HotCopas.net

Merasa Tua Untuk Memulai Bisnis? Coba Baca Dulu Kisah Mereka

Hay selamat malam agan dan sista skalian,gimana kabarnya? saya doain smoga sehat slalu dan selalu diberikan nikmat yg tak terbatas dan smoga kita selalu dalam lindungan-Nya 

Apakah sukses memiliki tenggat waktu ? Dan jika ya , apa usia terbaik untuk sukses ? tentu jawabannya sukses tidak mengenal waktu,why? karena sukses itu soal sikap pantang menyerah,berani mencoba, disiplin,dan sabar. Jika kita bisa melakukan ke4 hal itu untuk mencapai kesuksesan, kemungkinan kesuksesan tersebut akan datang kepada kita,baik cepat atau lambat. berikut beberapa orang yg kesuksesannya datang disaat mereka seharusnya istirahat dan tinggal menikmati hidup
 





Ray Kroc

Ketika umurnya masih 15 tahun,Om Kroc terdaftar sebagai sopir ambulans untuk Palang Merah pada saat Perang Dunia II. Usai Perang Dunia II,Om Kroc kembali bekerja di sebuah perusahaan sebagai salesman gelas kertas. Ketika menjual gelas kertas, dia bertemu dengan Earl Prince, penemu alat mixer yang bisa digunakan untuk membuat milkshake.


Suatu ketika, penjualan gelas kertas milik perusahaan Om Kroc menurun sehingga manajemen terpaksa memotong gajinya sekitar 10%.Om Kroc pun tidak menerima, karena ia beranggapan bahwa ia bekerja lebih keras dari yang lain dan memang itu kenyataannya. Merasa takut kehilangan seorang salesman terbaiknya, manajemen pun mengabulkan keinginan Kroc. Namun tak lama kemudian, manajemen malah memotong gaji anak buah si Om Kroc. Eh ternyata Om Kroc berang kepada manajemennya dan memutuskan untuk keluar dari perusahaan.


Setelah keluar,Om Kroc berusaha mencari bisnis lain untuk menopang hidup. Om Kroc kemudian menemui Earl Prince. Om Kroc kemudian merayu Earl untuk memberinya hak eksklusif untuk memasarkan formula milkshake buatan Earl. Earl mengabulkannya, dan dalam waktu 15 tahun, Kroc berhasil memasarkan produk ini ke seluruh Amerika.

Ketika menjual milkshake, Om Kroc baru sadar kalo pelanggannya tuh datang dari sebuah restoran di California, yang dimiliki sama McDonald bersaudara. Om Kroc pun prgi ke California untuk melihat bisnis mereka.
Sesampainya disana, Om Kroc mengajukan diri buat jadi terwaralaba bagi McDonald dan pada tahun 1954,Om Ray Kroc membuka McDonald's pertamanya di Des Plaines, Illinois. Pada tahun 1961, Om Kroc berhasil membeli McDonald's Corporation seharga $2.7 juta dari McDonald bersaudara.
 



Restoran McDonald's Pertama


Akhir 1961,Om Ray Kroc mulai merekrut franchisee secara besar-besaran. Strateginya berhasil, profit perusahaan meningkat. Modal ini dipakai untuk membiaya promosi produk besar-besaran, sekaligus mengenalkan maskot perusahaan: Ronald McDonald’s.


Ronald McDonald's


Sejak itulah McDonald’s terus melakukan ekspansi, termasuk ke berbagai negara tidak terkecuali di Indonesia dan disini sudah ada sekitar 111 cabang. Pada tahun 1974,Om Ray Kroc membeli tim baseball San Diego Padres, dan Om Ray Kroc meninggal tahun 1984 pada usia 81 tahun, hanya sepuluh bulan sebelum McDonalds menjual hamburger ke 50 miliar-nya 



J. K. Rowling


Joanne Kathleen Rowling a.k.a J. K. Rowling mempunyai masalah yang cukup membuat dirinya kesulitan, yaitu dia harus diceraikan suaminya saat umurnya menginjak 29 tahun dan dia tidak mempunyai pekerjaan untuk bisa memberi makan anak perempuannya yg masih bayi


