidak hanya sepintas dengan ucapan tapi juga dengan perbuatan, untuk menjadikan negara Indonesia menjadi lebih baik seperti yang di impikan oleh para pahlawan.

Orang bilang "tak kenal maka tak sayang" hal itu benar adanya untuk itu saya akan mengenalkan Lembaga Pertahanan Nasional indonesia dengan harapan setelah membaca artikel ini, kita sebagai warga negara lebih mencintai dan termotivasi untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan berikut adalah beberapa hal yang patut dibanggakan oleh rakyat Indonesia.
Lembaga Yang ada Di Indonesia



LANGSUNG AJA GAN


 1. PT.Dirgantara Indonesia(PT.DI)


Adalah perusahaan BUMN penerbangan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara. Didirikan pada tanggal 26 April tahun 1976 PT.DI mendapatkan begitu banyak prestasi meskipun sebelumnya terkena dampak krisis moneter.

Dengan jumlah pekerja sekitar 4000 orang, kini PT.DI mulai memproduksi berbagai macam pesawat, helikopter, senjata, juga menyediakan pelatihan dan jasa pemeliharaan (maintenance service) untuk mesin-mesin pesawat, juga menjadi agen sub-kontraktor untuk industri-industri pesawat terbang besar di dunia seperti halnya Boeing, Airbus, General Dynamic, Fokker dan lain sebagainya.

Tahun 2012 adalah merupakan momen kebangkitan Dirgantara Indonesia, pada awal tahun 2012 Dirgantara Indonesia berhasil mengirimkan 4 pesawat CN235 pesanan negara Korea Selatan. diwaktu yang hampir berdekatan PT. Dirgantara Indonesia juga sedang berusaha menyelesaikan 3 pesawat CN235 beberapa pesanan anggota TNI AL, dan 24 Heli Super Puma dari Eurocopter.

Jenis CN 235-220 adalah pesawat yang paling diminati banyak negara salah satunya adalah malaysia, korea selatan dan negara pakistan menggunakan jenis ini untuk pesawat Kepresidenan. Tentunya dengan menambahkan beberapa modifikasi menjadikan pesawat ini mewah dan super VIP.





2. PT.PAL Indonesia (Penataran Angkatan Laut)


PT.PAL merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri galangan kapal. Kantor pusat PT. PAL dan industri galangan kapal ini terdapat di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Didirikan oleh masa pemerintah Belanda pada tahun 1939 ,kini PT.PAL mulai mendapatkan kejayaan dengan berbagai hasil produksinya, yang terbaru adalah tercapainya pemenangan tender pihak PAL persero terhadap pengadaan kapal perang filiphina.

Kementerian dan Pertahanan Filipina telah memesan sebanyak dua unit StrategicSealift Vessel-1 (SSV) dan kini dikabarkan pihak PAL telah memulai produksinya dengan nilai investasi untuk kedua kapal perang ini mencapai senilai 90 juta dollar AS.





3. PT Lundin Industry Invest(pembuat kapal tempur siluman di banyuwangi)


"Adalah perusahaan dalam negeri yang beralamatkan di Jl. Lundin No. 1 Sukowidi, 68421 Banyuwangi, East Java INDONESIA trade name North Sea Boats.

KRI Klewang 625 layak menjadi kebanggaan rakyat Indonesia sebagai Lembaga Pertahanan Nasional salah satu alutsista andalan yang berhasil diproduksi oleh industri pertahanan nasional.

Pembuatan salah unit model kapal berkode X3K dan berkelas Trimaran ini menghabiskan dana sekitar Rp114 miliar yang diambil dari Anggaran Belanja Modal (ABM) Devisa tahun anggaran 2009. kapal ini akhirnya berhasil di produksi oleh PT Lundin Industry Invest dipersenjatai misil antikapal C-705 berdaya jelajah 120 km, juga dipersenjatai dengan senjata meriam otomatis Type 730.

