HotCopas.net

Kejutan yang Lahir dari Penyisihan Piala Eropa 2016


Babak grup kualifikasi Euro 2016 telah berakhir. Dalam laga kualifikasi kali ini setidaknya telah banyak menghadirkan kejutan dengan tersingkirnya Belanda dan munculnya Islandia dan Wales dalam ajang Euro 2016.

Selain itu dalam ajang ini, kita juga disuguhkan dengan momen-momen kebahagiaan beberapa negara yang berhasil lolos secara langsung, seperti momen dramatis Turki saat dinobatkan sebagai peringkat tiga terbaik.

di lansir dari INDOSPORT, akan merangkum cuplikan kebahagiaan lima negara kontestan yang berhasil lolos langsung ke Euro 2016 di Prancis.




1. Islandia


Meski hanya bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Satu poin yang didapat dalam laga tersebut sudah cukup membawa Islandia mengukir sejarah lolos ke turnamen mayor pertamanya.




2. Turki


Turki memastikan diri lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016. Kemenangan 1-0 atas Islandia memastikan mereka berada di peringkat ketiga. Selain itu, kekalahan Latvia dari Kazakstan di kandang sendiri membuat Turki meraih tiket otomatis langsung ke putaran final sebagai tim peringkat ketiga terbaik.





3. Belgia


Belgia berhasil menjadi juara grup B dengan raihan 20 poin. Mereka lolos ke Prancis ditemani oleh Wales yang berada di peringkat kedua dengan raihan 18 poin.





4. Wales


Tim nasional Wales untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Eropa. Mereka berhasil berangkat ke Prancis dengan status runner-up grup B.




5. Austria


Austria berhasil lolos ke Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Pelatih dan mantan gelandang internasional Swiss, Marcel Koller, mengantar tim Austria itu merebut satu tempat pada putaran final di Prancis.



Kualifikasi Euro 2016 telah berakhir dengan banyak menghadirkan momen menarik dari beberapa negara yang merayakan keberhasilannya melaju ke Prancis.


Sumber : kaskus / Approve.cc

0 Response to "Kejutan yang Lahir dari Penyisihan Piala Eropa 2016"