Semasa hidup dalam kesusahan itu, doi mulai menulis sebuah buku. doi merasa kemampuan menulisnya mungkin bisa menjadi jalan keluar untuk hidupnya yang sulit, tetapi doi tak mempunyai komputer ataupun uang untuk membayar foto kopi naskah yg berisi puluhan ribu kata, doi hanya mempunyai sebuah mesin tik tua dan doi terpaksa mengetik ulang naskah yang sama hingga beberapa kali agar bisa diserahkan ke beberapa penerbit. Setelah naskahnya tersebut beres kmudian doi mencoba untuk menyerahkan naskahnya kepada penerbit dan doi beberapa kali ditolak namun doi tidak menyerah dan akhirnya Bloomsbury, sebuah perusahaan penerbit berskala kecil di London memberikan doi kesempatan kedua setelah anak perempuan dari CEO perusahaan tersebut yang kala itu masih berusia 8 tahun, jatuh cinta dengan novel karya doi.

Menjelang musim panas pada tahun 2000, tiga buku pertama Harry Potter: Harry Potter dan Batu Bertuah, Harry Potter dan Kamar Rahasia, dan Harry Potter dan Tawanan Azkaban telah menangguk keuntungan lebih kurang 480 juta dolar AS. Pada Juli 2000, Harry Potter dan Piala Api telah dicetak buat pertama kalinya sebanyak 5,3 juta naskah.

kemudian novel-novelnya doi ini dari seri 1 s/d seri 7 diangkat ke layar lebar semua. Harta kekayaannya sekarang mencapai lebih dari 1 milyar dollar (Rp. 14 trilyun) yang hampir semuanya didapat dari royalty buku dan film Harry Potter. 




Kolonel Harland Sanders


Kolonel Harland Sanders adalah seorang pengusaha Amerika yang mendirikan Restoran waralaba, Kentucky Fried Chicken atau disingkat KFC.
Pada usia 15 tahun Sanders bergabung dengan tentara Amerika Serikat dengan memalsukan tanggal kelahirannya. Selama itu pula, Sanders sudah beberapa kali gonta ganti profesi. Mulai dari jadi pilot kapal uap, agen asuransi, petani,dsb. Akhirnya ia menemukan pekerjaan tetap sebagai petugas pemadam kebakaran di perusahaan kereta api Amerika.

Pada 1908, Harland Sanders menikah dengan Josephine King. Mereka dikaruniai tiga orang anak,suatu ketika Harland Sanders dipecat dari pekerjaannya karena membangkang atasannya. Istrinya lalu pergi meninggalkannya dengan membawa anak-anaknya.

Pada umur 40 tahunan, Ia mulai putus asa,karena Ia sudah beranjak tua tapi ia merasa belum berhasil dalam hidupnya. Suatu ketika Harland Sanders membeli sebuah stasiun Makanan, Motel dan Cafe di Corbin, sebuah kota di Kentucky. Disepanjang jalur itu sangatlah ramai oleh penduduk yang ingin bepergian ke Florida dan wilayah lain di belahan Utara Amerika, sehingga pastinya arus pelanggan sangat banyak.

Motel and Cafe in Corbin


Pada 1937, ia pun mengembangkan usahanya dngn membuka Motel Sanders Court & Cafe yang merupakan restoran cepat saji yang berdiri sendiri.

Motel Sanders Court & Cafe


Pada tahun 1956 usaha Sanders pun mulai merugi, ia bahkan harus menjual property-nya senilai 75.000 USD guna membayar hutang. Dia bahkan nyaris bangkrut diusia 66 tahun, dan hidup dengan mengandalkan sisa tabungan serta uang jaminan sosial sebesar 105 USD sebulan.

Sanders lalu memutuskan menjual resep rahasia kepada Plankton, eh mksudnya kepada restoran lain  Butuh waktu lama sampai ia mendapat pelanggan pertamanya. Menurut kontrak, Sanders hanya mendapat bagian 5 sen dari tiap potong ayam yang berhasil terjual. Hingga pada tahun 60-an, kolonel Sanders sudah memiliki ratusan cabang franchise di restoran yang ada di Amerika.

Empat tahun kemudian, Kentucky Fried Chicken berada dipuncak kesuksesan. Kolonel Sanders lalu memutuskan menjual perusahaannya itu kepada seorang investor swasta bernama John Y. Brown, Jr. Dari penjualan itu, Sanders menerima 2 juta USD dan tetap menjadi penasehat resmi perusahaan dengan gaji 250.000 USD pertahun. Pada 1980, Harland Sanders meninggal dunia diusia 90 tahun..


nih ane kasih sesuatu buat yg pernah ditolak





Jan Koum

Jan Koum adalah CEO dan pendiri WhatsApp bersama Brian Acton. Koum dibesarkan di sebuah desa di luar Kiev, Ukraina. Ia pindah ke California bersama ibu dan neneknya tahun 1992.