Prestasi atas pembangunan kapal perang canggih dan berbahan dasar komposit sandwich dengan serat karbon oleh putra putri Indonesia di galangan kapal dalam negeri PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi, bukan saja merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia, akan tetapi juga merupakan yang pertama untuk kelas trimaran dalam sejarah industri perkapalan perang dunia.]





4. Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)


Adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan teknologi tenaga nuklir.

Kegiatan Proyek pengembangan dan pemanfaatan teknologi nuklir di Indonesia diawali dari pembentukan Panitita Negara, bertujuan untuk penyelidikan Radioaktivet tahun 1954.
Panitia Negara tersebut memiliki tugas untuk melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan adanya jatuhan radioaktif dari uji coba senjata nuklir di Lautan Pasifik.

Untuk melakukan kegiatan Litbangyasa ( fasilitas penelitian, pengembangan, dan rekayasa ) iptek nuklir telah dibangun dan dilengkapi berbagai fasilitas atau sarana penelitian yang tersebar di beberapa lokasi yaitu Kawasan Nuklir Serpong juga di Kawasan Puspiptek, Kawasan Nuklir kab Bandung, Kawasan Nuklir kab Yogyakarta, Kawasan Nuklir Pasar Jumat di Jakarta, juga stasiun Pemantauan Gempa Mikro dan Meteorologi di ujung Watu dan Ujung Lemah Abang Jepara, dan beberapa unit Penelitian Eksplorasi Penambangan Uranium di wilayah Kalan, kabupaten Kalimantan Barat.





5. PT PINDAD (Persero)


Adalah perusahaan BUMN industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia. PT.PINDAD persero beralamatkan di kecamatan Turen Kabupaten Malang, provinsi Jawa Timur.

Pada tahun 1989 perusahaan ini berada dibawah pembinaan Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS) yang kemudian pada tahun 1999 berubah menjadi PT. Pakarya Industri (Persero) dan kemudian berubah lagi namanya menjadi PT. Bahana Pakarya Industri Strategis (Persero). Beberapa produk senjata Pindad banyak diminati antara lain Senjata Serbu 2 Pindad (SS 2) serta Panser Angkut Anoa dan panser serbu Anoa





6. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)


Adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatan.

Ada empat bidang utama yang dilakukan oleh LAPAN yakni penginderaan jauh, teknologi kedirgantaraan dan sains antariksa.

LAPAN dibentuk pada 27 November tahun 1963, salah satu karyanya yaitu Indonesian Nano Satelite (INASAT-1) dan LAPAN - Organisasi Amatir Radio Indonesia (LAPAN-ORARI / LAPAN A-2) dan yang terbaru adalah pengembngan rudal jarak jauh antar LAPAN dengan TNI dimulai dengan nota kesepahaman antara Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Budiman dan Kepala LAPAN Bambang S Tejasukma di Aula serbaguna Mabes AD, Jalan Veteran, alamat Jakarta Pusat dengan nilai anggaran mencapai Rp.3,5 miliar.

MoU ini dibuat terkait perjanjian kerja sama antara Direktorat Topografi Angkatan Darat dengan LAPAN tentang pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan.






7. PT Sri Rejeki Isman (Sritex)


Adalah Perusahaan tekstil dan garmen yang sudah tersohor di seluruh dunia karena kualitas kain dan pakaian yang diproduksi. Lembaga Pertahanan Nasional Yang Didirikan oleh (Alm) HM Lukminto dan diresmikan oleh Presiden Soeharto tahun 1992.

Sritex sangat tersohor diseluruh penjuru dunia karena memproduksi seragam militer dengan spesifikasi canggih dan sudah dikirim ke lebih dari 30 lebih negara. Salah satu faktor yang sangat menarik Seragam buatan Sritex juga digunakan oleh NATO




DIGAHAYU TNI KE 70




Sumber : kaskus / akunku.dibanned

0 Response to "Kamu Harus Tahu Lembaga Pertahanan Nasional Ini Patut Kita Banggakan"