Pada usia 16 tahun Koum bekerja sebagai tukang sapu di sebuah toko untuk memenuhi kebutuhan hidup, sementara ibunya mengambil profesi baru sebagai baby sitter. Saat masa sekolahnya Koum beberapa kali terlibat masalah karena "membalas anak lain yang mengganggu". Untung, dia terbantu dengan postur badan yang tinggi menjulang mencapai 188 cm.

Pada 1997 Koum bertemu dengan Brian Acton dari Yahoo. Dan Koum mulai bekerja di Yahoo. Koum menjalin persahabatan dengan Acton, yang banyak membantu Koum ketika sempat hidup sebatang kara setelah ibunya meninggal pada tahun 2000 dan Sang ayah telah lebih dulu wafat pada 1997.

Jan Koum with Brian Acton



Menghabiskan sembilan tahun bekerja di Yahoo, Koum merasa tidak nyaman dengan banyaknya iklan yang harus diurus dan bertebaran di mana-mana. Acton rupanya merasakan hal serupa. Koum dan Acton kemudian memutuskan keluar dari Yahoo pada hari yang sama.

Koum ketika itu berusia 31 tahun dan telah mengumpulkan uang untuk memulai bisnisnya sendiri. Dia bertekad bahwa bisnisnya ini tak akan direcoki oleh iklan yang mengganggu. Koum dan Acton sempat mencoba melamar di Facebook dan sama-sama ditolak.


Pada 2009, Koum membeli sebuah iPhone dan Koum mendapat ide untuk membuat aplikasi yang bisa menampilkan update status seseorang di daftar kontak ponsel dan nama yang muncul di benak Koum adalah "WhatsApp" karena terdengar mirip dengan kalimat "what's up" yang biasa dipakai untuk menanyakan kabar.
Pada 24 Februari 2009,idenya tersebut terwujud dan dia mendirikan perusahaan WhatsApp Inc di California.


Secarik kertas yg berisi motto WhatsApp yang ditulis tangan oleh Brian Acton menghiasi ruang kantor Jan Koum
"Tidak Ada Iklan! Tidak Ada Permainan! Tidak Ada Gimmicks!"


WhatsApp versi pertama benar-benar dipakai sekadar untuk update status di ponsel kemudian Koum merilis WhatsApp versi 2.0 dengan komponen messaging. Jumlah pengguna aktifnya langsung melonjak jadi 250.000 orang dan pada saat itu usaha Koum pun melejit bak roket. Kini, WhatsApp telah mempunyai pengguna aktif per bulan mencapai 450 juta. Setiap hari, sebanyak 18 miliar pesan dikirim melalui jaringannya. Kini, WhatsApp telah dibeli Facebook dengan nilai 19 miliar dollar AS (sekitar Rp 223 triliun). Kekayaan Koum yang memiliki 45 persen saham WhatsApp diperkirakan melonjak jadi 6,8 miliar dollar AS. 



itulah beberapa orang yg sukses saat berusia 30an. sebenernya msh bnyak para pengusaha yg sukses saat umur 30an tapi ane cmn baru bisa masukin mereka ber4,ntar ane update lagi  Kesimpulannya dari isi tritnya adalah, meski memang kesuksesan itu tdk mengenal umur,tapi alangkah baiknya kita hrus berusaha agar bisa sukses di usia muda spaya saat usia sdh mlai tua kita tinggal nikmatin hasil masa muda kita dan jika umur kita sudah mulai beranjak tua JANGAN MENYERAH terus berusaha,Tuhan pasti memberikan jalan terbaik bagi umatnya yang selalu berusaha dan jangan lupa berdoa karena Berdoa tanpa usaha akan menjadi sia-sia dan Usaha tanpa berdoa pun akan sia-sia pula. smoga kita smua bisa diberikan kesuksesan Aamiin 
 
Sumber : kaskus / karmanaaa

0 Response to "Merasa Tua Untuk Memulai Bisnis? Coba Baca Dulu Kisah Mereka"